September 3, 2020

Kepo Nih!

Karena Kepo Yang Mendidik Itu Baik !

Fotografer pun tercengang melihat hasil foto smartphone ini….

Silahkan tebak foto di atas difoto menggunakan kamera apa..

Ya, pasti banyak teman-teman semua yang menjawab, difoto dengan kamera DSLR atau Mirrorless, dengan menggunakan lensa bukaan besar, sekitar f/1.8 sampe f/2.4. Tapi taukah teman-teman bahwa foto diatas diambil hanya dengan menggunakan smartphone? dengan realme 5i melalui aplikasi bawaan kamera dengan mode potrait. Sama, saya juga terkejut ketika pertama melihat hasilnya!

Ya, perkembangan teknologi pada smartphone khususnya di area fotografi telah banyak berkembang secara cepat dan signifikan. untuk saya pribadi misalnya, sejak mengunakan realme 5i, banyak fitur-fitur fotografi yang membawa banyak kemudahan dalam menghasilkan foto dimana sebelumnya tidak dapat dilakukan dengan smartphone .


Review realme 5i setelah 2 minggu penggunaan

Oh ya, sebelum lanjut.. udah pada nonton kan review realme 5i? kalo belom, tonton dulu video di bawah

Pengalaman menggunakan kamera pada smartphone realme 5i

Bokeh yang halus dan dalam

Perkembangan teknologi khususnya yang berhubungan dengan smartphone photography pada smartphone-smartphone realme memang patut diacungi jempol. Banyak fasilitas dan fitur yang dihadirkan mampu memuaskan kebutuhan akan terciptanya karya foto yang bagus dengan tetap mempertahankan kenyamanan dan kemudahan penggunaannya. Lihat saja contoh foto di awal artikel ini, melalui kerjasama dari depth sensor yang tersemat di salah satu dari quad AI Camera bersama-sama dengan kehadiran kamera belakang dengan aperture besar f/1.8 serta image processing yang begitu cerdas dalam mendeteksi scene dan objek dalam foto, foto dengan kualitas dan kehalusan bokeh yang begitu dalam bisa dihasilkan.

Sebagai pecinta bokeh saya sangat senang dan puas melihat hasil foto smartphone ini, karena dengan perangkat yang selalu tersedia kapan saja (karena selalu berada di saku, siap digunakan kapanpun dibutuhkan), mampu menghasilkan foto yang rasanya jika di unggah ke media sosial sudah dapat menarik banyak like dan comment! hehehe…

Selain itu, ada satu fitur lain yang juga sangat memudahkan dalam membuat foto yang ciamik!

Night Mode yang juga bisa digunakan selain waktu malam

Yup, night mode! Mode ini sering sekali saya gunakan untuk memotret benda diam, dalam kondisi pencahayaan yang kurang, seperti di dalam ruangan. Jadi mode night ini tidak hanya dapat digunakan waktu malam hari ya!

Mari kita ambil contoh saat waktu itu sedang ke bengkel untuk service mobil kesayangan yang sudah (terlewat jauh) waktu untuk ganti timing belt. Kesempatan itu saya manfaatkan juga untuk foto-foto bagian dalam mesin yang tentu jarang sekali dapat dilihat dan biasanya untuk memotret seperti ini, dalam kondisi kurang cahaya, sudut yang sempit, dan sebagainya,.. sangat sulit! (gambarnya kalo kurang gede bisa di klik yaaa)

Wow! ketajaman dan warnanya spot on, noise hampir ga ada!

Jika membahas secara teknis, mode kamera night pada smartphone ini sangat cerdas. Memang, tiap pengambilan foto memerlukan waktu sekitar 7 detik, cukup lama, tetapi justru kecerdasan mode ini ada disitu. Dalam 7 detik itu, smartphone akan mengambil foto secara terus-menerus, melakukan koreksi dan stabilisasi, lalu melakukan penggabungan dari foto dengan durasi panjang itu untuk menghasilkan low light photo yang terang dan tajam. Dan jujur saja, kamera ini pintar. karena ketika saya coba memotret dengan mode Pro dimana kita bisa memasukkan parameter sendiri seperti shutter speed yang dilambatkan, iso yang diatur sendiri serta white balance yang dapat di atur sesuai keinginan, dapat menghasilkan foto yang serupa tapi dalam proses setting yang jauh lebih lama. Jadi, smart people pakailah smartphone dengan kamera yang smart juga ya!

