Icip – Icip Mie Udon Dingin, Zaru Udon di Marugame Udon

Salah satu santapan yang tak bisa saya tolak adalah mie, terlebih jika cuaca sedang dingin. Semangkuk mie panas selalu berhasil jadi teman untuk mengembalikan mood. Berjalan – jalan ke Mall dan memutuskan melipir ke Marugame Udon, bukan tanpa alasan tentunya karena menyantap udon sudah ada dalam bayangan sedari dalam perjalanan tadi, seperti biasanya saya memilih Niku Udon. Sajian udon di Marugame yang membuat saya selalu ingin memesannya lagi, tapi kali ini Papi memesan yang beda, pesan Zaru Udon yaitu sajian mie udon dingin.

Zaru Udon, Mie Udon Dingin
marugame review, food blogger, udon, ramen, japanese food

Ada rasa penasaran bagaimana rasanya udon yang disajikan dingin. Dingin di sini memang sengaja di dinginkan baik udon maupun kuahnya. Presentasi Zaru Udon ini rapi, diletakkan diatas mangkuk dengan alas bambu. Kuahnya disajikan dingin pula, jenis kuah untuk Zaru Udon ini disebut bukake dashi, rasanya ringan dan ada sedikit rasa manis.

 

 

Bagaimana cara menikmati Zaru Udon ini ? Cukup mudah, sebelumnya campurkan jahe, wijen ke dalam saus bukake dashi dingin. Aduk hingga rata. Ambil udon secukupnya dan celupkan ke campuran saus bukake dashi dan langsung nikmati.

Rasanya bagaimana ?
Lucu menurut saya yang baru icip, kuahnya tidak begitu terasa cita rasanya tertutup oleh kenyal dan dinginnya udon dingin yang sudah dicelupkan. Di jepang sendiri emang ada sajian ini katanya, dinikmati saat summer alias musim panas. Dan menurut saya worth to try bagi yang suka icip – icip kuliner yang berbeda dari biasanya.

marugame review, food blogger, udon, ramen, japanese food

Saya kembali pada semangkuk Niku Udon, daging sapi sukiyaki impor yang manis juga gurih ini selalu terasa cukup memenuhi selera saya. Kata Papi yang menghabiskan semangkuk Zaru Udon, ini pengalaman yang menarik untuk dicoba.
Dan nanti kalau ke sini lagi jadi pengen coba menu yaki udon, penasaran juga soalnya.
Soal harga kalau ga salah sekitar Rp. 34.000

Nah kalian sendiri bagaimana ? Sudah pernah icipin mie udon dingin? Share juga ceritanya di sini ya.

Leave a Reply

1 Comment on "Icip – Icip Mie Udon Dingin, Zaru Udon di Marugame Udon"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Icip – Icip Mie Udon Dingin, Zaru Udon di Marugame Udon […]