Colmar Tropicale, Resort bergaya Perancis dan taman ala Jepang di Malaysia. Review + Virtual Tour 360

Desember 24, 2017 1 By Parmadi

Ingin merasakan berfoto, menginap dan menikmati suasana pedesaan ala Perancis dengan arsitektur dan gaya bangunan yang menarik tetapi tidak mau pergi jauh-jauh ke benua Eropa? Cukup ke Malaysia saja, tepatnya di daerah Bukit Tinggi. Colmar Tropicale namanya, sebuah resort yang terletak di puncak Berjaya Hills, daerah Bukit Tinggi, Pahang, Malaysia. Colmar Tropicale yang berada di puncak dengan ketinggian 2.700 kaki di atas permukaan laut dan berjarak hanya sekitar 45 menit dari Kuala Lumpur ini menawarkan suasana dan sensasi berbeda melalui resort & hotel dengan tema yang diinspirasi dari Colmar, sebuah area di Perancis.

Walaupun merupakan hotel, Colmar Tropicale juga merupakan area wisata yang dapat dikunjungi para wisatawan dan turis tanpa harus menginap. Untuk mengunjungi resort bertema Perancis ini, tamu akan dikenakan biaya masuk sebesar RM 15 untuk tamu dewasa, serta RM 8 untuk anak-anak dar 4 hingga 12 tahun, berarti sekitar Rp 50.000,- untuk dewasa dan Rp 26.000,- untuk anak-anak. Tetapi tiket masuk ini tidak hanya untuk berwisata di area resort Colmar Tropicale saja, karena ternyata di area ini juga terdapat Japanese Village dan Botanical Garden yang sudah termasuk dalam tiket tersebut.

Japanese Village dan Botanical Garden merupakan area taman dengan tema jepang, lengkap dengan sungai dan air terjun kecil yang mengalir lembut, serta taman yang tertata rapih bersih. Di Japanese Village ini juga disediakan persewaan Kimono untuk berfoto, di dalam bangunan yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai rumah tradisional ala jepang. Jadi, berkunjung ke sini tidak hanya mendapat sensasi eropa melalui tema perancisnya, tetapi juga dapat merasakan suasana taman jepang.

Menuju ke lokasi ini, selain menggunakan kendaraan pribadi ataupun paket tour, dapat juga menggunakan Shuttle yang tersedia dengan 3x jadwal keberangkatan setiap harinya dari Berjaya Times Square yang berlokasi di Kuala Lumpur.