Selanjutnya apa?

Tentu inovasi-inovasi dari realme tidak berhenti sampai situ saja. Bahkan ada satu smartphone yang bikin penasaran.. karena di claim mengusung teknologi smartphone photography yang beda.. yang menawarkan sensasi dan pengalaman baru dalam memotret menggunakan smartphone

realme X3 SuperZoom

realme X3 SuperZoom hadir dengan membawa fitur smartphone photography yang sangat menarik. Mulai dari kehadiran lensa periskop yang mampu menghasilkan zoom maksimum hingga 60x melalui kehadiran lensa dengan focal-lenght 124mm, dan dilengkapi dengan OIS alias Optical Image Stabilization serta optical zoom 5x untuk menghasilkan foto jarak jauh yang tajam. Lalu terdapat juga kamera utama dengan resolusi 64 Megapixel  yang menghadirkan Field-of-view seluas 78.6°, tetap dengan aperture f/1.8 yang mampu menangkap cahaya dengan baik bahkan di dalam ruangan sekalipun, bahkan kamera depan dari smartphone ini pun ada 2! dengan salah satunya merupakan kamera depan yang dilengkapi ultra wide angle lens untuk menghasilkan foto selfi yang tidak sempit.

Spesifikasi Keren

Smartphone realme x3 SuperZoom yang mengusung slogan Super Zoom, Super Speed ini memiliki spesifikasi yang sangat tinggi. Mulai dari digunakannya SOC Qualcomm Snapdragon 855 Plus yang mencatat rekor skor performa tertinggi dan mendapatkan predikat chipset dengan performa tercepat di ajang tahunan AnTuTu SoC Awards 2019 sehingga mampu melibas game-game berat dengan mudah, menonton video dengan resolusi tinggi, melakukan editing foto dan video dengan cepat langsung pada smartphone, dan melakukan multitasking serta penggunaan aplikasi-aplikasi yang berat dengan mudah.

Starry Mode

Mari kita bahas satu mode pemotretan yang baru dan menarik ini.

Lihat foto di atas? Ya, foto galaksi, atau teman-teman fotografer biasa menyebutnya Astrophotography. Untuk menghasilkan foto sejenis di atas, berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan kamera DSLR prosesnya sangat panjang dan rumit. Mulai dari penggunaan beragam alat, menggunakan multi shot long exposure, kompensasi pergerakan bumi, hingga post processing menggabungkan ratusan foto yang di ambil untuk menjadi 1 gambar galaksi seperti di atas yang membutuhkan waktu tidak sedikit. Namun kini dengan menggunakan realme x3 SuperZoom, memotret dengan hasill seperti itu menjadi sangat mudah. Cukup menggunakan mode “Starry Mode” yang disediakan, lalu arahkan kamera ke langit, jauh dari polusi cahaya kota.. dan voila! tercipta hasil foto astrophotography dengan mudah!

Tentu penggunaannya mudah, tetapi yang terjadi di baliknya tidak loh! Secara pintar, smartphone ini melakukan pengaturan Shutter time, ISO, Jarak Fokus dan White Balance dengan cerdas untuk menyesuaikan dengan kondisi scene yang terdeteksi, lalu melakukan pengambilan 10 foto ultra-long exposure yang kemudian akan digabungkan dan diproses melalui teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menghasilkan foto dengan detail bintang yang jelas, efek HDR dan noise yang kecil melalui proses multi-frame.

