Senang berpergian? Jangan salah pilih tas! Mengenal jenis-jenis tas travelling

Setiap orang memiliki cara berbeda untuk menghilangkan kejenuhan akibat kesibukan nya sehari-hari. Namun, faktanya… Traveling menjadi solusi yang dipercaya paling ampuh membuat pikiran dan hati menjadi refresh. Anda tidak perlu pergi ke tempat yang jauh atau bahkan harus menguras biaya yang mahal, cukup dengan persiapkan tas, dan hola holiday!🎉

Perlu Anda ketahui, bahwa memilih tas untuk traveling harus tepat, karena akan mempengaruhi kenyamanan selama Anda melakukan perjalanan. Coba ingat-ingat… Pernahkah Anda merasa salah memilih tas untuk bepergian? Atau mungkin Anda malah bingung memilih tas seperti apa yang akan dipakai, yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan?

Sebelum Anda melakukan traveling, sebaiknya Anda kenali dulu jenis-jenis tas nya ya. Lalu pertimbangkan dengan kebutuhan Anda. Berikut ini adalah informasi jenis-jenis tas traveling dan tips memilih tas traveling sesuai dengan kebutuhan… Simak ya!

Sudah banyak jenis tas yang dijual dipasaran, dan memang diperuntukan untuk kebutuhan traveling dan berwisata.

Jenis-jenis tas Travelling

1. Tas Carrier

Tas ini sejenis tas ransel, yang sangat cocok untuk digunakan pada perjalanan jauh dan lama, karena tas ini dapat menampung banyak barang. Tas carrier ini juga sering digunakan untuk mendaki gunung.

Tapi Anda juga harus sesuaikan ukuran tas carrier dengan lama perjalanan nya, karena masa iyaa… untuk perjalanan sehari, tapi membawa tas carrier ukuran 60L? Big no! ya. Begitupun jika Anda akan melakukan perjalanan berhari-hari, namun hanya memakai tas daypack? Hihihii… Ini juga kurang tepat.

Tas ransel berjenis carrier digunakan untuk hiking dan aktifitas mendaki gunung

Perlu diketahui, untuk memilih tas carrier, usahakan pilih ukurannya yang sesuai dengan proporsi tubuh Anda. Pilihlah yang disertai dengan tali bahu, agar lebih nyaman. Akan lebih baik lagi, jika ada bantalan dipunggung. Selain itu, Anda perlu perhatikan bentuk, faktor keamanan, dan kekuatan dari tas carrier. Dari segi bentuk, Anda dapat memilih yang berbentuk tabung tinggi ke atas dan tidak besar ke samping atau ke belakang, karena itu adalah titik berat yang sering kali mengakibatkan masalah keseimbangan tubuh ketika membawa beban yang berat.

Untuk penataan barang, letakkan barang yang berat pada bagian paling atas. Sedangkan barang yang ringan, letakkan di bagian bawah, sehingga pundak Anda mampu menahan beban yang berat, lebih baik daripada membebani pinggang ataupun punggung.

2. Tas Daypack atau Backpack

Daypack dikenal sebagai backpak atau tas ransel. Ukuran tas daypack lebih kecil dari pada tas carrier. Pada umumnya tas jenis ini memiliki kapasitas sekitar 18-24 liter.

Tas ini sangat cocok dipakai untuk perjalanan yang singkat, sekitar sehari atau dua hari. Cocok untuk Anda yang suka berlibur, dengan berpindah-pindah tempat atau sering disebut dengan pelancong.

Daypack juga sering digunakan berdampingan dengan tas carrier, gunanya untuk menyimpan barang-barang yang sering diambil saat bepergian, sehingga akan lebih memudahkan. Bahkan untuk beberapa jenis tas daypack, sudah ada wadah khusus untuk membawa kamera atau laptop, sehingga akan aman ketika dibawa dalam perjalanan jauh.

Baca juga mengenal Kapasitas dan Fungsi dari tas ransel dari link di bawah

Kapasitas dan fungsi Tas Ransel

 

3. Koper

Kelebihan koper adalah memiliki pegangan dan roda, sehingga dapat ditarik, didorong, maupun diseret di sepanjang jalan tanpa perlu menjinjing atau membebani punggung. Jadi koper ini sangat cocok untuk Anda yang akan traveling ke pusat perkotaan. Oh ya, di dalam koper, juga ada ruang dan bagian-bagian yang dibuat khusus untuk menyimpan dokumen.

Namun koper juga memiliki kekurangan, koper tidak bisa dipakai pada medan yang sulit dilalui ya… Jadi, jangan pernah menggunakan tas koper untuk mendaki gunung, karena nanti kamu akan kesusahan.

4. Tas Pinggang

Tas pinggang ini cocok untuk Anda yang tidak mau repot saat mengambil uang, handphone dan peralatan-peralatan kecil lainnya di dalam ransel… Tas pinggang solusinya.

Dengan tas yang berukuran cukup ini, kamu bisa menaruh kacamata, kunci mobil, handsinitizer, dompet, handphone dan barang kecil lainnya saat liburan.

Intinya tas pinggang itu difungsikan untuk menyimpan pernik-pernik liburan agar praktis dalam membawa barang-barang yang bakal bikin ribet kalau Anda letakkan di ransel atau koper.

Disebut tas pinggang, karena menempatan tas ini pada pinggang. Anda bisa memutar hingga tas berada di depan perut. Oleh karena itu, Anda akan selalu bisa mengawasi tas Anda, lebih aman, sehingga barang-barang kecil yang menurut Anda penting, tak mudah hilang maupun kecopetan.

5. Pouch

Nah… Tas jenis pouch yang satu ini sangat bermanfaat ketika melakukan perjalanan, baik perjalanan jauh maupun dekat. Meskipun pouch ini tersembunyi didalam tas, pouch sangat multifungsi. Pemakaian pouch juga dapat membuat penyusunan barang-barang liburan Anda akan lebih rapi tertata dalam tas travel.

Ukuran pouch sangat bermacam-macam, sehingga Anda dapat dapat membawa peralatan lebih dari satu saat traveling.

Misalnya, saat Anda menyimpan alat makeup, alat mandi, atau sepatu di pouch khusus misalnya, hal ini bertujuan agar pakaian di dalam tas tidak terkotori. Manfaat lain dari pouch adalah untuk menyimpan perlengkapan baby, atau alat beribadah ketika berlibur.

Bagaimana… Sudah bisa membedakannya bukan? Jadi jangan bingung ya… apalagi sampai salah memilih tas.

Dan buat kalian yang ingin berjualan tas, atau membutuhkan pabrik tas yang mampu produksi tas dalam jumlah besar baik untuk event, perusahaan atau dijual lagi, pabrik tas Adipura Mandiri solusinya! Kunjungi website mereka di adipuramandiri.com ya guys!

Semoga informasi ini bermanfaat ya, tetap semangat, lestarikan alam dan selalu jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun) dimanapun kalian berada.

1 thought on “Senang berpergian? Jangan salah pilih tas! Mengenal jenis-jenis tas travelling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *