Tips Cuan Tambahan di Rekening Bank bagi Mahasiswa

Mahasiswa pasti sering mengalami dilema saat ingin menabung di rekening bank, tetapi uang yang dimiliki jumlahnya pas-pasan. Hal ini terjadi karena sebagian besar anak kuliahan masih menggantungkan finansialnya pada orang tua. Setelah menjadi seorang mahasiswa, tidak ada salahnya jika kamu sedikit mencoba eksplor mengenai keuangan. Salah satunya dengan mencari uang saku tambahan untuk memenuhi kebutuhan. Dengan begitu, kamu juga bisa sekalian belajar mengelola keuangan.

Tips Menambah Uang Saku agar Bisa Menabung bagi Mahasiswa

mahasiswa bisa mendapatkan uang tambahan dengan hal berikut
Sumber gambar : Canva

Bagi seorang mahasiswa, apalagi anak rantau. Jangankan menabung, terkadang untuk kebutuhan sehari-hari pun masih menunggak. Untuk itu, kami akan berikan beberapa tips untuk menambah uang saku agar kamu bisa segera mulai menabung di rekening bank.

Menjadi Freelance Content Writer

Menjadi content writer merupakan salah satu pekerjaan paling populer di kalangan mahasiswa. Bagaimana tidak? Pekerjaan ini cukup menjanjikan dan mudah dilakukan dimana saja. Kamu bisa menemukan tawaran pekerjaan content writer dengan sistem freelance dengan mudah di internet. Tidak usah khawatir jika kamu belum cukup piawai dalam menulis, karena ada beberapa agensi yang menerima penulis baru dan syarat yang tidak terlalu ketat.

Jika ditekuni, kamu bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan sebagai uang saku tambahan. Dengan begitu, kamu bisa memiliki uang lebih dan segera menabung di rekening bank yang kamu miliki.

Blogger

Menjadi seorang blogger sedikit mirip dengan content writer. Jika content writer mendapatkan fee dari mengerjakan setiap pesanan projek artikel, blogger akan mendapatkan fee dari Google AdSense.
Kamu bisa membuat blog sendiri dan membuat berbagai karya tulis di sana. Cobalah untuk menulis hal-hal yang kiranya akan banyak dicari oleh user. Dengan begitu, kamu bisa lebih cepat mendapatkan AdSense dari Google dan bisa segera mulai menabung di rekening bank.

Kerja Part Time

Kerja part time merupakan cara menambah uang saku yang juga cukup populer di kalangan mahasiswa. Jenis pekerjaan part time yang banyak dipilih biasanya sebagai pelayan restoran, barista, atau bahkan penjaga toko.
Saat ini juga banyak kafe yang membuka lowongan part time untuk berbagai kalangan. Ini bisa jadi kesempatan untuk kamu mengambil pekerjaan tersebut. Jika orang lain pergi ke kafe untuk mengosongkan saku, kamu pergi ke kafe untuk mendapatkan isi saku.

Hasil kerja keras kamu ini kemudian bisa kamu gunakan sebagian untuk menabung di rekening bank, dan sebagian lainnya untuk memenuhi kebutuhan hidup kamu selama masa perantauan.

Menjadi Reseller

Menjadi reseller suatu produk biasanya menjadi salah satu cara yang paling diminati oleh para mahasiswi. Para wanita biasanya memiliki kepiawaian lebih dalam hal berjualan. Itulah sebabnya, mengapa reseller banyak yang terdiri dari para wanita.

Menjadi seorang reseller tidak kalah menguntungkan untuk bisa menghasilkan uang saku tambahan. Bahkan, jika cara promosi kamu bagus tidak menutup kemungkinan pundi-pundi rupiah akan terus mengalir ke rekening bank yang kamu punya.

Investasi

Tips lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menambah uang saku yaitu dengan mencoba investasi. Saat ini sudah banyak investasi yang menetapkan minimum transaksi dengan nominal yang kecil. Jadi kamu tidak perlu menunggu punya uang lebih besar untuk memulainya. Ada banyak jenis investasi yang bisa kamu pilih, mulai dari emas, deposito, reksadana, saham, kripto, dan lainnya. Kamu bisa memilih investasi yang paling sesuai dengan dana awal yang kamu miliki.

Dengan begitu, kamu bukan hanya bisa menabung di rekening bank, tetapi juga bisa mengembangkan uang kamu dari investasi tersebut.

PermataME: Rekening Bank Sahabat Milenial

kaum milenial menabung
Permata ME, Sahabat Milenial ( Sumber : Canva )

Kini PermataME hadir untuk jadi sahabat kaum milenial dengan menawarkan berbagai keuntungan untuk gaya hidup mereka. Ayo jadi salah satunya dengan buka rekening bank online PermataME sekarang juga. Ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan, yaitu sebagai berikut.

Kemudahan Buka Rekening

PermataME menawarkan proses buka rekening bank online untuk semua nasabahnya. Kamu cukup menginstal aplikasi mobile banking PermataMobile X, kemudian lakukan pengajuan buka rekening melalui aplikasi tersebut. Bagaimana? Mudah bukan?

Hujan Cashback

Hujan yang satu ini tidak akan bikin kamu marah-marah. Kamu justru akan kegirangan karena mendapatkan banyak promo cashback dari PermataME, mulai dari cashback 10% transportasi online, cashback 20% belanja online, hingga cashback 30% untuk transaksi ngopi dan nonton.

Free Biaya Tarik Tunai

Kamu tidak perlu lagi khawatir uang kamu terpotong pada saat akan melakukan penarikan. PermataME free biaya tarik tunai, lho. Kamu bisa tarik tunai di seluruh ATM berlogo VISA/PLUS tanpa biaya. Syaratnya, saldo kamu minimal Rp1 juta sebelum melakukan transaksi.

Kartu Debit Eksklusif

Ada kabar menarik untuk semua nasabah PermataME. Kamu akan mendapatkan kartu debit dengan desain eksklusif yang dirancang khusus untuk seluruh nasabah PermataME. Keren bukan? Jadilah salah satunya dengan buka rekening bank online di PermataME sekarang juga.

Free Biaya Transfer Online dan Administrasi

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah mendapatkan gratis biaya admin dan biaya transfer online. Transfer ini bisa kamu lakukan melalui PermataMobile X, PermataNet, dan juga PermataATM.

Promo Menarik

PermataME bukan hanya menawarkan cashback, tetapi nasabah juga berpeluang mendapatkan promo eksklusif lainnya dari merchant-merchant ternama. Promo apa ya? Jika penasaran, kamu bisa gabung sekarang dan dapatkan promonya.

Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, apalagi yang kamu tunggu? Ayo buka rekening bank bersama PermataME sekarang juga. Nikmati hujan cashback dan dapatkan promo eksklusifnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.