Lensa Periscope, Nightscape, AI dan Pro Mode

Lensa yang paling atas, yang diberi kotak warna kuning, merupakan lensa periscope dimana lensa ini memiliki panjang focal 124mm. Panjang fokal terjauh yang pernah saya lihat pada produk smartphone. Selain itu, lensa periscope ini dilengkapi juga dengan Optical Image Stabilization untuk menghasilkan gambar yang jernih tidak berbayang akibat gerakan pengguna smartphone. Sedangkan ultra-wide pada smartphone ini ditangani oleh satu kamera khusus dengan sudut pandang 119 derajat yang menghadirkan bidang pandang yang sangat lebar. Sangat berguna untuk pemotretan pemandangan, arsitektur, dan foto group.

Kamera utama realme X3 SuperZoom menggunakan sensor Samsung GW1 64MP dengan lensa beraperture besar,  f/1.8. Smartphone ini juga membawa Quad Bayer 4-in-1 intelligent pixel binning mechanism yang menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar yang mampu meningkatkan resolusi dan kualitas gambar yang diambil bahkan dalam pengaturan cahaya rendah.

Masih ingat mode night yang diceritakan di atas? Pada realme x3 SuperZoom, mode malam ini bahkan sudah semakin ditingkatkan dengan dilengkapinya Super Nightscape 4.0 yang mampu mengidentifikasi beragam skenario pemotretan dan menghadirkan peningkatan kualitas khususnya pada noise-reduction, image stabilization, serta dynamic range yang lebih luas. Selain itu, mode Nightscape juga diperluas dengan hadirnya mode Ultra Nightscape, Mode Pro Nighscape manual, serta mode tripod yang tentu sangat bermanfaat bagi teman-teman yang ingin melakukan eksperimen terhadap fotonya.

  • AI Nightscape Mode: Dirancang khusus untuk penggemar fotografi, Super Nightscape 4.0 juga hadir dengan AI Super Nightscape. Fitur ini mengenali apa yang sedang dibidik dan secara cerdas beralih antar Mode Super dan Ultra Nightscape, sehingga memberi Anda gambar malam yang menakjubkan setiap saat.
  • Tripod Mode: Fitur ini bisa mengambil hingga 50 detik super long exposure dan mengambil foto pemandangan malam yang lebih profesional dengan bantuan tripod. Coba bandingkan dengan menonaktifkan Nightscape dan Nightscape secara genggaman, dalam mode tripod Anda dapat mengambil bidikan malam yang jauh lebih baik.
  • Ultra Nightscape Mode: realme telah menambahkan Ultra Nightscape untuk membantu Anda menangkap adegan malam lebih nyata. Bahkan di lingkungan cahaya rendah setara 1 Lux, dapat mengambil gambar malam yang jelas, cerah, dan berkualitas tinggi.
  • Nightscape Pro Mode: Dalam mode ini, pengguna dapat menyesuaikan ISO, WB, shutter speed dan jarak fokus secara manual. Dibandingkan dengan normal Pro Mode, Nightscape Pro Mode menerapkan 10+ multi-frame algorithm untuk secara signifikan meningkatkan kualitas gambar. Pengguna bahkan dapat mengambil bidikan malam hari dengan efek khusus seperti light track berkat long exposure.

Kamera depan.. ga cuma satu. ada dua!

Dibekali dengan 2 buah kamera depan, realme X3 SuperZoom memiliki kamera depan utama Sony IMX616 80° wide-angle ditambah 8MP 105°super wide-angle camera. Untuk super wide-angle kameranya mampu memberikan sudut pandang 2,5x lebih luas dan juga sudah dilengkapi Edge Deformity Correction, Atau yang biasa digunakan para fotografer dengan istilah “Koreksi Distorsi” yang secara otomatis dapat mengenali wajah dan melakukan optimasi terhadap kontur wajah yang berada di tepi foto.

