Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam, Especially Orang Luar Pulau Jawa

Oktober 30, 2018 0 By Yasinta

Keponih.com – Saat libur tiba seringkali dilanda kebingunga tentang kemana akan membawa keluarga jalan – jalan. Dan bagi orang luar pulau Jawa, katanya Bandung itu menggoda untuk didatangi. Iya ga sih ? Tapi wajar saja sih, karena memang pesona Bandung ini ga ada habisnya sih, mulai dari wisata kulinernya, jalan – jalannya hingga wisata fashion-nya yang ga kalah menggoda. Nah buat kamu yang kepo kira – kira itinerary Bandung kaya apa, yuk simak ya.

ITINERARY BANDUNG 3 HARI 2 MALAM ( ORANG LUAR PULAU JAWA )

Hari 1 : Trans Studio & Bandung City Tour

trans studio, travel blogger
sumber : tempatwisatadibandung.info

Datang ke Bandung kayanya ga afdol ya kalau belum ke Trans Studio. Salah satu tempat bermain indoor terbesar di Indonesia yang menawarkan wahana – wahana yang menantang untuk dicoba. Maka kami menyarankan hari pertama di Bandung, datanglah ke Trans Studio Bandung saat tenaga masih banyak dan karena terletak bagian kota maka akan lebih mudah menjangkau tiba di lokasi.

Setidaknya ada 20 wahana permainan yang lokasinya menyatu dengan Trans Studio Mall, cape sehabis main ? tenang ada konter makanan kok yang bisa dijajal untuk mengisi tenaga untuk main lagi.

Jangan lupa nih mampir juga ke Gedung Sate atau Gedung Merdeka/ Braga yang legend banget di Bandung, bahkan ada yang mengatakan tanda seseorang pernah ke Bandung belumnya dinilai dari punya tidaknya foto di area Braga, Asia Afrika atau Gedung Sate. So come here and don’t forget to take a pict. 

Cape seharian main dan jalan, mari akhiri malam di Pascal Food Market.

Hari 2 : Bandung – Lembang

de ranch lembang, review, itinerary bandung
De’ Ranch Lembang

Hari kedua, asiknya ke Lembang nih ya. Ada banyak wisata yang bisa didatangi, sebut saja Farm House Susu Lembang. Di sini kalian bisa menikmati jalan – jalan seru sambil foto – foto. Suka dengan alam ? Coba gas pol menuju Gunung Tangkuban Perahu, kalian bakal disambut udara dingin dan pemandangan kawah. Bahkan bisa saja turun kabut di siang hari, khas banget pokoknya.

Baca juga : 9 Surga Tersembunyi untuk Traveling Traveling di Indonesia

9 Surga Tersembunyi untuk Traveling di Indonesia

Mau makan sambil berwisata ? Coba ke Floating Market atau Dusun Bambu. Suasana di kedua tempat ini unik banget deh buat diingat nantinya sebagai pengalaman jalan – jalan di Bandung. Atau bisa ke De Ranch untukmenjajal aktivitas berkuda dan permaiann lainnya, makan siang di sini pun boleh juga ditemani dengan pemandangan berupa lapangan luas dengan udara yang bersih.

Pilihan lainnya, kalian bisa ke Kampung Daun yang menawarkan makan di saung dengan suasana alam dan gemericik air. Sedikit tips, kalian bisa coba telepon terlebih dahulu untuk booking jika ingin ke Kampung Daun, makan di sini seringnya waiting list sampe panjang banget.

Menutup hari dengan belanja ? Bisa banget di Bandung mah. Hehe, Bandung emang tempatnya belanja. Apalagi belanja fashion clothing, sepanjang jalan Riau ada banyak clothing yang menawarkan baju – baju berkualitas. Atau kalian bisa ke Setiabudhi, Rumah Mode misalnya.

Hari Ketiga : Bandung – Ciwidey

kawah putih, prewedding di kawah putih
www.fotoweddingbandung.com

Hari terakhir di Bandung, lesatkan kendaraanmu ke Kawah Putih. Lokasinya udah bukan Bandung dan banyak yang salah kaprah tentang lokasi Kawah Putih ini. Jika tidak dihalau dengan macet, bisa saja dalam waktu sekitar 2 – 3 jam sampai, namun prepare aja berangkat lebih pagi jika kalian berminat ke sini.

Kawah putih Ciwidey ini terkenal juga sebagai lokasi prewedding dan photo session lainnya.

Kalian bisa juga mengunjungi Danau Situ Patenggang untuk bersantai sambil jalan – jalan. Menuju ke danau ini, ada perkebunan teh yang bisa dijadikan spot foto selfie. Sepanjang jalan, kalian bisa menemukan saung – saung juga untuk melepas lelah dan menyantap menu makanan, nasi timbel misalnya.

Jangan lupa untuk belanja oleh – oleh, sambil pulang sempatkan diri ke Kartika Sari untuk memborong oleh – oleh khas Bandung yang beragam tersedia di sana.

Nah untuk perkiraan harga, kalian bisa mempertimbangan ini ya ( untuk 4 orang ).

Biaya sewa mobil 3 hari ( @Rp.500.000 ) : Rp. 1.500.000

Bensin dan parkir : Rp. 500.000

Tips supir : Rp. 150.000

Penginapan 2 malam x 2 kamar ( @Rp. 400.00 ) : Rp. 1.600.000

Biaya masuk lokasi wisata : Rp. 1.800.000

Biaya makan dan kuliner khas Bandung Rp. 2.000.000

Total Rp. 7.550.000

Disclaimer : Biaya di atas hanyalah berupa perkiraan, bisa lebih murah atau mahal.

So, ready for explore Bandung ? Yuk cus dong.