Ngasuh Anak di Dago Dreampark

Happy holiday !
Hawa liburan sudah begitu terasa ya, bahkan ada yang sudah berlibur. Bandung sendiri tak pernah sepi pengunjung ya, selalu ramai dikunjungi terutama yang dari luar kota mengajak anak – anak berlibur di sejuknya Bandung ( walau ga sejuk – sejuk amat sekarang mah ahahaha ). Lokasi piknik di Bandung juga nambah terus ya, salah satunya adalah Dago Dreampark, sudah tak asing lagi bukan dengan destinasi jalan – jalan yang satu ini.

Dago Dreampark

I am at Dago Dreampark

Ngajak iioo ke sini sekaligus saya dan papi yang emang lagi pengen piknik, lahannya luas banget lebih dari 2 hektar, kebayang ya muterinnya apalagi dengan kontur tanahnya yang tidak datar, datang ke Dago Dreampark enaknya pagi hari, tempat ini juga sudah buka dari pukul 09.00 WIB pintu masuknya unik dengan sign besar yang berdiri kokoh di latar kayu – kayu bulat, tiket masuknya ini Rp. 20.000/ orang dan kendaraan yang dibawa dikenakan biaya Rp. 10.000 untuk mobil dan Rp5.000 untuk motor.

Lengkapnya bisa nonton video youtube nya di sini :

Selepas memarkirkan kendaraan, kita bisa jalan – jalan ke area dekat parkiran ada beberapa permainan di sini, seperti area bermain anak, sepeda, kereta api, dan memberi makan ternak. Di sini juga disediakan angkutan yang akan membawa kita ke area main di bagian bawah Dago Dreampark, jalannya mulus berkelok dan luar biasa indahnya. Kiri kanan dikelilingi oleh pohon pinus yang menjulang, turun dan nikmati permainan yang ada di area main bagian bawah. Ada ATV, berkuda perahu kora, flying fox, mancing, perahu anak, perahu dayung dan permadani terbang. Untuk mencoba wahana permainan ini, kita diharuskan membayar lagi, tiketnya sendiri sekitar Rp. 20.000 – Rp. 30.000 per wahana. Musti bekel banyak nih ehehe, kemarin iioo nyobain naik perahu anak, kolamnya tidak terlalu besar tapi gatau sih kedalamannya segimana hehe.
Yang jelas aman, karena ada petugas dan tentu saja dipakaikan pelampung, hal penting lainnya adalah : Anaknya berani jadi kita nyemangatin aja dipinggir.

Kalau lapar menyerang, kita tinggal melipir ada resto di sana. Suasana juga enak, bagus buat foto – foto hehee. Iya lah saya dan iioo ga mau melewatkan jalan – jalan ke sini tanpa berfoto, dan mumpung ada papi yang motoin jadilah punya foto berdua dan foto diri ( teuteup ).

dago dream park, travel blogger, travel bandung, traveling, travel, travel dago
Sama cowo ganteng

Pas jalan – jalan kesini, kami ga sempat explore banget semua tempat dan wahana karena iioo juga sudah cukup lelah. Kalau sudah lelah, kita tinggal menunggu di perhentian angkutan dan menunggu mobil penjemput datang dan membawa kita ke atas.

Ngasuh anak di Dago Dreampark ini menyenangkan, namun cukup menguras dompet kalau mau jajal semua wahana hehehe. Tapi kalau niatnya jalan – jalan aja menikmati suasana dan duduk – duduk lucu mayan banget buat menikmati suasana alam di kota Bandung.

dago dream park, travel blogger, travel bandung, traveling, travel, travel dago
Siap- siap nunggu giliran naik perahu
dago dream park, travel blogger, travel bandung, traveling, travel, travel dago
iioo main perahu tangan ( photo using smartphone )

Jadi gimana nih happy people ? Mau coba ngasuh anak di Dago Dreampark juga ? Yang udah kesana, bagi ceritanya juga ya.

Happy holiday.

keponih.com

Text : Yasinta Astuti
Photo : Parmadi Budiprasetyo

Leave a Reply

2 Comments on "Ngasuh Anak di Dago Dreampark"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback

[…] Baca juga : Ngasuh Anak di Dago Dream Park  […]

trackback

[…] Baca juga : Ngasuh Anak di Dago Dream Park  […]