Pada saat yang sama, kedua kamera ini juga memiliki fitur yang lebih luas dalam berbagai skenario foto dengan mendukung HDR dan super portrait Nightscape Selfie. Dalam hal video, kombinasi dari dua kamera depan juga merupakan kamera video selfie paling kuat saat ini. Tidak hanya dua kamera yang mendukung pengambilan video ultra wide-angle, tetapi juga dua kamera mendukung UIS Video Stabilization. Tidak peduli kamera mana yang digunakan, smartphone ini dapat memotret dengan baik dan stabil. Jika Anda ingin efek portrait, cukup aktifkan mode Portrait untuk merekam video, sehingga Anda bisa mendapatkan efek video bokeh portrait secara real-time. Kamera depan realme X3 SuperZoom juga mendukung perekaman video gerakan lambat 120fps (tersedia melalui OTA

120Hz Ultra Smooth Display, FHD+ & Gorilla Glass 5

Smartphone realme x3 SuperZoom ini juga dilengkapi layar dengan resolusi 2400×1080 FHD+ berukuran 6,6 inch yang memiliki refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan maksimum sebesar 480 nits, sehingga mampu menghasilkan visual yang realistris dan halus. Selain itu, layar smartphone ini juga dilindungi oleh Gorilla Glass 5 yang mampu mengurangi resiko layar terbaret-baret ketika terkena benda-benda saat diletakkan di saku ataupun di tas.

Dart Flash Charge & Liquid Cooling

Mengusung teknologi Dart Flash Charge yang mampu mengisi baterai 4200mAh yang tersemat pada smartphone ini, melalui arus pengisian daya 30W dapat terisi penuh hanya dalam waktu 55 menit. Menariknya, hanya membutuhkan 30 menit untuk mengisi hingga ke level 70%. Bahkan saat digunakan bermain game berat sambil melakukan pengisian, smartphone ini mampu mengisi daya hingga lebih dari 60% hanya dalam waktu 1 jam. Tentu, realme X3 SuperZoom dilengkapi dengan lapisan perlindungan keamanan baik secara hardware dan software untuk melindungi selama proses pengisian.

Selain itu, terdapat sistem pendinginan berbasis heat-pipe yang memiliki cakupan efektif sebesar 100% dari sumber panas, yang menggunakan tabung pendingin uap tembaga berdiameter 8cm yang menghasilkan area disipasi panas sebesar 176% untuk membantu menjaga suhu inti dari smartphone ini tetap rendah agak kinerja dan kecepatan yang dihasilkan tetap stabil.

Side-mounted fingerprint scanner

Sensor sidik jari yang kini diletakkan di samping memberikan tambahan nilai dari sisi esktetika, serta memudahkan pengguna dalam melakukan unlock pada smartphone ini. Tentu, selain tersedia mode unlock melalui pengenalan wajah (Face Recognition), kehadiran fingerprint scanner pada sisi samping smartphone mampu meningkatkan keamanan dan dapat melakukan otentikasi sidik jari hanya dalam 0,3 detik. Instan!

12GB Ram & 256GB Storage

12GB Ram LPDDR4x dengan konfigurasi dual channel memberikan responsif kecepatan yang sanggup menangani multitasking saat pengguna membuka banyak aplikasi dalam satu waktu. Lalu di sisi storage, dengan kapasitas 256GB yang sangat lega, ditambah dengan teknologi UFS 3.0 memberikan bandwidth tertinggi hingga 1500MB/s sehingga loading apapun baik itu game ataupun aplikasi akan terasa sangat cepat

Spesifikasi lengkap.

Klik disini untuk membuka spesifikasi lengkap realme X3 SuperZoom
Processor Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus

CPU:7nm EUV, Octa-core, Up to 2.96GHz

GPU:Adreno 640

Storage & RAM

 

12GB + 256GB

LPDDR4x dual-channel & UFS 3.0 Boost

Display

 

120Hz Ultra Smooth Display

6.6 inci (16.6cm) Fullscreen

Resolution:2400×1080 FHD+

Screen-to-body ratio:90.5%

Corning Gorilla Glass 5

Colors Arctic White

Glacier Blue

Charging

&

Battery

 

30W Dart Flash Charge

4200mAh(typ)

Includes an 5V/6A charger & cable

USB Type-C port

Camera

 

64MP AI Quad Camera

 

Rear Camera

8MP Periscope Lens

124mm, f/3.4, 5X Optical Zoom

OIS

 

2MP Macro Lens

4cm focus, f/2.4

 

