Staycation di Hemangini Hotel Bandung

Januari 9, 2018 5 By Yasinta

Keponih.com – Ada banyak cara menikmati liburan dan mengisi quality time bersama keluarga, satu diantaranya adalah dengan staycation. Walaupun kaya cuma “pindah bobo ” aja tapi bisa sangat menyenangkan loh, dan istilah staycation jadi sangat familiar ya buat piknik keluarga sekedar melipir dari penat yang ada. Nah kemarin kami juga dapet kesempatan untuk staycation di Hotel Hemangini Bandung, jangan ditanya excitednya iioo kaya gimana. He totally happy, as always.

Hemangini Hotel Bandung

hemangini hotel bandung, travel blogger, staycation
Hotel Hemangini Hotel Bandung

Terletak di Jl. Doktor Setiabudhi No.66 Bandung lokasinya mudah ditemukan dan sangat strategis dekat dengan pusat kota dan perbelanjaan dan kalau hendak bepergian ke arah Lembang akan sangat mudah sekali dari sini karena tinggal meneruskan perjalanan, belum lagi lokasinya yang dekat dengan cafe – cafe buat nongkrong pun makanan pinggir jalan kala malam. Yang tentu saja memudahkan akses jikalau bosan di hotel saja, tapi room service ada juga kalau emang mager keluar kamar.

Soal kamar, kemarin dapet kamar yang superior di lantai 2. Hotel ini udah dilengkapi lift jadi ga usah cape – cape naik tangga. Suasananya nature, dengan dominasi kayu di seluruh area hotel. Bagi yang suka berenang ada kolam renang di lantai bawah dekat dengan resto nya, kolamnya air dingin terdiri dari 2 kolam ( dewasa dan anak – anak ) pas kesini lagi sepi banget dan ga ada orang lain yang berenang, jadi berasa milik kita bertiga deh hihi.

hemangini hotel bandung, travel blogger, staycation, superior room
Kamar Hotel Hemangini Bandung – Superior
hemangini hotel bandung, travel blogger, staycation, superior room
iioo enjoy his staycation

Masih soal kamar, pas malam mau mandi air hangat sayang banget nih air panasnya kurang maksimal jadi pas mandi agak dingin gitu walaupun kran udah diputer full, kalau AC nya sih dingin warbiyasak jadi nyaman banget lah buat selimutan kelon – kelonan lucu sekeluarga sambil nonton TV, Wifi nya lumayan kenceng kemarin trus TV kabelnya juga siarannya bagus dan jernih.

Baca juga : Colmar Tropicale Malaysia 

Kami sekeluarga memutuskan untuk dinner di luar, tinggal jalan kaki doang dari hotel udah nemu banyak pilihan tempat makan, tapi kemarin nyobain sambil jalan – jalan ke Setiabudhi Market yang ternyata lengkap banget dan banyak barang – barang dan produk import yang bikin mupeng. Kami beli cemilan banyak, yang aneh – aneh gitu namanya haha. Trus beli pasta buat masak tomyum juga karena emang lengkap banget. Setelah itu kami makan di area food court sebelah gedung parkiran Setiabudhi Market ini.

hemangini hotel bandung, travel blogger, staycation, superior room
My dinner view

Kurang puas makan di sini akhirnya memutuskan nyebrang dan makan di taman sebrang hotel, warung tenda kaki lima yang sedia banyak menu berjejer mulai dari baso tahu, bubur, cilok, nasi goreng, sate dan banyak yang lainnya. Pilihan kita jatuh ke sate, dan baru tau juga ternyata iioo udah bisa makan sate ayam sendiri dengan lahapnya. Yipiiiieeee…

Breakfast di Hotel Hemangini Bandung

resto hemangini hotel bandung, travel blogger, staycation
resto hemangini hotel

Selalu kepo sama breakfast hotel, soalnya emang di sini lah keliatan kerennya hotel menurut saya. Beberapa kali staycation ga jarang juga dapet breakfast yang kurang oke, kaya cuma dapet roti dengan telur mata sapi diatasnya dan air mineral saja. Atau langsung dikirim nasi goreng, pernah juga diketok pintu pagi – pagi ditanya mau sarapan apa sama orang hotelnya. Yang paling kami suka ya pasti model prasmanan lah, banyak pilihan apalagi bawa iioo yang udah makan segalanya, bikin kepo ni anak kira – kira bisa makan apa aja.

FYI totally satisfied sama pelayanan hotel di Hemangini, kalau suruh dikasih bintang saya pribadi bakal ngebintangin 4 dari 5 hehe.

Baca juga : Menginap di Caravan Safari Lodge – Taman Safari 

Dan ternyata, breakfast di hotel ini lengkap. Tersedia dari pukul 06.00 – 10.00 WIB mulai dari nasi, sereal, bubur, omelet, sosis, roti semuanya ada. Surgaaaaaa

hemangini hotel bandung, travel blogger, staycation
Breakfast at Hotel Hemangini Bandung

Setelah makan ngapain lagi kalau bukan nemenin iioo berenang ( lagi ) cukup lama berenang batch 2 nya dan setelah menggigil balik ke kamar dan tiduran, indahnya dunia ya.

Pukul 11.oo kurang kami sudah siap – siap untuk check out, staycationnya kurang lama sih sebenernya ( kode ) tapi alhamdulilah menyenangkan bisa beranjak dari rumah sejenak dan menikmati suasana bobo baru.

hemangini hotel bandung, travel blogger, staycation, superior room
Siap – siap berenang

Well, sometimes the best vacation is staycation. 
Sejenak tapi menyenangkan dan kaya dapet charge lagi untuk kemudian cuss semangat aktivitas lagi. Next staycation di mana ya ?

keponih.com