2018 Ganti Laptop Asus!

Selalu berkecimpung di bidang multimedia, mulai dari editing foto, editing video, hingga render 3D, membutuhkan perangkat komputer dengan spesifikasi yang tinggi. Tetapi kini ditambah rutinitas keluar kota yang dalam seminggu bisa bolak balik berkali-kali, kebutuhan pun bertambah, spesifikasinya tidak hanya harus tinggi, namun juga harus nyaman dibawa.. Eh, ditambah lagi dengan seringnya presentasi dengan client, apalagi ketika harus bertemu client yang high-profile.. berarti laptop yang dibawa, selain harus kenceng, tipis dan ringan, juga harus kece dan prestige. 

Pemilihan laptop yang sesuai bagi saya itu penting, apalagi dengan berbagai pengalaman saat menggunakan laptop sebelumnya yang cukup merepotkan, apalagi dengan penggunaan laptop yang tidak hanya untuk menulis, melainkan juga membuat konten-konten multimedia seperti editing video beresolusi tinggi, membutuhkan kekuatan prosessing yang mumpuni.

Teringat saya ketika tahun lalu berpartisipasi dalam sebuah acara di Palembang. Saat itu saya bertiga dengan dua orang teman mengikuti sebuah event 3 hari dimana setiap harinya kami membuat sebuah video pendek yang langsung ditayangkan saat itu juga. 

Menggunakan laptop yang memiliki spesifikasi seadanya untuk melakukan tugas multimedia sungguh membuat frustasi, bagaimana tidak. Proses renderin (finalisasi hasil edit video) dengan durasi 1 menit, waktu itu membutuhkan waktu hampir 1 jam lebih, belum saat proses editing yang serba lambat. Istilahnya, klik di timeline, bikin kopi, baru markernya pindah, hahaha.. itulah sebabnya tadinya yang saya sudah merencanakan tiap hari ingin bisa publish video panjang, karena keterbatasan laptop yang dibawa saat itu, jadinya hanya bisa upload video trailer pendek-pendek, tentu dengan mengorbankan waktu tidur karena harus nunggu render selesai. 

Selain itu, pengalaman lain juga pernah dirasakan ketika ke Riau, ketika itu saya diminta untuk membuat buku foto mengenai sumber daya yang ada di daerah. Salah satu trik fotografi yang sering saya gunakan untuk mendapat hasil yang wah, adalah photo stitching untuk menghasilkan foto panorama. Biasanya, satu kali foto panorama membutuhkan bahan mentah sebanyak sebanyak lebih dari 200 foto setiap titiknya, artinya laptop yang digunakan harus dapat memproses data mentah sebanyak itu untuk menghasilkan satu foto panorama berukuran 170 Megapixel. Terbayang kan sebesar apa filenya? 

Contoh hasil panorama 360 derajat yang dalam proses pembuatannya membutuhkan kemampuan laptop yang mumpuni

Dan lagi-lagi, proses stitching tersebut memakan waktu yang sangat lama, lebih dari 6 jam. Oleh karena itulah bagi para pengguna dan pencipta konten-konten multimedia, dibutuhkan kemampuan laptop yang sangat bertenaga  

Pure Power!

Kecepatan tentu menjadi salah satu faktor utama dalam pemilihan laptop, apalagi dengan penggunaan berat yang sering saya gunakan mulai dari pembuatan desain grafis, editing foto dan video, hingga render 3d, dibutuhkan kombinasi antara CPU dan GPU yang memadai. Selain itu, di sisi hiburan, game-game populer masa kini memberikan kualitas visual grafis yang menakjubkan, sehingga perlu menggunakan grafis yang mumpuni.

Kehadiran prosessor generasi ke 7 dari Intel pada laptop ASUS VivoBook Flip ini dilengkapi dengan grafis tertinggi Nvidia GeForce 930MX pada seri TP410 memberikan kepuasan maksimal dalam sisi produktifitas dan hiburan

Prosessor i7-7500U yang ditawarkan pada ASUS VivoBook TP410UR misalnya, sudah dibekali dengan base frequency sebesar 2,7 Ghz dengan turbo frequency maksimal pada single core hingga 3,5 Ghz. Selain itu, melalui proses fabrikasi 14nm, prosessor ini menawarkan kecepatan yang fantastis dengan konsumsi daya yang sangat rendah serta dengan TDP hanya 15 Watt, prosessor ini tidak menghasilkan panas yang signifikan dan memiliki daya tahan batre yang di claim dapat digunakan hingga seharian

NANO EDGE BEZEL

Memiliki laptop yang sangat tipis dengan ukuran yang sangat compact tetapi memiliki layar yang lega dengan resolusi FullHD sepertinya idaman semua orang, apalagi bagi teman-teman yang sering berpergian dan harus mempergunakan laptop ketika sedang di perjalanan. Asus VivoBook Flip 14 menghadirkan bezel yang sangat sempit sehingga memiliki “Screen-to-Body” ratio yang sangat mengagumkan! Tepatnya 78,7%. Artinya, bezel yang terlihat sangat tipis dibandingkan betapa megahnya layar beresolusi FullHD 1920 x 1080 pixel yang lega. Buat pecinta film dan penikmat YouTube, layar FullHD memberikan kepuasan maksimal ketika menonton film-film yang sudah memiliki kualitas FullHD tersebut, karena dengan resolusi sedemikian besar, dijamin gambar yang ditampilkan akan super jernih dan tajam!