64MP Ultra high-resolution wide-angle camera

26mm, FOV 78.6°, f/1.8

Samsung GW1, 1/1.7”

 

8MP Ultra wide-angle lens

16mm, FOV 119°, f/2.3, 5P lens

 

Video recording:

Support UIS Video Stabilization

Support UIS Max Video Stabilization

Support 4K/30fps video recording

Support 1080P/30fps, 60fps video recording

Support 720P/30fps, 60fps video recording

 

Dual In-display Selfie

Sony 32MP wide-angle camera

FOV 80.4°, f/2.5

Sony IMX 616

 

8MP ultra wide-angle Lens

FOV 105°, f/2.2,

 

Video recording:

Support UIS Video Stabilization

Support 1080P/30fps video recording

Support 720P/30fps video recording

Cellular & Wireless

 

FDD-LTE: Bands 1/3/5/8

TD-LTE: Bands 38/40/41

WCDMA: Bands 1/5/8

GSM: 850/900/1800/1900MHz

 

2.4/5 GHz

802.11 a/b/g/n/ac

Bluetooth 5.0

NFC

Navigation

 

Dual Frequency GPS

GPS / Glonass / Beidou /QZSS

Audio

 

1216 Super linear speaker

Double Mic Noise Reduction

Dolby Atmos

Hi-Res Audio

Size & Weight

 

Height: 163.8mm

Width: 75.8mm

Depth: 8.9mm

Weight: 202g

Sensors

 

Magnetic Induction Sensor / Light Sensor / Proximity Sensor / Gyro-meter / Acceleration Sensor
Operating System

 

realme UI

Based on Android 10

Packing List

 

realme X3 SuperZoom

30W Dart Flash Charger

USB Type-C Cable

Protect Case

Protect Film

SIM Card Tool

Important Info Booklet with Warranty Card

 

 

realme Narzo – Feel the Power!

 

Untuk segmen dengan range harga sekitar 2 jutaan, terdapat realme Narzo yang kini sudah dapat dipesan. Smartphone ini diciptakan sebagai juara dalam menghadirkan pengalaman hiburan seluler di range harga yang terjangkau, seperti bermain game & menonton video.  Uniknya, generasi pertama dari produk new-series ini hanya akan tersedia secara online, dengan harga yang lebih menarik dibandingkan produk yang juga tersedia secara offline. Lantas, apakah keunggulan dari smartphone generasi baru ini?

Fitur Unggulan

Mediatek Helio G90T

Dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman gaming smartphone, Mediatek Helio G90T dilengkapiu dengan dua core Cortex-A76 berkecepatan 2,05Ghz berkinerja tinggi, serta enam core Cortex A-55 berkecepatan 2Ghz yang memiliki efisiensi tinggi. Selain itu, proses manufakturingnya juga sudah menggunakan proses fabrikasi 12nm yang menghasilkan processor yang efisien dalam penggunaan daya. Dilengkapi juga dengan GPU Mali-G76 berkecepatan 800Mhz menjadikan smartphone ini nyaman dan cepat digunakan untuk bermain game serta melakukan aktifitas dengan aplikasi-aplikasi yang berat.

30W Flash Charge

Dengan teknologi yang sama seperti yang digunakan realme X3 SuperZoom, baterai realme Narzo yang berkapasitas 4300mAh juga dapat terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit. Selain itu, smarphone ini juga mendukung pengisian melalui protokol daya 15W PD yang menjadikannya fleksibel.

90Hz Ultra Smooth Display

Layar dengan refresh rate 90Hz di range harga 2 jutaan tentu sesuatu yang luar biasa, apalagi layar ini dilengkapi dengan resolusi FHD+ 2400x1080P dengan kecerahan puncak 480 nits. Layarnya juga tidak bisa dibilang kecil, layar sebesar 6,5 inch dengan rasio 20:9 ini sangat pas digunakan untuk menikmati konten video, konten film dan bermain game.

