IWP| Wisata Edukasi Pembuatan Berlian Pertama di Indonesia | Skylight Cafe Bandung

Diamond, dengernya aja udah terbayang kilaunya menyilaukan mata dan dompet ya hehe. Proses pembuatan berlian untuk sampai menjadi mata pada sebuah perhiasan tentu tidak mudah ya, secara berlian termasuk benda terkeras di dunia yang terbentuk jauh sebelum kita ada, berlian juga merupakan simbol keabadian yang sudah dikenal di seluruh dunia.
Nah Indonesia memiliki berlian terbaik di dunia, wah memang sudah jadi rahasia umum ya kalau Indonesia ini kekayaan bumi nya melimpah. Salah satu keunggulan berlian Indonesia di mata dunia khususnya pecinta diamond adalah memiliki karat yang tinggi, banyak motif dan jenisnya unik yang tidak di jumpai pada berlian lainnya dari seluruh dunia.

diamond
diamond

Daerah penghasil utama berlian di Indonesia adalah Martapura, Kalimantan. Berlian dari Martapura banyak di Import ke luar negeri untuk di proses dan dijual lagi di Indonesia, bahkan tak jarang pecinta berlian asal Indonesia ke luar negeri hanya untuk membeli berlian yang padahal adalah berlian asli Indonesia.

Indo Wisata Permata – Wisata Edukasi Pembuatan Berlian

pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner, wisata edukasi, wisata bandung
Indo Wisata Permata

11/08/16 Saya berkesempatan berkunjung ke Indo Wisata Permata, sebuah tempat keren dengan parkiran yang luas. Di sini kita bisa menemukan wisata edukasi pembuatan berlian sekaligus cafe yang aduhai cantiknya. Pemandangan 360 derajat dago dari atas bisa kita nikmati disini.

Tentang Indo Wisata Permata, lahir dari hobi dan keinginan berbagi pengetahuan tentang proses pembuatan berlian adalah landasan lahirnya IWP atau Indo Wisata Permata, di sini kita bisa mendapatkan tour dan pengetahuan seputar pembuatan berlian secara langsung. Dan Indo Wisata Permata ini merupakan wisata edukasi pemotongan berlian pertama di Indonesia.

Dikerjakan oleh ahlinya dari India, berlian ditangani dengan baik oleh pakarnya, di Indo Wisata Permata ini proses pemotongan berlian di kerjakan menggunakan alat yang sudah canggih sehingga proses dari awal pemotongan hingga akhir jadi menempel pada sebuah perhiasan di hanya 1,5 jam. Waktu yang sangat singkat mengingat jika dikerjakan dengan menggunakan teknik yang konvensional butuh setidaknya 3 hari bagi yang sudah ahli. Pemotongan berlian yang menggunakan mesin laser memungkinkan berlian ini akan berwarna hitam/gosong/gelap, setelah itu berlian akan di gosok hingga kilau nya keluar maksimal. Tenang, di sini tour nya di pandu dengan mbak-mbak yang menjelaskan bikin kita terangguk-angguk, kita bisa melihat prosesnya dari balik kaca, mesin-mesinnya berjejer bekerja. Beberapa sudah otomatis.

pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner, wisata edukasi, wisata bandung
Indo Wisata Permata
pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner, wisata edukasi, wisata bandung
Indo Wisata Permata

Oya, tour ini berakhir di galeri perhiasan berlian. Tempatnya luas dan nyaman.
Keunggulan perhiasan ini adalah berliannya langsung di kaitkan pada perhiasan secara langsung, jadi kecil resiko berliannya lepas.
Wah ngeri ya ngebayangin berliannya lepas kan pemiliknya bisa nangis berdarah-darah hehe.

