Jadi Negara Gelaran Piala Dunia 2018, Ini 5 Kota Cantik di Rusia

Keponih.com – Euforia piala dunia sangat terasa di mana -mana, hal tersebut terbukti dengan banyaknya publik area yang menyediakan fasilitas nobar piala dunia. Para pecinta bola punya jagoannya masing – masing tentunya, ajang sepak bola paling bergengsi ini emang selalu dinanti ya. Nah terlepas siapa juara kamu, saya lagi tertarik dengan negara tempat piala dunia 2018 ini digelar, yap ! Rusia dan 7 kota cantiknya.

  1. Yekatarinburg

    Merupakan kota ke-empat terbesar di Rusia. Di kota ini kita bisa jalan – jalan ke berbagai museum. Tak cuma itu, kota ini dipenuhi dengan perpustakaan, teater dan berbagai monumen unik. Salah satu gedung yang indah dan wajib dikunjungi adalah gedung sirkus Yekatarinburg, gedung megah ini khas dengan kubahnya yang memiliki desain dan hiasan yang unik dan rumit. Jangan takut kehabisan tempat duduk, gedung ini bisa menampung hingga 2600 penonton kok.
    Kota ini dijuluki sebagai house of museums karena setidaknya ada 60 museum yang bisa dikunjungi di sini. Salah satu museum dengan bangunan yang indah adalah museum President Center of Boris Eltsin. Kalau ke sini kek nya ga boleh sampe ga foto – foto deh.
  2. Sochi
    Sochi Rusia ( www.uploadarticle.com )
    rabbit town, rabbit town bandung, bandung travel, travel blogger
    Jalan – Jalan ke Bandung, mampir deh ke tempat wisata selfie di Bandung : Rabbit Town ( Baca di sini )

    Kota Sochi ini adalah salah satu daerah tujuan wisata paling populer di Rusia dan merupakan kota terpanjang kedua di dunia loh. Selain Laut Hitam, ada beragam objek wisata yang ada di kota ini seperti Taman Bermain Sochi, Taman Dendrarium, Rumah Musim Panas Stalin, sampai Museum Seni Sochi. Kamu yang menyukai kegiatan alam bisa mengunjungi gunung Akhun. Tenang, di kawasan ini banyak resort yang bisa dijadikan tempat menginapmu, bahkan kamu bisa bermain ski di Krasnaga Pulyana. Pengen belanja ? Cuss deh langsung ke Mal Alexandria, Mal Melodiya, Moremall, Jalan Navaginskaya, Sun City, atau Pasar Avangard.

    Baca juga : Jalan – jalan ke Bandung, mampir deh ke tempat wisata selfie di Bandung : Rabbit Town ! 

  3. Golden Ring
    www.pixabay.com

    Menggali harta karun arsitektur kuno Rusia, belajar mengenai warisan sejarahnya, menyantap roti kalach, serta mendengarkan denting lonceng gereja. Di kota cincin emas ini kita bisa menemukan beberapa landmark yang dibangun dari bebatuan putih dan masuk ke dalam warisan dunia UNESCO. Vladimir, kawasan dengan arsitektur kuno ini bakal bikin kita betah sekaligus nyaman, beberapa orang bahkan sengaja berkemah dalam perjalanan menuju kota – kota lainnya di Rusia.

  4. Saint Petersburg
    www.pixabay.com

    Jadi kota yang banyak dikunjungi juga, terutama saat musim panas tiba saat terjadi fenomena matahari tengah malam atau white night. Dan masih seputar bangunan keren berupa gereja, yang paling terkenal adalah Church of the Savior on Blood yang dari luar aja udah keliatan megahnya. Kamu yang suka dengan museum bisa bertandang ke Museum Hermitage yang berada tepat di tepi sungai Neva, atau bisa juga mengunjungi Russian Museum yang merupakan museum nasional Rusia.

  5. Moskow
    www.pixabay.com

    Merupakan ibu kota Rusia, ga heran Moskow ini emang jadi salah satu kota yang cantik dan ramai dikunjungi juga. Yang super duper keren adalah Red Square, lapangan merah yang harus banget dikunjungi, bangunan super tinggi yang dibangun dengan beton merah. Artistik, cantik banget ! Bangunan ini bisa dibilang jadi simbol kota Moskow sebagai pusat kota. Dan lagi – lagi ada museum juga yang bisa dikunjungi, selain itu ada taman yang cantik buat nongkrong nih yakni Gorky Park. Dan bangga banget deh jadi muslim di Moskow karena mesjid terbesar di Eropa berada di sana loh , iyaps ! Moscow Cathedral Mosque yang bisa menampung hingga 10000 jamaah. Kereen !

Setuju ga kalau 5 kota di Rusia yang saya rangkum tadi adalah kota yang cantik? Pasti setuju lah. Pastinya banyak banget sebenernya kota – kota unik cantik lainnya di Rusia kaya Vladivostok dan Veliky Novgorod ( tapi bacanya kok susah ya ? ) haha. Satu yang saya acungi jempol about Rusia and also Europe ya, banyak banget museum di kota – kota nya. Bahkan beberapa museum boleh dikunjungi secara gratis asal kita punya city card.

Semoga suatu hari langkah kaki bisa sampai ke sana.
Jadi kamu jagoin kota mana ? eh jagoin negara mana nih buat menang piala dunia 2018 ?

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of