Kamera Depan: 16MP In-display Selfie Camera

Dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 megapixel dengan aperture f/2.0, serta mendukung mode-mode yang bisa bikin tampak lebih ganteng/cantik seperti mode kecantikan pintar, efek bokeh, dll dan dilengkapi fitur AI yang mampu menghasilkan algoritma kecantikan yang disesuaikan dengan jenis kelamin, jenis kulit, dan berbagai bentuk wajah yang berbeda. Intinya, selfi pake kamera depan realme Narzo ini bakal keliatan lebih wah!

Kamera belakang. 48MP AI Quad Camera

realme Narzo menawarkan set-up quad camera ultra-clear terbaru, terdiri dari 8MP 119 ° ultra-wide-angle, kamera utama 48MP, lensa potret B&W dan lensa makro.

  • Lensa ultra wide-angle 119°: Dengan aperture f/2.3, resolusi 8MP, pengguna tidak perlu mundur untuk mengambil bidikan sempurna berkat lensa ultra wide-angle ini dengan bidang pandang 119°. Hanya satu klik yang diperlukan untuk beralih ke mode sudut lebar, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar lanskap, arsitektur, dan grup besar yang lebih menakjubkan.
  • 48MP Kamera Utama: realme Narzo dilengkapi dengan Kamera Utama 48MP. Resolusi output maksimum adalah 8000×6000 sehingga Anda tidak ketinggalan satu detail pun dalam gambar.
  • Lensa Potret B&W 2MP: Sistem filter warna yang baru memungkinkan lensa potret mendeteksi berbagai cahaya yang lebih luas, membantu lensa utama untuk menangkap cahaya dengan lebih baik, meningkatkan kontras gambar, membuat gambar gaya retro, dan menambahkan tekstur pada potret.
  • Lensa Makro 2MP: Lensa ultra makro memungkinkan pengguna lebih dekat dan menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm.

Selain itu, kamera pada realme Narzo ini mampu merekam video dengan berbagai fitur canggih, diantaranya:

Kamera depan: Perekaman video 120fps slo-mo

Kamera belakang:

  • Stabilisasi Video UIS
  • Video Ultra Wide-angle
  • Perekaman video 4K/30fps
  • Perekaman video slo-mo 1080P/120fps 720p/240fps

 

Spesifikasi lengkap.

Klik disini untuk membuka spesifikasi lengkap realme Narzo
Processor MediaTek Helio G90T

CPU:Octa-core, Up to 2.05GHz

GPU:ARM G76

AIE:Up to 1TMACs AI Performance

Storage & RAM

 

4GB + 128GB

RAM:4GB LPDDR4x dual-channel

ROM:64GB UFS 2.1

Display

 

90Hz Ultra Smooth Display

16.5cm (6.5”) Fullscreen

Resolution:2400×1080 FHD+

Screen-to-body ratio:90.5%

Corning Gorilla Glass

Colors Just Black

Just White

Charging & Battery

 

Supports 30W Flash Charge

4300mAh

Includes an 5V/4A charger & cable

USB Type-C port

Camera

 

48MP AI Quad Camera

Rear Camera

48MP Ultra high-resolution wide-angle camera

FOV 79°, f/1.8, 6P lens

 

8MP Ultra wide-angle Lens

FOV 119°, f/2.3, 5P lens

 

2MP B&W Portrait Camera

f/2.4, 3P lens

 

2MP Macro lens

4cm focus, f/2.4, 3P lens

 

Photography function:

Ultra 48MP Mode, Super NightScape, Panoramic view, Expert mode, Timelapse, Portrait mode, HDR, Ultra wide mode, Ultra macro mode, AI scene recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost, Slow Motion, Bokeh Effect Control.