13 inch laptop size with 14' inch display? on FullHD Resolution? Magical!

Resolusi layar yang tinggi ini juga selain menjadi sumber kenikmatan ketika menonton video atau bermain game, juga sangat membantu dalam proses penciptaan konten multimedia, karena dengan kerapatan pixel yang begitu baik, space yang tersedia dalam aplikasi-aplikasi pengolah gambar dan pengolah video juga menjadi lebih lega. 

0
Inch
Panel Size
0
mm
Bezel Size
0
mm
Profil

Selain kemampuan yang mumpuni dan layar yang luar biasa, salah satu hal yang sangat penting adalah portabilitas. Saya masih ingat betapa repotnya membawa laptop yang besar dan berat ketika waktu itu pernah melakukan pemotretan ke luar pulau selama 2 minggu berturut-turut, dimana didalam 2 minggu itu saya harus berpindah-pindah dari Bandung, ke Jakarta, lalu ke Banjarmasin, dan terakhir ke Manado. Sudah terbayangkan betapa bawaan pakaian yang dibawa, belum peralatan fotografi yang berat dan besar, masih harus ditambah dengan laptop yang bikin males bawanya. Tapi tidak dengan ASUS Vivobook Flip TP410 yang memiliki berat hanya 1,6 Kg, ketebalan kurang dari 2 cm, dan ukuran yang sangat pas. Tidak terlalu kecil sehingga sulit digunakan, dan tidak terlalu besar sehingga sulit dibawa.

Ramping, Stylish & Ringan

Dengan chassis alumunium yang eye-catching, dijamin Asus VivoBook Flip TP410 memberikan kesan yang mewah dan prestige dibawa presentasi dan rapat. Selain itu, gabungan sempurna dari profil yang hanya 19,2 mm serta berat hanya 1,6 Kg, menjadikan laptop ini sangat compact dan portable

Touchscreen

Jujur awalnya saya adalah termasuk orang yang skeptis dan menganggap kehadiran Touchscreen pada laptop hanya gimmick yang tidak perlu, akan tetapi, setelah mencoba sendiri laptop rekan kerja yang menggunakan touchscreen, pendapat itu langsung sirna. Touchscreen yang akurat dan nyaman digunakan pada laptop membawa dunia tersendiri yang memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai aktifitas, mulai dari membuat notes, mengatur schedule, hingga membuat gambar dan konten multimedia. Selain itu, ASUS VivoBook Flip TR410 ini bisa dibuka 360 derajat sehingga dapat dioperasikan seperti tablet, serta bagi pengguna desain, ASUS VivoBook Flip TP140 ini juga mendukung penggunaan ASUS Pen

Tangguh dan Teruji

ASUS VivoBook Flip TP410 menggunakan engsel yang terbuat dari bahan logam yang presisi, dan telah melalui proses pengujian hingga 20.000 kali buka tutup sehingga menjamin kekuatan dari engsel laptop ini. Selain itu, sebagai jaminan kualitas, produk-produk ASUS juga melewati pengujian yang sangat lengkap, mulai dari drop test, humidity test, keypress test, temperature test dan berbagai macam pengujian lain sehingga para pengguna akan mendapatkan laptop dengan kualitas dan daya tahan terbaik

Nyaman Mengetik & Aman dengan sensor sidik jari

ASUS VivoBook Flip TP410 mengusung desain chiclet keyboard dimana antar yang sanyat nyaman digunakan, dilengkapi dengan backlit untuk membantu memudahkan mengetik di tempat yang minim cahaya. Selain itu, dengan sensor sidik jari yang sudah terdapat pada laptop ini, kita hanya memerlukan satu sentuhan untuk masuk ke dalam WIndows ataupun sistem operasi lain yang digunakan. Tidak perlu lagi mengingat password yang panjang dan rumit!

Konektifitas untuk segala Aktifitas

Dengan memiliki berbagai konektifitas yang lengkap, mulai dari Jack Audio, 1 buah USB tipe C, 2 buah USB 2.0 serta 1 buah USB 3, dan HDMI memberikan berbagai konektifitas yang memadai untuk segala aktifitas. 

ASUS Vivobook Flip TP410, benar-benar laptop yang sangat cocok, baik untuk serta hiburan. Dengan spesifikasi dan fitur yang diberikan, laptop ini tentu dapat memanjakan penggunanya, baik dari segi kecepatan, kemudahan, kenyamanan dan yang terpenting tampilan dari laptop ini memberikan kesan pertama yang sangat baik. 

Tidak salah jika target tahun 2018 ini adalah #2018GantiLaptopASUS

73, cherio

ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of