Destinasi Traveling Anti Mainstream : CYPRUS

Juli 10, 2018 0 By Yasinta

Keponih.com – Mendengar nama negara ini, jujur ya jarang banget rasanya. Padahal negara ini cantiknya ga kalah dengan negara eropa lainnya bahkan lebih indah karena masih sepi pengunjung, i mean ga seramai negara lainnya. Padahal negara yang lebih mirip pulau ini punya banyak tempat unik untuk dikunjungi loh.

Turki dan Yunani memang sudah terkenal bagi kamu yang tertarik dengan wisata berpeninggalan kuno dan bersejarah di dataran mediterania, namun 2 negara ini sepertinya ga pernah sepi pengunjung, maka pilihan kamu bisa jatuh pada negara ini. Yap, CYPRUS ! Ga banyak yang tau memang bahwa Cyprus ini merupakan negara yang kaya sejarah juga.

Jangan heran tapi, karena Cypriots ( sebutan untuk masyarakat Cyprus ) terbagi menjadi dua, yaitu Cypriots Turki dan juga Cypriots Yunani, jika ingin menyapa hello maka kamu bisa bilang Yasas kepada Cypriots Yunani dan mengucapkan Merhaba pada Cypriots Turki.

Baca juga :

Jadi Negara Gelaran Piala Dunia 2018, Ini 5 Kota Cantik di Rusia

Gereja – gereja kuno banyak terdapat di sini bahkan hingga masuk dalam World Heritage UNESCO yang juga memiliki keindahan tersendiri, di samping itu banyak bangunan – bangunan peninggalan sejarah yang membuatnya semakin menarik, di sini kita takkan kehabisan cerita, juga takkan kehabisan objek untuk diabadikan.

cyprus, wisata cyprus, travel blogger, cyprus, travel blog

Beda lagi dengan Choirokotia yang juga masuk dalam salah satu dari tiga World Heritage UNESCO, di Choirokotia ini terdapat situs arkeologi yang terkenal kaya akan peninggalan-peninggalan bersejarah.

cyprus, wisata cyprus, travel blogger, cyprus, travel blog

cyprus, wisata cyprus, travel blogger, cyprus, travel blog

Melipir dari sejarah dan bangunan kuno, Cyprus punya pantai yang menarik untuk dikunjungi sambil menikmati pemandangan alamnya yang indah.

  • Ayia Napa, terletak di bagian timur Cyprus, pantai ini sih banyak dikunjungi dan selalu banyak acara. Mulai dari yang sekedar nongkrong hingga pesta pantai, tak heran di sini ada banyak restoran. Tapi jangan salah, karena banyaknya spot, kamu selalu bisa menemukan caramu menikmati travelingmu, di sini ada juga spot untuk diving.
    cyprus, travel blog, travel blogger, visit cyprus
    Ayia napa beach
  • Coral Bay, coba ke sini di malam hari dan rasakan ketenangan. Atau ngapain ke sini, lha wong kamu nginep di sini kok.
  • Columbia Beach Hotel and Resort, berada di Pissouri dan bisa dibilang tempat ini punya semuanya mulai dari infinity poll hingga pasir putih. Cape dan mau memanjakan diri ? Coba deh spa nya, spa terbaik di Cyprus. Pemandangan lainnya dalah kapel kecil warna – warni, romantis abis.

Soal makanan di sini banyak makanan enak yang layak kamu coba. Yang paling terkenal adalah halloumi, keju putih dengan tekstur agak liat ( mendadak pengen ngemil ) kebayang yaa rasanya yang gurih dan kenyal.

Ada juga kleftiko, semacam hidangan domba yang dipanggang. Coba juga mezedes yang merupakan cemilan atau salad dan beberapa makanan lain yang disuguhkan sebagai appetisers. Kalau minuman khas nya sih ada raki ( Cyprus Turki ) dan zivania ( Cyprus Yunani ) yang merupakan minuman beralkohol yang terbuat dari penyulingan anggur.

Oya kalau kalian jalan – jalan ke Cyprus ini juga pas pesan makanan jangan sampe kalap ya, karena mostly porsinya cukup besar. Barengan sama temen atau pasangan deh satu porsi, selain lebih hemat jadi lebih terasa kebersamaannya jadinya kan.

Belum bisa ke Cyprus atau lagi pengen tau lebih jauh tentang Cyprus, kalian bisa baca buku Journey Into Cyprus by Colin Thubron, atau menonton The Wing of The Fly atau Slaughter of the Cock. 

Negara – negara di Eropa ini memang selalu menarik untuk didatangi ya, apalagi wisata anti mainstream ini dan apalagi untuk Indonesia sendiri karena katanya belum banyak turis dan traveler Indonesia yang traveling ke Cyprus. Kamu mau ? Iya laah mau bangeeet.