[REVIEW] Makan Enak Hidangan Aceh Di Kedai Kopi Tarik Ulur

Begitu denger namanya langsung kepo, namanya unik. Tarik ulur, kata yang identik dengan hati kamu *eh
Bandung kaya banget kulinernya, mau cari makanan apa aja ada. Mulai dari Eropa hingga timur tengah, tapi jangan lupa makanan Indonesia sendiri tak kalah menarik dan menggugah selera. Salah satunya adalah makanan khas Aceh yang identik dengan rempah dan rasanya yang khas, pedas. Tapi pedasnya ini enyak. Suer.

Hidangan Aceh di Kedai Kopi Tarik Ulur

food blogger, food review, foto produk makanan, cafe aceh, makanan aceh
Kedai tarik ulur

Jalan-jalan ke Bandung mampir coba ke jalan Cigadung, ada kedai makanan Aceh Kopi Tarik Ulur namanya, tempatnya unik soalnya bagian depan kedai kita bisa liat langsung proses pembuatan kopi khas Aceh yang di tarik-tarik. Kopi yang digunakan juga pasti dari Aceh langsung hingga gelasnya yang memang kata yang empunya adalah gelas khusus yang lebih tahan panas.
Makan sambil nonton atraksi pembuatan kopi tarik, what a fun day.

Menunya, yang pasti hidangan khas Aceh. Yang paling familiar adalah mie Aceh dan nasi goreng Aceh, tapi di sini ada lagi yang lainnya. Martabak Aceh, roti sikaya, ketan duren, dan jagoannya adalah ayam tangkap *ini namanya unik juga ya.

food blogger, food review, foto produk makanan, cafe aceh, makanan aceh
Mie Aceh kepiting, gede banget kepitingnya @.@ ( foto : @fotoprodukindonesia )

Favorit menu mie Aceh di sini adalah mie Aceh kepiting, suer ini mah kepitingnya gede banget sampir nutupin mie nya gitu, ini kepiting asli ya bukan plastik atau clay haha. Mie kepiting ini ga selalu ada, soalnya pemilik kedai punya standar ukuran kepiting, so kalau kepitingnya ga sesuai ukuran menu ini jadi ga available. Mie nya sendiri enak, bumbunya pas, bikin kenyang tapi masih pengen ngunyah. Gimana dong haha, selain mie Aceh kepiting ada juga menu mie Aceh yang lainnya.

food blogger, food review, foto produk makanan, cafe aceh, makanan aceh
Pisang keju, sambil motret sambil dicemil *eh ( foto : foto produk Indonesia )

Jadi saya, papi dan teh Gya dateng ke kedai tarik ulur. Sambil motret, ketemu sambil makan tentunya.

Saya, papi dan teh Gya coba semua menu, mumpung lagi doyan makan banyak *emang kapan ga doyan wkwk. Icip-icip nasi gorengnya, trus ketan durennya yang enak banget soalnya durennya asli dan yumm banget, nyobain roti srikaya yang kaya banget rasanya ( srikaya nya mereka bikin sendiri ) dan yang kemudian jadi favorit saya adalah martabak acehnya. Unch enak banget sampe bungkus bawa pulang, martabak di celup ke kuah kari. Kuah karinya enak pisan, ada daging dan kentangnya. Pokoknya tandas semua *cek timbangan.

food blogger, food review, foto produk makanan, cafe aceh, makanan aceh
Roti Srikaya — Yummm ( srikayanya bikin sendiri loh ) – Foto : foto produk Indonesia
food blogger, food review, foto produk makanan, cafe aceh, makanan aceh
Ayam tangkap apa tangkap ayam ya ? Enak banget bumbu nyaa

Yang menarik lagi adalah menu ayam tangkap, entah mengapa namanya gitu tapi yang jelas emang dari sananya namanya begitu. Ayam tangkapnya ini dari ayam kampung, penuh bumbu, ada daun kari yang digoreng kering dan enak bikin ketagihan, kalian yang mau coba musti banget telp dulu soalnya ayam tangkap ini cepet banget sold nya *karena terkadang nangkap ayam memang tak semudah yang kita pikirkan — apa coba

food blogger, food review, foto produk makanan, cafe aceh, makanan aceh
Favorit saya, teh tarik :D

Ga afdol kalau ga coba kopi tarik ulurnya, papi minum kopi tarik saya mah teh tarik. Rasanya kaya thai tea, tapi lebih enak aja, ada buih -buih diatasnya hasil penarikan abang yang di sana *nunjuk yang lagi narikin kopi.
Musti coba, nikmat banget ini teh tarik dan kopi tarik ( saya coba seruput dikit kopi punya papi pas doi lengah huahahha )

food blogger, food review, foto produk makanan, cafe aceh, makanan aceh
Kesegaran :D

Habis makan yang berlemak dan berasa sebenernya enaknya minum yang seger-seger nyak, ga usah bekel di sini juga ada es mentimun. Segar dan enak, serutan mentimunnya asli *iya atuh masa palsu haha — maksudnya asli bikin seger. Habis makan – makanan Aceh berasa banget ngantuk, tapi begitu seruput ini seger lagi.
Ini review versi youtube nya di channel keponih. Jangan lupa comment dan subcribe ya :D

Penasaran sama harganya ? Terjangkau loh star dari 20ribuan untuk makanan
Kalau menurut saya harganya standar ya malah terjangkau untuk menikmati makanan seenak ini, oia kedai Tarik Ulur ini juga adalah bagian dari Kedai Mie Aceh Bang Fachrul yang udah terkenal di Bandung, so soal rasa mah ga diragukan lagi.

Ahh coba aja deh langsung, biar ga penasaran.
Datang langsung atau chat dulu ya kalau mau tanya tentang menu tertentu yang ga selalu available.
Jalan Terusan Cigadung no 6
082116495598 ( whatsapp only )

Besok nyobain makan apa lagi ya *lempar timbangan

Salam hangat,

keponih.com

3 thoughts on “[REVIEW] Makan Enak Hidangan Aceh Di Kedai Kopi Tarik Ulur

  1. Walo bukan org aceh, tp 18 thn di sana, aku bukan suka lagi ama makanan aceh, tp tergila2 :D. Kamu hrs coba rasa makanannya lgs di sana mba :) .. Blm lagi menu2 lain kyk timphan, sayur plik u, … Kari kambingnya, sate Matang (nama daerahnya Matang), bnyk bgt lah yg lain..

    Agustus aku mw ke aceh, jd ga sabar.. Mau kulineran ampe puas :p

  2. aduhhh beneran sukses bikin saya ngilerr abis, terutama mie aceh kepitingnya. Kalo teh tarik mah jangan tanya, fav banget ituhh..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *