Segar, Hemat dan Tak Kalah Sehat, Ini 5 Manfaat Susu Kedelai

Keponih.com – Menikmati olahan kedelai dalam bentuk tahu dan tempe ditemani sambal sudah bikin perut kenyang dan dompet tenang. Belum lagi olahan kedelai satu ini memang menyehatkan. Lalu bagaimana dengan kedelai yang dibuat susu ? Terbayang ya nikmatnya.

susu soya, manfaat susu kedelai

Susu yang  enak dengan khasiat dan manfaat yang banyak ini. Susu kedelai merupakan susu yang berbahan dasar kacang kedelai yang digiling dan direbus dan juga  mengandung nilai gizi yang tinggi.

Protein yang terdapat dalam susu kedelai juga sangat bagus untuk pertumbuhan anak, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga memperbaiki jaringan yang rusak. Bukan hanya protein saja lho, yang terkandung dalam susu kedelai ini, susu kedelai juga mengandung  vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh kita.

Dari segudang manfaat dari susu kedelai, kami merangkumnya menjadi top 5 nih :

Soya milk ( Sumber : pixabay.com )
  • Menjaga berat badan. Nih, kabar gembira yang sedang diet juga buat kalian yang takut banget berat badannya naik atau jadi gemuk karena kebanyakan makan. Kalian bisa banget nih komsumsi susu kedelai dengan rutin, bisa membuat badan tetap saat dan tampak lebih indah lho.
  • Memberi efek baik untuk diabetes dan sakit ginjal. Buat kalian yang mempunyai penyakit diabetes dan juga ginjal, gak perlu risau lagi sekarang. Karena susu kedelai ini bisa membantu menyembuhkan penyakit ini, rajin rajin aja minum susu kedelainya ya.
  • Melancarkan pencernaan. Kalian susah kebelakang? Sekarang ga perlu takut lagi buat minum obat yang pahit, karena sekarang dengan meminum susu kedelai dengan rasa yang enak ini,kalian bisa membuat pencernaan kalian jadi lancar deh.Baca juga : Wedang Jahe, Minuman Tradisional Kaya Manfaat 
  • Mengobati migrain. Pada gak tau kan kalau susu kedelai ini bisa membantu mengobati migrain atau yang lebih terkenal dengan sakit kepala sebelah ini? Nah, ini dia solusi terbaik buat kalian yang sering sakit kepala sebelah bisa mengonsumsi susu kedelai, biar cepet-cepet ilang deh sakit nya.
  • Menghilangkan flek hitam pada wajah. Siapasih yang mau punya flek hitam, yakan? Nih, kalian gaperlu lagi pake kosmetik berbahan kimia yang belum tentu tidak berbahaya itu, dengan cara sehat seperti mengomsumsi susu kedelai ini bisa membuat flek hitam diwajah kalian pada kabur dehh.

Terbuat dari kedelai, otomatis harga susu kedelai ini relatif lebih terjangkau. Tuh diet berhasil, uang jajan masih sisa banyak pula, gimana ga auto bahagia coba.

Kalau gitu yuk cheers ( angkat gelas susu kedelai )

Sehat iyak, hemat iyak !

Leave a Reply

1 Comment on "Segar, Hemat dan Tak Kalah Sehat, Ini 5 Manfaat Susu Kedelai"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Segar, Hemat dan Tak Kalah Sehat, Ini 5 Manfaat Susu Kedelai […]