 

Video recording:

Support UIS Video Stabilization

Support 4K/30fps video recording

Support 1080P/30fps, 60fps video recording

Support 720P/30fps, 60fps video recording

 

In-display Selfie

16MP Primary camera

FOV 79.3°, f/2.0, 5P lens

 

Photography function:

Portrait Mode, Timelapse, Panoramic view, AI Beauty, HDR,

Face-Recognition, Filter, Bokeh Effect Control

 

Video recording:

Support 1080P/30fps video recording

Support 720P/30fps video recording

120fps Slo-mo video recording

Cellular & Wireless

 

3-Cards Slot

2 SIM Slot + 1 MicroSD Slot

 

Frequency band

LTE: B1/3/5/8/38/40/41 (2535MHz~2655MHz)

WCDMA: B1/5/8

GSM: 850/900/1800/1900

 

Wireless network

2.4/5 GHz

802.11 a/b/g/n/ac

Bluetooth 5.0

Navigation GPS / AGPS/ Glonass / Beidou
Size & Weight

 

Height: 162.1mm

Width: 74.8mm

Depth: 8.9mm

Weight≈191g

Sensors

 

Magnetic Induction Sensor / Light Sensor / Proximity Sensor / Gyro-meter / Acceleration Sensor
Operating System

 

realme UI

Based on Android 10

Packing List

 

realme Narzo

20W Flash Charger

USB Type-C Cable

Protect Case

Protect Film

SIM Card Tool

Important Info Booklet with Warranty Card

 

2 AIOT terbaru dari realme

Selain 2 smartphone keren nan canggih diatas, realme juga menghadirkan 2 buah produk AIOT yang ga kalah keren, yaiturealme Watch dan realme Buds Air Neo

realme Watch – Time to be Smarter

realme Watch didesain sebagai asisten kesehatan pribadi 24/7 yang merupakan hasil penelitan dan kolaborasi dengan penyedia sensor terkemuka seperti Goodix, menjadikan smartwatch ini asisten kesehatan pribadi untuk kaum muda. Dilengkapi dengan layar sentuh warna yang besar berukuran 1,4 Inch, dan dilindungi kaca 2,5D Corning Gorilla Glass 3. Jam pintar ini juga dapat memiliki baterai yang dapat digunakan 7 hingga 9 hari, dan terdapat mode hemat yang mampu membawa daya tahan baterai hingga 20 hari.

Smartphone ini mampu melakukan fungsi pemantauan detak jantung dan tingkat oksigen dalam darah secara realtime dan dapat memberi informasi kepada penggunanya jika terjadi kondisi tidak normal seperti detak jantung yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jam pintar ini juga mampu mendeteksi apakah penggunanya sedang berjalan, berlali, serta menyediakan hingga 14 jenis pemantauan jenis olahraga.

realme Buds Air Neo

realme Buds Air Neo merupakan earphone wireless dengan teknologi Bluetooth 5.0 yang memberikan koneksi instan antar earbuds dan perangkat yang terhubung dengannya melalui implementasi chip R1 khusus. TWS ini menggunakan driver 13mm yang memberikan reproduksi bass yang menggelegar, sehingga mampu menghasilkan efek suara yang kaya dengan kedalaman suara yang baik. Selain itu terdapat DBB (Dynamic Bass Boost) yang telah dioptimasi oleh tim ahli akustik realme yang menhasilkan dimensi dan dinamika suara yang lebih baik dalam digunakan mendengarkan musik serta menonton video.

Selain itu, untuk panggilan suara, realme Buds Air Neo juga dilengkapi Noise Cancellation yang dapat menyaring suara bising di latar saat panggilan telepon sehingga panggilan suara akan tetap jernih sekalipun berada di lingkungan yang bising.

realme Buds Air Neo juga memiliki daya tahan baterai yang tinggi, dengan total hingga 17 jam pemakaian untuk mendengarkan musik tanpa henti. Selain itu, informasi baterai juga tersedia langsung di smartphone yang terhubung dengannya. Tersedia juga dukungan operasi Smart Touch yang dapat digunakan untuk menjawab/mengakhiri panggilan, mengganti musik, menaktifkan asisten suara dan sebagainya hanya dengan sentuhan jari.

Hanya dengan berat 4,1gram, berat yang tidak jauh berbeda dari selembar kertas A3, realme buds air neo tentu sangat ringan dan nyaman digunakan. Selain itu, terdapat 3 warna yang dapat dipilih dari produk ini, yaitu Pop White, Punk Green dan Rock Red.