Untuk harga berlian yang di sini, start dari Rp 2.000.000 bahkan ada juga loh ring couple di bandrol start dari Rp 10.000.000/couple yang bisa customize, rata-rata pengerjaannya sekitar 2 minggu aja loh.
Ayo yang mau nikah semangat ya ajak pasangan ke sini, pasti si calon berbinar-binar.

pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner, wisata edukasi, wisata bandung
Diamond, choose please
pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner, wisata edukasi, wisata bandung
Diamond ring

(Nah kalau pilihan fotografi, bisa ke fotoweddingbandung.com di sini )

Untuk wisata edukasi ini bisa dinikmati hanya dengan membeli voucher seharga Rp 50.000, voucher ini bisa digunakan untuk sebagai potongan harga pembelian perhiasan atau untuk menikmati santapan lezat di skylight cafe yang letaknya memang satu gedung bersama Indo Wisata Permata

SKYLIGHT CAFE BANDUNG 

Habis wisata edukasi pembuatan berlian, duduk santai menikmati udara segar di kawasan Dago ga pernah gagal pasti. Kita bisa menikmati gaya cafe dengan nuansa warna warni di bagian cafe di bawah, dengan gaya alam terbuka kita bisa menikmati sinar matahari juga udara sejuk di Dago.

pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner, wisata edukasi, wisata bandung
Skylight Cafe and Resto

Lanjut naik ke lantai 3, wiiiii di suguhkan pemandangan indah dari atas. Dari segi tempat di sini kita bakal menikmati pemandangan dari balik kaca, sekeliling skylight cafe lantai 3 ini memang di dominasi dengan jendela kaca hingga bagian atas, kalau nuansa nya lebih ke modern elegant menurut saya.
Sofa-sofa dengan perpaduan warna broken white dan coklet berbaris membentuk garis lurus, saya kesana saat siang menuju sore. I can’t imagine when i be there at night

pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner, wisata edukasi, wisata bandung
skylight cafe
pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner, wisata edukasi, wisata bandung
skylight cafe bandung
pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner, wisata edukasi, wisata bandung
Skylight Cafe

Menunya beragam juga banyak pilihan. Ada rib eya steak, sop buntut kuah, iga bakar madu, yang ga boleh terlewat adalah sajian pizza nya yang enak. Kemarin nyobain cheese pizza dan meat lover pizza, enaks !
Minumannya bisa pilih yang segar – segar seperti virgin mojito, skylight fiesta. Favorit banget nyobain creme bruele nya.

1

pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner
Pizza Party !
pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner
Meet lover pizza – skylight cafe bandung
pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner
Skylight Cafe Bandung
pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner
Creme Bruele nya enak !
pizza, cafe bandung, skylight cafe bandung, cafe bandung, wisata halal, blog kuliner, media online, media partner
Rib eye steak – skylight cafe bandung

So, waw Bandung punya tambahan tempat nongkrong asik nih. Menyenangkan pastinya saat bisa menghabiskan waktu bersama orang terkasih di tempat yang cozzy kaya gini ditemani dengan hidangan lezat lagi.

Lengkap deh tuh ya, habis liat-liat berlian langsung lunch atau dinner di sini.
Kalian bisa langsung datang ke :

Indo Wisata Permata – Skylight Cafe and Resto Bandung 

Komplek Citra Green Dago, Blok N 1-10,
Dago – Bandung

Facebook : https://www.facebook.com/pages/Indo-Wisata-Permata
Instagram : https://www.instagram.com/skylight.bdg/
Atau bisa juga nih langsung kontak
TITA manager operational : 085624647775
DIAN ( PR manager ) : 08112000499

Salam,

keponih.com

8
Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
vety fakhrudin
Guest

kapan-kapan kalo kebandung patut mampir kesini nih kayaknya. sekalian modus minta beliin berlian ke suami :D

Filaika
Guest

Wah baru tahu kalau Indonesia punya diamond terbaik di dunia, Yang saya tahu selama ini memang Indonesia memiliki kekayaan yg melimpah seperti batu-batu alam HQ, tapi kalau diamond baru tahu sekarang.
Nice info ^-^

April Hamsa
Guest

Kalau bawa anak2 kesana susia balita gtu bolehkah?
Menarik tempatnya
TFS :)

irfan fauzi
Guest

engga tau kenapa… baca dari atas sampai bawah, langsung fokusnya ke pizzanya… duhhh pengen banget…

%d blogger menyukai ini: