Keuntungan Memakai Domain Tld Berbayar Bagi Pemilik Blog atau Websit

Keponih.com – Untuk orang yang sudah terbiasa berurusan dengan dunia blog atau website,domain bukanlah sesuatu yang asing.Namun bagi orang yang baru terjun ke dunia blogging atau website mungkin agak binggung apa itu Domain dan apa itu domain tld berbayar.Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang domain dan keuntungan memakai domain tld berbayar.

Tentang Domain TLD

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama sebuah server tanpa harus menampilkan deretan angka yang rumit ( alamat IP ). Bisa dikatakan bahwa domain merupakan alamat yang mengantarkan kita menuju ke blog atau website yang kita cari.Salah satu contoh domain tld berbayar adalah keponih.com.

Kata “ Keponih “ adalah domain, sedangkan akhiran “ COM “ yang sering disebut Tld ( Top Level Domain ) atau ekstensi. Selain domain tld berbayar memang ada domain gratis, misalnya ketika kita menggunakan platform blogspot, maka kita akan diberikan domain gratis, namun nama domain masih tetap menginduk ke blogspot.Contoh alamat domainnya : kepohih.blogspot.com.Sedangkan domain tld berbayar, kita harus menyewanya di penyedia domain dengan harga tertentu untuk jangka waktu tertentu.

Membeli atau sewa domain tld berbayar memiliki keuntungan diantaranya sebagai berikut :

1. Lebih Profesional dan Serius

Blog atau website yang menggunakan domain tld berbayar akan terlihat lebih profesional dimata para pengunjung atau pengguna layananya.Selain itu, menyewa atau membeli domain tld bisa mendorong pemilik blog atau website lebih serius untuk memaksimalkan layanan website mereka.Website yang sudah menggunakan domain tld juga bisa mengangkat citra blog atau website mereka di mata pengguna.

2. Bisa Lolos ketika menjalin kerjasama berbayar

Secara umum domain tld merupakan salah satu syarat bagi client untuk memutuskan akan bekerjasama atau tidak dengan pemilik blog atau website. Biasanya untuk blog personal dan website tertentu akan lebih mudah lolos ketika menjalin sebuah kerjasama dengan pihak tertentu kalau sudah menggunakan domain tld.Dengan seringnya bekerja sama dengan pihak tertentu, maka akan menjadi sebuah point yang menguntungkan bagi pihak pemilik blog atau website.

3. Investasi dimasa depan

Sudah menjadi rahasia umum kalau domain yang sudah kita beli bisa kita jual kembali dimasa akan datang. Sudah banyak contohnya domain – domain yang dijual dengan harga yang mahal, misalnya domain Business.com yang terjual pada tahun 2007 dengan harga US$345 juta (Rp5,1 triliun). Itu artinya membeli domain tld bisa juga termasuk investasi dimasa akan datang.

4. Meningkatkan Penjualan

Sebuah layanan bisnis yang dioperasionalkan melalui website sudah tentu membutuhkan domain dan hosting, misalnya saja website – website toko online yang menjual produk tertentu.Kehadiran domain tld berbayar bisa saja mempengaruhi penjualan mereka, karena di mata konsumen website yang menggunakan domain berbayar akan terlihat sebagai website yang profesional bukan sebagai situs yang abal – abal. Citra yang positif ini sudah barang tentu akan meningkatkan kepercayaan konsumen hingga pada akhirnya calon pembeli akan memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan oleh website tersebut.

5. Bebas Memilih Domain

Keuntungan lainnya kalau kita ingin beli domain tld berbayar adalah kita lebih bebas menentukan domain yang kita pilih di penyedia layanan domain sesuai dengan alamat domain yang kita inginkan dengan catatan selama domain tersebut masih tersedia.Untuk memilih domain blog atau website kalian bisa pilih domain mu dengan aplikasi cek domain DomaiNesia.

DomaiNesia adalah website yang menyediakan layanaan Domain, Web hosting Indonesia , Web hosting wordPress ,Virtual private server ,Sertifikat SSL, Web Apps,
Migrasi Hosting yang berkualitas dan sudah beroperasi sejak tahun 2009. Melalui DomaiNesia kita bisa cek ketersediaan domain yang kita inginkan dan kita bisa pilih domain dengan ekstensi .Com , .Xyz, .Net dan masih banyak lagi yang tentunya bisa kita bayar dengan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *