Pergi Liburan Naik Travel? Ini Keuntungannya!

Libur sekolah sebentar lagi. Apakah kamu sudah punya rencana untuk membuat si kecil bersenang-senang selama masa liburan? Bagaimana dengan ajak mereka liburan naik travel shuttle ?

Berlibur meski hanya sebentar bisa jadi salah satu penyemangat untuk anak agar tetap ceria dan bahagia meski sudah lebih dari setahun harus belajar dari rumah dan ujian pun di rumah. Orang dewasa saja bisa stres karena kondisi pandemi ini, anak-anak pun demikian.

Maka dari itu yuk hibur mereka dengan mengajak liburan singkat ke luar kota! Lalu kenapa harus naik travel dan bukan moda transportasi umum lainnya? Nah, berikut ini ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika memilih pergi liburan naik travel shuttle.

  1. Ada banyak pilihan operator

Bukan hal baru lagi jika saat ini ada banyak operator travel yang melayani berbagai rute. Hal ini tentunya memberimu banyak pilihan untuk menentukan mau naik travel yang mana.

Ada berbagai hal yang bisa dijadikan patokan memilih travel yang aman dan nyaman; seperti review penumpang sebelumnya, review dari internet, fasilitas yang didapat, apakah pool berangkat dekat dengan rumah atau tidak dan masih banyak lainnya.

Kamu tinggal pilih mana operator yang sesuai dengan rencana liburan, seperti jam berangkat dan tentu saja harga tiketnya..

  1. Harga tiket yang terjangkau

Hampir mirip dengan bus, harga tiket travel juga tergolong sangat terjangkau sehingga budget liburan tidak akan jebol meski membeli tiket travel untuk pergi dan juga pulang. Menariknya lagi, dengan harga tiket yang tergolong murah tersebut, kamu bisa mendapatkan kenyamanan yang tidak jauh beda jika naik kereta api atau bus eksekutif.

Hal ini karena armada travel biasanya menggunakan kursi super nyaman dengan leg room luas dan bisa reclining (naik / turun) yang memberikan kenyamanan ekstra kepada penumpang selama perjalanan.

Belum lagi kondisi bus yang Full AC dan terkadang ada juga operator yang memberi wifi gratis selama perjalanan. Tentunya ini semakin membuat nyaman perjalanan, bukan?

  1. Beragam pilihan rute

Jika kamu masih belum memutuskan akan membawa anak-anak liburan kemana di momen libur sekolah nantinya, tenang saja karena travel shuttle punya banyak rute menarik yang bisa dijadikan tujuan wisata. Bukan hanya kota-kota besar, tetapi juga kota-kota kecil yang seringkali punya potensi wisata tersembunyi yang belum banyak orang tahu.

  1. Bebas pilih waktu keberangkatan

Jadwal keberangkatan travel shuttle jauh fleksibel jika dibandingkan dengan moda transportasi umum lainnya. Umumnya travel mulai berangkat pukul 5 pagi dan keberangkatan terakhir antara pukul 10 atau 11 malam.

Fleksibilitas jadwal keberangkatan ini tentu jadi poin keuntungan tersendiri karena kamu bisa merencanakan liburan dengan lebih detail, lalu memilih waktu berangkat yang pas dengan rencana liburan sehingga kamu tidak akan buang-buang waktu di jalan.

Jika kamu dan anak suka melihat pemandangan selama perjalanan, maka berangkat pagi hingga sore hari bisa jadi pilihan yang pas. Tapi kamu harus tahu jika ada potensi kemacetan karena berangkat di jam-jam sibuk beraktivitas pada umumnya.

Tapi jika ingin suasana yang lebih sepi dan bisa tidur di sepanjang jalan dengan lebih baik, maka berangkat subuh atau malam bisa jadi pilihan yang pas.

  1. Banyak pilihan pool berangkat dan tujuan

Hal lain yang menyenangkan dari liburan naik travel adalah banyaknya pilihan pool keberangkatan yang tersebar di berbagai daerah yang bisa disesuaikan dengan mana yang paling dekat dengan rumah kamu agar proses menuju ke pool tidak ribet dan macet.

Begitu juga dengan pool tujuan. Setiap operator biasanya punya lebih dari satu pool tujuan yang memberikan kemudahan bagi penumpangnya memilih mana titik berhenti yang paling dekat dengan hotel, tempat wisata atau sebagainya.

  1. Bisa booking tiketnya online

Di zaman serba digital ini, kamu bisa beli tiket travel semudah checkout belanja online lho! Kamu hanya perlu buka website atau aplikasi yang menjual tiket travel, lalu pilih rute, tanggal berangkat dan jumlah penumpang, lalu akan muncul info harga tiket, jam berangkat dan juga nama operator.

Kamu tinggal pilih mana yang sesuai rencana liburan, lalu isi data penumpang, pilih metode pembayaran dan bayar sebelum waktu batas pembayaran yang ditentukan. Setelah bayar, e-ticket akan dikirim ke email maupun SMS ke nomor yang terdaftar. Mudah, cepat dan praktis bukan?

Selain itu kamu tidak perlu keluar rumah sehingga dapat meminimalisir kontak dengan orang lain yang penting untuk dilakukan di masa pandemi seperti sekarang ini.

Sudah siap untuk pergi liburan sekolah naik travel? Jangan lupa untuk segera memesan tiket travelnya Secara Online. Selain mudah dan dijamin aman, ada juga berbagai promo menarik yang bisa dimanfaatkan untuk menghemat biaya liburan. Kamu juga harus tetap melakukan protokol kesehatan dengan disiplin ya. Selamat berlibur!

 

Senang berpergian? Jangan salah pilih tas! Mengenal jenis-jenis tas travelling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.