Traveling Tips From Parmadi

Agustus 3, 2016 18 By Yasinta

Cung yang mau jalan-jalan?
Saya angkat tangan, jalan-jalan itu penting banget ya apalagi untuk kelangsungan mood yang happy ehehe. Tentang jalan-jalan ini emang sebaiknya kita rencanakan, agar kita bisa menikmati liburan dengan hati dan pikiran yang tenang.
Nah kebetulan papi di minta oleh Sun Life pas event launching Bright Advisor untuk share tentang traveling tips, sekalian aja di share disini 😄

traveling tips
Traveling tips and trick
  1. 1. Kenapa sih orang suka bepergian ?traveling tips Apa biar ngehits ? Alasannya banyak ya. Kebanyakan ada di gambar dibawah ini, kalau kamu kenapa seneng jalan-jalan, traveling atau bepergian ?
  2. 2. Gimana cara yang baik melakukan perjalanan ?
    Traveling tips
    Traveling tips

    Rencanakan dulu yah pasti setidaknya ada tempat atau daerah yang memang akan di tuu, nanti nya akan nge-bolang kemana bisa di atur hehe. Jangan lupa kalau lagi jalan-jalan berpetualang, entah itu menjelajah tempat baru atau mungkin makanan khas nya.

  3. 3. Perencanaan Perjalanan

    Kemana : Yang pertama kita pikirkan adalah kemana ya pasti, tujuan akan menentukan berapa biaya, metode perjalanan dan petualangan seperti apa yang akan dilakukan nantinya. 
    Naik apa
    : Iyes naik apa harus di rencanakan. Apa naik kendaraan umum dengan model backpacker, atau kendaraan pribadi rame-rame, atau opsi lain yang bisa di jadikan alternatif perjalanan. Kalau ga cermat pos biaya untuk transportasi lumayan menyedot anggaran sih. Pake metode beli tiket dari jauh-jauh hari juga bisa dilakukan sih
    Kapan : Waktu untuk jalan-jalan, pas lagi traveling tentu yang di inginkan adalah menikmati liburan. Ketepatan memilih waktu penting tentu saja.
    Dengan Siapa : Uhuk – uhuk, hehehe sama siapa nih travelingnya ? Biasanya milih temen dekat, keluarga atau pasangan ya biar perjalanan terasa menyenangkan. Eh tapi kalau saya pengen banget loh nyobain ikut open trip dimana pas traveling ke suatu tempat, teman perjalanannya adalah orang-orang yang baru saya temui, pasti jadi cerita tersendiri ya.

  4. 4. Biaya 
    Traveling tips
    Biaya – traveling tips

    Nah sesuaikan dengan kemampuan saat merencanakan liburan. Jangan sampai pulang – pulang kaki kena rantai karena utang perjalanan. Untuk liburan ke luar negeri cek kurs dulu penting hehehe. Jangan lupa sisihkan dana sebagai dana cadangan, itu penting kalau agar hati tenang saat jalan-jalan tentunya.

  5. 5. Akomodasi 
    Traveling tips
    Akomodasi – Traveling tips

    Booking dari jauh-jauh hari bisa jadi pilihan ya. Biasanya suka ada promo murah, apalagi sekarang app untuk mencari akomodasi perjalanan udah banyak. Tinggal klik !
    Tinggal sesuaikan dengan dana yang dimiliki

  6. 6. Asuransi
    traveling tips
    Asuransi saat perjalanan – traveling tips

    Ini juga membuat jalan-jalan tenang dan hati senang.
    ( Baca juga tentang launching Bright Advisor disini, portal online untuk informasi tanya seputar asuransi ) 

  7. 7. Packing Time !
    traveling tips
    Packing time ! Traveling tips

    Bawa seperlunya tuh katanya, kan mau jalan-jalan bukan pindahan :p
    Karena bawa barang terlalu banyak juga bisa bikin ribet saat pergi dan pulang, apalagi biasanya pas pulang barang bawaan jadi nambah berkali – kali lipat hehe. Menggulung pakaian dan membawa sabun dan shampo sachet bisa jadi pilihan. Pilah pilih pakaian yang akan di bawa nantinya, nah untuk barang berharga dan dokumen penting pisahkan menggunakan tas kecil dan bawa terus.

  8. 8. Petualangan Di Mulai !
    traveling tips
    Let’s have some adventure !

    Kalau lagi traveling dan nyasar, nikmatin aja. Pada akhirnya kita akan menemukan perspektif baru mengenai perjalanan.  Jangan takut berpetualang !

  9. 9. Ikuti Budaya Lokal
    traveling tips
    traveling tips

    Kalau travelingnya di Indonesia, jangan lupa mampir lihat kebudayaan lokal. Ga kalah keren lho, memperkaya ilmu dan kemampuan sosial. Makan makanan khas daerah yang kita datangi langsung di tempatnya, jangan lupa menjaga sopan santun dengan mengenali batasan adat. Misalnya saat berkunjung ke Pura-Pura di Bali kita menggunakan baju yang sopan atau kain yang telah di sediakan.

  10. 10. Improvisasi
    traveling tips
    Improvisasi

    Temukan petualanganmu sendiri ya, bertemu dan berbicara langsung dengan penduduk lokal. Bertanya langsung tentang lokasi wisata atau lokasi yang menarik, siapa tau kamu bisa menemukan surga tersembunyi.

Once a year visit place you never been before

Jadi kapan , kemana dan gimana nih jalan-jalan versi kamu ?

Keponih.com