Aqiqah Siap Saji, Aqiqah Nurul Hayat

Sejak wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) sering diberitakan di media massa, banyak orang khawatir dampak yang diakibatkan PMK ini. Efek yang paling terasa adalah naiknya harga daging dan ketakutan mengonsumsi semua jenis daging ternak. Bahkan ada orang tua yang terlalu paranoid sampai ingin membatalkan aqiqah anaknya. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa sebagai umat muslim, aqiqah itu sunnah muakkad hukumnya. Sebagai bentuk syukur atas lahirnya buah hati. Karena nantinya anak tersebut diharapkan dapat menjadi penerus yang sholeh dan sholehah bagi keluarganya. Permasalahan tersebut dapat terpecahkan dengan aqiqah siap saji, karena terjamin keamanannya tanpa keluar dari syariat yang ditetapkan.

Wabah PMK memang merugikan banyak pihak terutama peternak dan penjual daging hingga tingkat pengecer di pasar-pasar. Meskipun begitu, yang kadang luput diketahui bahwa wabah PMK ini hanya menyerang sapi saja, jarang pada kambing, dan belum ditemukan kasusnya pada ayam. Wabah ini pun sedang dalam penanganan. Jadi bagi orang tua yang akan mengadakan aqiqah tidak perlu takut berlebihan. Apalagi di zaman sekarang ini, kebanyakan dari kita terbiasa memesan daging untuk aqiqah lewat aqiqah siap saji yang terpercaya.

Keuntungan Aqiqah Siap Saji

aqiqah nurul hayat adalah pelopor aqiqah siap saji

Memesan lewat aqiqah siap saji memberi setidaknya dua keuntungan. Pertama, tentu saja kita tidak perlu repot repot membeli kambing, menyembelih, hingga memasaknya. Menyembelih kambing lalu membersihkannya hingga siap masak, jelas membutuhkan waktu, tenaga, dan tempat yang khusus. Sedangkan untuk memasak daging kambing, diperlukan kecakapan memasak karena daging kambing memiliki aroma yang kuat. Jika salah memasaknya, alih-alih menjadi makanan yang enak, olahan daging kambing hanya akan mengeluarkan bau yang tak sedap.

Sementara keuntungan kedua dari aqiqah siap saji adalah kita tetap bisa melakukan aqiqah tanpa khawatir melanggar syariat yang telah ditentukan. Aqiqah siap saji sangat menjamin halal dan sahnya hal-hal seperti; usia kambing untuk aqiqah, cara menyembelih, memasak, dan penyajiannya. Dan salah satu penyedia aqiqah siap saji yang telah terbukti dan terpercaya adalah Aqiqah Nurul Hayat.

Aqiqah Nurul Hayat

Pertama kali mendengar Aqiqah Nurul Hayat adalah saat saya menghadiri undangan aqiqah salah satu teman untuk kelahiran anak pertamanya. Saat itu saya mencicipi hidangan sate kambingnya dan ternyata rasanya mantap. Rasa dan teksturnya pas dengan selera saya, empuk tanpa sedikit pun tercium bau amis kambing. Padahal jujur saja, saya agak kurang suka daging kambing. Selain rasanya yang enak, saya juga melihat pilihan hidangannya cukup beragam. Selain sate, ada juga gule dan krengseng yang sama-sama mantap dan menggoda.

“Aqiqah Nurul Hayat”, teman saya melafalkannya dengan jelas dan mantap saat saya bertanya dari mana dia memesan aqiqah siap saji untuk anak pertamanya itu. Dan saat saya hendak bertanya lagi, dengan cepat dia menyambar, “murah kok, amanlah di kantong. Selain itu kita nggak dibuat ribet buat beli kambing, nyembelih, dan masak. Tinggal makan dan sajikan.” Jawabannya bikin saya senyum-senyum sendiri.

Aqiqah Nurul Hayat yang disebutkan teman saya ternyata telah berdiri dari tahun 2003 sebagai unit usaha Pondok Pesantren Nurul Hayat dan telah membantu ibadah aqiqah ummat (termasuk tokoh dan artis) lebih dari 3000 kambing setiap bulannya, yang terdistribusi hingga 60 kota di seluruh Indonesia. Aqiqah Nurul Hayat juga dikenal sebagai Pelopor Aqiqah Siap Saji dimana semua keuntungan penjualan digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial Nurul Hayat.

Aqiqah siap saji bagaimanapun lebih “murah” daripada kita yang menyiapkan semuanya sendiri. Sebagai contoh, untuk Aqiqah Nurul Hayat saja ada beberapa pilihan harga bagi konsumen area cimahi tempat teman saya tinggal.

1. Platinum
Kambing Betina : Rp2.950.000
Kambing Jantan : Rp3.650.000
2 menu : 550 sate + 160 gule
3 menu : 275 sate + 80 krengseng + 80 gule

2. Istimewa
Kambing Betina : Rp2.600.000
Kambing Jantan : Rp3.300.000
2 menu : 450 sate + 120 gule
3 menu : 225 sate + 60 krengseng + 60 gule

3. Super
Kambing Betina : Rp2.050.000
Kambing Jantan : Rp2.750.000
Sate 300 tusuk
Gule 80 porsi

4. Puas
Kambing Betina : Rp1.850.000
Kambing Jantan : Rp2.650.000
Sate 250 tusuk
Gule 60 porsi

5. Tasyakuran
Kambing Betina : Rp1.650.000
Kambing Jantan : –
Sate 150 tusuk
Gule 40 porsi

Daftar harga di atas tentu lebih “masuk akal” daripada kita menyiapkan semuanya serba sendiri. Apalagi bagi kita yang tinggal di wilayah perkotaan, dengan segala keterbatasan ruang. Aqiqah Nurul Hayat sudah menjadi aqiqah keluarga indonesia. aqiqah siap saji jadi pilihan realistis bagi kita untuk mengatasi keterbatasan dalam menjalankan syariat Islam.

Sudah tak bingung lagi dong sekarang buat memilih aqiqah anak, pilih yang praktis ke Aqiqah Nurul Hayat!

Ikutan juga yuk lomba Aqiqah Nurul Hayat bareng Casakreatif.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.