Impian-Impian yang Kian Dekat, Wujudkan Bersama JULO

Keponih.com – Bagi Ceu Anih, impiannya memiliki toko sembako rasanya akan kian pupus dengan kondisi pandemi yang menggerus tabungan yang tadinya sudah dicadangkan untuk menyulap warung kecilnya menjadi toko sembako kini tandas sudah. Di sisi lain, ada salah satu teman saya yang tengah berjuang mencari tambahan untuk biaya pendidikan anaknya yang akan masuk sekolah. Bukan tak disiapkan, hanya saja kan memang kadang keadaan tak berjalan sesuai harapan. Nah masalah seperti ini bisa diatasi dengan kredit digital.

Pinjaman Online, Yay or Nay ?

fenomena pinjaman online yang kian digemari masyarakat tapi memiliki dampak buruk jika tidak bijak digunakannya
Pinjaman Online, Yay or Nay ?

Apa yang terbersit ketika membaca pinjaman online? Risiko privasi, bunga tinggi, persetujuan lama, lembaga bodong dan beberapa hal lainnya yang mungkin membuat kita tak ingin terlibat dengan pinjaman online. Padahal, tidak semua begitu loh. Jika kita teliti mencari dan membaca serta mencari tahu tentang fintech ini adalah jalan ninja keluar dari masalah dengan cepat dan tanpa harus menimbulkan masalah.

Ketika ada kebutuhan keuangan yang mendesak, yang terpenting adalah tetap berpikir jernih dan teliti memilih lembaga peminjaman online ( fintech ). Ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih, biar kita bisa “yay” sama pinjaman online yang kita butuhkan supaya tetap aman.

Tips Memilih Fintech

fintech yang aman akan terdaftar OJK sehingga skema transparan
Tips memilih fintech yang aman
  • Terdaftar OJK, ini hal mendasar yang harus dipastikan karena jika sudah terdaftar dan diawasi OJK berarti fintech tersebut aman, akan lebih baik jika mengantongi lisensi ISO 27001.
  • Teliti dengan persyaratan, jangan tertipu ya kawan. Fintech yang aman tidak akan meminta surat-surat berharga seperti surat tanah, rumah atau kendaraan. Persyaratan umumnya adalah berupa KTP, KK, NPWP ( jika ada ), dan foto tabungan, atau slip gaji jika memungkinkan.
  • Sistem transparan, fintech yang benar akan dengan gamblang memperlihatkan skema pembayaran, bunga yang harus dibayar serta menjelaskan dengan berbagai informasi yang dibutuhkan. Misalnya denda atau  tempo pembayaran.
  • Customer service, adanya customer service yang mudah dihubungi tentu menjadi nilai penting. Karena pinjaman yang akan kita lakukan bersifat online, bisa saja kita menemukan kendala. Maka fintech yang kredibel akan menyediakan CS untuk membantu para nasabahnya
  • Baca reviewnya, tak dipungkiri bahwa masalah terbesar pada sistem online adalah trust issues yang tinggi. Dan dengan adanya review – review mengenai fintech yang kita tuju, sedikit banyak akan dapat membantu kita lebih yakin lagi dalam mengambil pinjaman online di fintech tersebut.

Apakah mudah menemukan fintech yang aman? Dengan ketelitian dan riset yang panjang, tentu saja iya. Yang terpenting adalah tidak lelah mencari tahu. Nah semoga yang sedang mencari fintech di aman bisa menemukan tulisan saya ini ya, karena saya menuliskan salah satu fintech yang berizin OJK dan merupakan karya putra bangka, namanya JULO.

Apa sih JULO ?

JULO adalah fintech lending indonesia yang terdaftar OJK
Kenalan yuk dengan JULO

JULO adalah fintech lending Indonesia yang sudah mengantongi izin OJK, JULO ini bukan hanya untuk pinjaman online tunai saja. Karena limit yang kita miliki bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti membayar listrik, BPJS Kesehatan, membeli pulsa, bahkan paket data hingga mengisi dompet digital. Jika begitu, mungkin banget kan tetangga saya seperti Ceu Anih bisa sangat terbantu dengan mengambil pinjaman dari JULO bahkan bisa menjadi ekspansi usaha.

JULO ini seakan menjadi jawaban juga bagi masyarakat yang masih underbanked untuk bisa mewujudkan inklusi keuangan di seluruh Indonesia. Nah definisi inklusi keuangan memiliki arti hak bagi setiap individu atau bisnis yang mempunyai akses untuk mempunyai keuangan yang cukup mampu untuk membeli barang atau jasa dengan cara yang efektif dan berkelanjutan.

Kehadiran JULO ini seolah menjadi titik cerah bagi warga masyarakat untuk memenuhi kredit tunai, transaksi online, dan offline.

