Ikut Asuransi Ga Ya? Kenalan Lebih Dekat dengan Asuransi dan Besaran Preminya

Keponih.com – Mengikutkan diri dan keluarga terdekat ke asuransi layaknya menyiapkan safety net. Asuransi bisa sangat membantu di tengah keadaan yang serba tak pasti, asuransi misalnya asuransi jiwa adalah bukti bahwa manusia bisa melakukan antisipasi terhadap hal – hal yang tak diinginkan di masa depan.

Asuransi sering identik dengan mahal, eits jangan langsung iya dulu! Semuanya tergantung kebutuhan. Asuransi pun begitu, semakin cepat Anda memulai semakin mudah dan terjangkau juga preminya.

Kenali Jenis – Jenis Asuransi

besaran biaya asuransi

 

Asuransi itu banyak jenisnya ya kawan, berikut beberapa diantaranya :

  • Asuransi Jiwa, tak bermaksud mendahului Tuhan. Tujuan asuransi jiwa adalah melindungi keluarga jika pencari nafkah meninggal dunia, keluarga/ahli waris bisa mendapatkan uang premi. Nah mengenai besaran premi asuransi jiwa itu bermacam-macam, lebih baik cari tau mulai sekarang!
  • Asuransi Kesehatan, ini sepertinya yang paling banyak dimiliki. Dan jujur saya perpanjang setiap tahun ikut untuk keluarga. Asuransi kesehatan ini benar-benar membantu saat masalah kesehatan terjadi. Tak bingung menyoal biaya, asuransi kesehatan dapat mengcover kebutuhan perawatan kesehatan yang kadang biayanya tak sedikit, saya mengalaminya sendiri di tahun lalu saat 2 anak positif demam berdarah dan dirawat bersamaan, jika bukan karena asuransi yang kami ikuti sudah pasti kuras tabungan.
  • Asuransi Pendidikan
    Disiapkan sejak dini, itulah yang saya lakukan untuk urusan pendidikan anak-anak. Dengan ikut asuransi pendidikan, biaya masuk sekolah terasa ringan saat dibutuhkan. Sudah jadi rahasia umum kalau biaya pendidikan di masa sekarang tak sedikit. Untuk masuk SD swasta saja, setidaknya 30 juta standar uang bangunan. Ikut asuransi pendidikan tentu sangat membantu saat anak masuk sekolah.
  • Asuransi Dana Hari Tua
    Kita takan selamanya bekerja bukan? Maka jenis asuransi yang bisa dipertimbangkan adalah asuransi dana hari tua, atau dana pensiun. Jika dipersiapkan sedari dini, tentu premi yang dibayarkan tak begitu besar dan uang yang terkumpul bisa lebih banyak sehingga nyaman menikmati hidup di hari tua.
  • Asuransi Umum
    Jenis asuransi ini sih sifatnya disesuaikan dengan kebutuhan dan menawarkan kompensasi finansial untuk yang diasuransikan (selain kematian) contohnya asuransi rumah, kendaraan, asuransi perjalanan. Nah tuh kendaraan aja ada asuransinya, masa kamu engga.

lifepal.co.id/media/premi-asuransi/

detail premi asuransi perjalanan

Ketika kondisi kita baik-baik saja, asuransi terlihat tidak begitu penting. Nah ini yang kadang membuat orang terlena dan jumawa, padahal proteksi diri semacam asuransi memang harus disiapkan saat kita dalam kondisi baik sehingga premi terbayar dengan lancar dan jika dibutuhkan, asuransi dapat dicairkan.

Menemukan Asuransi yang Tepat dengan Premi Sesuai Tujuan dan Kemampuan

mencari rekomendasi asuransi jiwa yang tepat

Produk asuransi itu banyak banget, perusahaan asuransi juga cukup banyak sehingga memberikan banyak pilihan pada kita. Jika ditanya asuransi yang paling penting, akan agak susah ya mengurutkannya. Tapi jika memang harus, menurut saya asuransi jiwa dan kesehatan adalah yang paling penting, sedangkan asuransi pendidikan masih bisa saya “akali” untuk anak kedua dengan konsisten menabung karena dana sekolah SD nya sudah cukup aman.

Jangan malas mencari tau produk asuransi yang tepat ya, secara online kita sudah banyak dimudahkan untuk mencari produk asuransi yang cocok dan premi yang sesuai dengan kemampuan dan tujuan. Misalnya saja untuk asuransi kesehatan, start 100 ribu saja sudah ada kok, jadi jangan langsung men-judge kalau premi asuransi itu mahal, jika dibandingkan dengan manfaat yang kita dapatkan. Sungguh jauh lebih banyak manfaatnya.

Besaran preminya biasanya dipengaruhi beberapa faktor nih, misalnya : Usia tertanggung, jenis pekerjaan, riwayat kesehatan, jumlah uang pertanggungan yang dipilih dan gaya hidup. Yang perlu digaris bawahi adalah semakin tua usia kita, semakin besar premi yang harus dibayar karena risiko kesehatan yang juga semakin banyak.

Cari Asuransi yang Tepat di Lifepal

mencari asuransi via website penyedia informasi asuransi

Mencari asuransi dan perusahaan asuransi yang tepat dan terpercaya itu sesuatu banget emang. Bayangkan saja, ada begitu banyak produk asuransi dari masing-masing perusahaan. Semakin menggali informasi semakin banyak yang kita ketahui tapi juga menurut pengalaman pribadi saya makin pusing juga menentukan pilihan, hehe.

Sebagai solusi mendapatkan produk asuransi yang tepat lengkap dengan penghitungan preminya, kita bisa mencarinya di website Lifepal. Di sini kita bisa mendapatkan informasi seputar asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi karyawan, asuransi perjalanan hingga asuransi properti. Selain itu, terdapat juga live chat via Whatsapp yang memudahkan kita mendapatkan promo dan penawaran asuransi.

Kesimpulan

Asuransi bukanlah produk yang dibeli saat kita sakit. Justru dipersiapkan ketika kita sehat dan masih produktif. Pada masa produktif inilah kita harus mempersiapkan asuransi jiwa sebagai pencari nafkah agar jika terjadi hal yang tak diinginkan, keluarga tetap dapat hidup dengan baik dari segi materi karena mendapatkan uang pertanggunan. Meski tak menggantikan kehilangan secara utuh, adanya uang pertanggungan bisa menjadi sambungan nafas untuk keluarga yang ditinggalkan.

Persiapkan juga asuransi kesehatan, pendidikan dan asuransi perjalanan dengan detail premi asuransi. Lifepal merupakan website yang menyedikan informasi asuransi di Indonesia. Terdapat lebih dari 500 polis asuransi terbaik, konsultasi gratis dan bantuan klaim cepat dan mudah.

Tak ada lagi alasan bingung memilih asuransi kan berkat kehadiran Lifepal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.