Keponih.com – Trend membawa botol air minum sendiri semakin menggugah kesadaran kalau menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah satu hal yang penting di tengah padatnya aktivitas. Teman-teman sudah tau belum bahaya kurang minum air putih bagi kesehatan dan kewarasan ? Nih ya 6 bahaya kurang minum yang bisa mengancam jiwa.

6 bahaya kurang minum
6 bahaya kurang minum

Bahaya bagi sel – sel otak

Sudah tau betul kan bahwa otak kita terdiri dari 60% cairan yang artinya penting sekali menjaga cairan untuk keberlangsungan otak. Kelebihan cairan otak berbahaya, begitupun jika otak kekurangan cairan dan suplai oksigen ini tentu sangat berbahaya mengingat otak terdiri dari sel-sel aktif. Kurang minum air putih bisa membuat sel – sel otak menjadi tidak aktif dan berkembang. Bahkan otak bisa menciut. Duh sereeem !

Baca juga : 5 Tips Awet Muda Ala Korea

Sulit berkonsentrasi

Jangan salah, ternyata istilah ” butuh Aqua ” memang benar adanya karena kurangnya asupan cairan bisa bikin seseorang susah fokus atau sulit berkonsentrasi, ini terjadi karena otak mengalami gangguan fungsi kognitifnya. Jadi setuju kan kalau emang harus sedia air minum terus.

Terganggu fungsi ginjal

Organ ginjal merupakan organ penting dalam menyaring racun dalam tubuh. Kurang minum air putih bisa berefek pada terganggunya fungsi ginjal untuk menyaring racun, dalam kasus yang berat hal ini bisa mengakibatkan seseorang mengalami gagal ginjal.

Sulit berkemih

Pernah merasakan sulit atau nyeri saat buang air kecil ? Jangan – jangan kamu emang kurang minum loh. Buang air kecil merupakan cara tubuh mengeluarkan racun, kurang minum bisa mengakibatkan seseorang sulit buang air kecil bahkan bisa menyebabkan infeksi saluran kencing.

Kulit menjadi kusam

Skincare dan produk perawatan kulit tidak akan berhasil mencerahkan kulit jika masalah kulit yang kamu alami dikarenakan kamu kurang minum. Kurang cairan tubuh juga bisa membuat kulit menjadi kering, nah jadi sebelum memutuskan untuk mengganti atau membeli produk skincare untuk mencerahkan dan melembapkan. Akan lebih baik jika kamu cek asupan cairan tubuh terlebih dahulu.

Menyebabkan halusinasi

Jangan abai terhadap rasa haus yang mendera, itu tanda tubuh butuh cairan. karena kehilangan cairan tubuh hingga 10% bisa mengakibatkan halusinasi diiringi dengan keseimbangan tubuh yang menurun. Sirkulasi darah yang melemah karena darah kehilangan tekanan dan volume.

kesehatan, bahaya kurang minum
Jangan lupa minum air putih

Gimana nih ? setelah tau bahayanya kurang minum air untuk tubuh kamu? Yakin masih mau ogah-ogahan minum ? Jangan ya, sayangi diri kamu !

Love your self, because it’s beautiful. It’s your and it’s the only one you getĀ 

1
Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga : 6 Bahaya Kurang MinumĀ  […]