Ranca Upas, kemping, hutan lindung & spot foto kece

Ranca Upas  memiliki luas area yang sangat luas sekitar 215 Hektar. Sebagai salah satu kawasan Hutan lindung di Bandung, kawasan Upas merupakan sebagai tempat konservasi berbagai macam tumbuhan Flora langka seperti Jamuju, Huru, Hamirug, Kihujan, Kitambang serta  aneka Fauna seperti Burung dan Rusa.

JPEG (1362)
Photo by matrimoniophotography.com
Rancaupas ini juga sering dijadikan tempat pelatihan oleh banyak komunitas pecinta alam yang ada di Bandung dan sekitarnya. Selain struktur geografisnya yang begitu mendukung, kondisi Rancaupas sangat memungkinkan untuk para penggiat alam ini berlatih bagaimana cara survival di alam bebas. Tidak cuma itu saja, mereka juga bisa berlatih navigasi di alam dengan baik. Lansekapnya yang berbukit-bukit, hutannya yang lebat dan daratan yang naik turun, Bumi Perkemahan Rancaupas ini memang tempat yang tepat untuk pelatihan.
IMG_4600
Rute Menuju Kampung Cai, Ciwidey

Untuk menuju kawasan wisata Kampung Cai, Anda bisa naik angkutan umum dari Terminal Leuwipanjang jurusan Leuwipanjang – Ciwidey. Sampai di Terminal Ciwidey, naik angkot warna kuning jurusan Ciwidey – Rancabali. Patokannya beberapa meter setelah gerbang Kawah Putih, di sanalah letak Kampung Cai. Dari gerbang Kampung Cai Anda jalan kurang lebih 100 meter. Harga tiket masuk Kampung Cai Rancaupas  Rp. 10.000/orang.

IMG_4649

 

Harga tiket ini tersebut belum termasuk harga masuk ke waterboom/pemandian air panas dan parkir. Untuk bermain waterboom, Anda harus membayar lagi Rp. 10.000 perorang, untuk pemandian air panas sekitar Rp. 3.500 per orang. Sedangkan untuk parkir mulai dari Rp. 2000 untuk motor, Rp. 5000 untuk mobil dan Rp. 10.000 untuk bus/truk. Harga tiket/parkir sewaktu-waktu bisa berubah.
JPEG (1409)
Selain tempat wisata, banyak juga orang yang memanfaatkan wisata alam ini untuk diabadikan menjadi moment paling berharga mereka. Para pecinta photography juga bisa membawa client mereka untuk pre-wedding photoshoot disini, karena area yang luas ini juga memungkinkan kita untuk shooting menggunakan drone. Ada sangat banyak angle yang bisa kita pakai untuk pre-wedding photoshoot disini, jadi tunggu apa lagi? Selamat berkarya!
JPEG (1381)JPEG (1039)
Foto dan video dalam post ini disediakan oleh Matrimonio Photography
Kunjungi instagram matrimonio photography: @matrimoniophotography

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of