Kelebihan JULO sebagai Kredit Digital JULO

  • Telah mengantongi lisensi ISO 27001 yang merupakan lisensi keamanan informasi
  • Telah dikembangkan dengan fasilitas kredit berbasis mobile sehingga mudah digunakan
  • Memberikan kemudahan akses kredit pada para peminjam dengan kebutuhan modal usaha, pendidikan anak, renovasi rumah dan berbagai kebutuhan lainnya seperti pembayaran BPJS Kesehatan dan lain – lain
  • Memberikan kemudahan akses kredit kepada para masyarakat Indonesia sekaligus mengajak masyarakat untuk mendorong perputaran ekonomi sekaligus bijak memanfaatkannya.
  • JULO telah melayani lebih dari 350.000 nasabah di 34 provinsi di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua
  • Limit pinjaman Rp. 500.000 hingga Rp. 15.000.000 kepada WNI 21-60 tahun di seluruh Indonesia melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store.
  • Cicilan start 2 bulan – 9 bulan
  • Cashback hingga 3% per bulan

Fitur JULO

  • Pembayaran dalam cicilan bulanan
  • Gunakan sesuai kebutuhan, memudahkan beberapa transaksi sekaligus sesuai kredit limit
  • Pengajuan kembali lebih mudah

Fungsi JULO

JULO bisa digunakan untuk pengisian dompet digital dan pembayaran listrik
Ini dia fungsi JULO

Masyarakat yang masih underbanked kini bisa merasakan kemudahan transaksi keuangan sekaligus mengeksplore keuangan digital bersama JULO sesuai limit yang diberikan. JULO bisa digunakan untuk beberapa kepentingan berikut :

  • Tarik Dana
  • Transaksi E-commerce
  • Bayar Tagihan PLN & BPJA
  • Top-up e-wallet
  • Pinjaman tunai
  • Transfer dana

Dengan limit pinjaman hingga 15 juta, dan bunga rendah mulai dari Rp. 0,13/hari dan bisa digunakan untuk transaksi cash dan non cash, JULO memiliki produk berupa kredit digital dengan jangka pinjaman hingga 9 bulan.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di JULO

cara mengajukan pinjaman online JULO
Cara mengajukan pinjaman online di JULO

Sudah diketahui secara luas bahwa mengajukan pinjaman bukanlah hal yang mudah, kadang ya belibet banget dengan waktu tunggu yang mungkin juga tidak sebentar. JULO mengerti, maka mengajukan pinjaman online di JULO tidaklah sulit. Tinggal download dan melengkapi data di aplikasi JULO melalui Google Playstore dan melengkapi data sesuai ketentuan.

Begini stepnya :

  • Unduh aplikasi JULO di Google playsore
  • Lengkapi data sesuai dengan ketentuan aplikasi
  • Verifikasi untuk mendapatkan kredit limit, proses verifikasi ini melalui nomor telepon, jadi pastikan nomor kamu aktif ya
  • Pilih transaksi dan pencairan dana – Pilih opsi TARIK DANA untuk pinjaman/tunai ke rekening sendiri atau TRANSFER DANA untuk kebutuhan lainnya. Nah tentukan juga jumlah tenor dan cicilan sesuai kebutuhan dan kemampuan
  • Lewat aplikasi JULO, bayarlah pinjaman tepat waktu. Dan kita bisa punya akses meminjam kapanpun dibutuhkan.

Impian – Impian yang Kian Dekat, Wujudkan Bersama JULO

pinjaman modal usaha hingga 15 juta dengan JULO
Wujudkan bersama JULO

Saya tau dan pernah merasakan, terkadang mewujudkan impian itu membutuhkan bantuan napas, jika dikondisikan pada situasi Ceu Anih yang saya ceritakan di awal, pinjaman dana tentu akan menjadi napas baru bagi usahanya. Terlebih untuk orang yang memiliki perencanaan matang dan prediksi bisnis yang tepat, pinjaman kredit digital akan menjadi jalan ninja terwujudnya impian, lebih lanjut manfaat JULO ini bisa menjadi ekspansi bisnis bagi usaha seperti ceu Anih, fungsi JULO bisa menjadi eksplorasi tersendiri bagi usahanya.

Pun teman saya yang memiliki kebutuhan tambahan biaya pendidikan anaknya yang hendak masuk sekolah, jumlah nominalnya pasti dan tenor yang dibutuhkan jelas pula. Dengan mengajukan pinjaman dana dari JULO tentu akan sangat membantu, impian anak masuk sekolah yang didambakan bisa diwujudkan bersama JULO.

Tak hanya impian-impian saja yang kian dekat, beberapa masalah keuangan mendesak tentu bisa diatasi dengan aplikasi JULO ini, saya sudah mengunduhnya dan mudah sekali cara menggunakannya. Dengan penggunaan yang bijak, JULO bisa menjadi penolong di setiap kebutuhan. Dengan penggunaan yang bijak, JULO bisa menjadi jalan ninja mewujudkan impian.

Setelah menulis ini, saya beritahukan tetangga saya Ceu Anih untuk mengenai kredit digital JULO dan fitur serta manfaatnya untuk pinjaman dana mengembangkan usahanya. Dan bagi teman saya, saya ceritakan mengenai JULO dan skema peminjamannya. Keduanya begitu excited, mewujudkan impian bersama JULO. Saya ikut senang tentu saja, keduanya adalah orang baik dan penuh semangat, they deserve make their dream come true, with JULO.

Ada yang sudah instal dan menjadi nasabah JULO? Bagi cerita mimpimu atau masalahmu yang bisa teratasi dengan JULO juga dong di sini.

 

12 thoughts on “Impian-Impian yang Kian Dekat, Wujudkan Bersama JULO

  1. Ini cocok banget buat di desaku mbak. Baru pada pengen coba – coba punya uang digital. Bagus inovasinya. Dan yang paling penting terdaftar OJK ya, jadi lebih tenang juga.

  2. Info bagus ini Tha, kalau bijak pakenya mah pinjaman online gini penolong banget. Namanya unik oge yah, mudah diingat.
    Coba ya nanti imam ikut instal, cocok nih kayanya buat tambahan modal si krenyes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *