5 Fakta Tentang Investasi Reksadana Pasar Uang

Keponih.com – Investasi Reksadana kini tengah digemari khususnya kalangan muda. Reksadana pasar uang termasuk salah satu investasi Reksadana yang dinilai besar potensi keuntungannya. Namun, sebenarnya untung atau tidaknya investasi tergantung pengelolaan secara tepatnya.

5 Fakta Penting Reksadana Pasar Uang

Berminat investasi Reksadana? Jangan terburu dulu, kawan. Sebelum mencoba investasi Reksadana pasar uang, sebaiknya ketahui beberapa fakta tentang investasi tersebut. Berikut 5 fakta tentang investasi tersebut yang dapat menambah wawasan kamu dalam berinvestasi.

Instrumen berupa pasar uang

Jenis investasi Reksadana online yang satu ini merupakan investasi yang seluruhnya dialokasikan pada instrumen pasar uang. Instrumen pasar uang tersebut contohnya deposito berjangka dan obligasi. Beberapa contoh produknya seperti sertifikat deposito, surat pengakuan utang, sertifikat Bank Indonesia, surat berharga komersial, dan lainnya.

Investasi mulai Rp100.000

Siapa bilang investasi Reksadana pasar uang butuh modal besar? Kamu bisa mulai investasi Reksadana mulai dari Rp 100.000 saja. Untuk itu, investasi ini sangatlah cocok bagi kalangan muda yang ingin berinvestasi secara bertahap.

Suku bunga lebih tinggi dibanding deposito

Inilah keuntungan dari investasi Reksadana pasar uang. Dibandingkan dengan deposito, investasi tersebut justru menawarkan suku bunga yang lebih tinggi. Dengan begitu, keuntungan yang kamu dapatkan akan makin besar jika nilai aset kian besar.

Ditambah lagi, investasi ini dinilai minim risikonya. Apabila kamu berani berinvestasi dalam jumlah besar, maka tidak perlu khawatir dengan potensi kerugiannya. Hanya saja, terkadang nilai aset bisa naik atau turun menyesuaikan kondisi ekonomi dan pergerakan bisnis saat itu.

Praktis berinvestasi

Investasi ini termasuk jenis investasi Reksadana online sehingga kamu bisa berinvestasi di manapun dan kapanpun secara daring. Saat ini juga banyak tersedia platform berinvestasi yang bisa kamu coba.
Dalam memilih platform investasi tersebut, pastikan bahwa itu aman dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terjamin. Kamu juga bisa menggali info lebih lengkapnya melalui berbagai info di internet.
Pencairan mudah

Berbeda dengan deposito yang harus menunggu jatuh tempo untuk pencairannya, maka Reksadana pasar uang dapat dicairkan kapan saja. Reksadana ini bisa dicairkan sewaktu-waktu secara online.
Cukup hanya dalam aplikasi, kamu dapat mencairkan hasil investasi tersebut. Setelah itu, dana segera cair sesuai ketentuan platform investasi yang digunakan.

Investasi Reksadana Pasar Uang Praktis di digibank by DBS

istilah reksadana pasar uang yang harus kamu ketahui
https://www.istockphoto.com/id/foto/wanita-menggunakan-gadget-mobile-smartphone-mendapatkan-uang-secara-online-dengan-gm1203675367-346035908

Bingung memilih platform jenis investasi Reksadana online tersebut? Tenang, ada digibank by DBS. Investasi di digibank by DBS akan memberikan banyak manfaat buat kamu. Simak beberapa keuntungan investasi di digibank by DBS berikut ini.

Serba bisa via aplikasi

Cara investasi Reksadana pasar uang di digibank by DBS sangatlah mudah. Kamu hanya perlu memasang dan mengaktifkan Aplikasi digibank by DBS. Bukan sekadar investasi, kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi.
Transaksi tersebut di antaranya melakukan penjualan, pembelian, sampai switch investasi. Kamu juga bisa daftar Single Investor Identification (SID) lewat aplikasi tersebut.Maka dari itu, investasi tersebut praktis karena kamu tidak perlu repot keluar rumah.

Buat kamu yang juga ingin update informasi seputar Reksadana atau memperdalam pengetahuan tentang investasi tersebut juga dapat mengaksesnya di sana. Ada banyak info menarik dan tentunya akan menambah wawasan kamu.
Beberapa info tersebut di antaranya mengenai produk investasi, syarat investasi, atau ketentuan dari bank yang disediakan dalam bentuk dokumen. Jadi, investasi Reksadana pasar uang serba ada hanya melalui Aplikasi digibank by DBS.

Produk Reksadana > 50 Macam

Bosan sama produk investasi Reksadana yang itu-itu saja? Santai, investasi Reksadana di digibank by DBS disediakan berbagai pilihan produk investasi. Ada lebih dari 50 produk investasi yang bisa kamu beli.
Produk investasi Reksadana tersebut tergolong aset yang bernilai dan terpilih atau direkomendasikan. Kamu juga dapat membeli produk Reksadana yang direkomendasikan manajer investasi.

Ada 3 fitur kategori Reksadana

Investasi di digibank by DBS ini kian mudah dengan fitur pilihan produk yang dapat disesuaikan berdasarkan 3 kategori. Kategori tersebut, yakni produk investasi yang kinerjanya terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik.
Adanya kategori tersebut akan memudahkan kamu dalam memilih produk investasi secara tepat sesuai kebutuhan.Selain itu, kamu juga lebih cepat tahu produk investasi yang cocok berdasarkan kategori yang tersedia.

Keuntungan lainnya dari fitur kategori tersebut, yaitu kamu dapat melihat daftar investasi yang memiliki peluang bagus atau pertumbuhan keuntungannya besar. Untuk itu, tidak mengherankan investasi melalui Aplikasi digibank by DBS ini sangat direkomendasikan karena memberikan pelayanan terbaik.

Pembelian fleksibel

Apabila kamu telah registrasi akun Aplikasi digibank by DBS, nanti akan mendapatkan SID. Berikutnya, kamu secara langsung dapat berinvestasi Reksadana hanya melalui Aplikasi digibank by DBS tersebut.
Sebagai tambahan, kamu juga dapat membeli saham secara fleksibel yang nominal investasinya dapat diatur per bulan. Tak hanya itu, kamu juga dibebaskan mengatur otomatis tanggal pendebetan melalui aplikasi.

Modal dari Rp100.000

Mau berinvestasi Reksadana tapi belum mau keluar banyak dana? Tak perlu cemas, investasi Reksadana di digibank by DBS modalnya cukup Rp100.000. Setelah itu, kamu dapat meningkatkan nilai investasi kamu secara bertahap.
Investasi Reksadana pasar uang menarik dicoba bukan? Apalagi jika berinvestasi di digibank by DBS karena ada banyak kemudahan yang ditawarkan. Jadi, berinvestasi Reksadana di digibank by DBS sudah pilihan tepat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.