ID Photobook, Cetak album foto photobook online murah, mudah dan berkualitas

Juni 11, 2018 0 By Parmadi

Sebagai seorang yang sering berkutat dengan fotografi, saya sangat menyadari makna dari foto sebagai pengingat atas kenangan-kenangan yang pernah dialami. Dalam penyajian foto ini masih tidak ada yang dapat mengalahkan cetakan foto di atas kertas, karena album foto menyajikan sensasi yang tidak didapat dari melihat foto melalui layar digital.

Album foto dapat dinikmati bersama-sama, dan hal ini yang menjadikannya istimewa. Melihat album foto kenangan bersama keluarga tersayang, bersama anak melihat kenangan indah ketika ia masih kecil membawa canda dan tawa yang takkan terlupakan.

Menyimpan kenangan berupa foto dalam bentuk digital untuk dilihat melalui smartphone mungkin menjadi sebuah hal yang banyak dilakukan orang, tetapi setelah melewati beberapa kali kekecewaan ketika handphone yang digunakan error ataupun rusak sehingga menyebabkan kenangan-kenangan tersebut hilang tentu merupakan suatu hal yang membuat hati ini sangat sedih. Saya pribadi memiliki pengalaman sangat tidak enak ketika hard-disk komputer tempat menyimpan file foto-foto kenangan tiba-tiba rusak dan tidak terbaca, mungkin karena usia atau penggunaan yang terlalu berlebihan, sehingga ratusan file foto lenyap begitu saja tanpa bekas. Dari situpun saya berkaca bahwa sangat penting kita memiliki backup baik dalam bentuk digital, dan bahkan lebih baik lagi dalam bentuk fisik.

Mencetak album kini jauh lebih praktis dan mudah, serta tentu lebih murah dengan kehadiran ID Photobook yang menawarkan solusi cetak album foto yang mudah dengan sistem online, kualitas cetakkan yang baik, dan desain serta layout yang menarik.

Kemudahan membuat album foto dari berbagai sumber tanpa perlu keluar rumah

Membuat album foto kini semakin mudah dengan kehadiran ID Photobook yang menawarkan pembuatan album secara online. Ya, dengan kemudahan teknologi, kita bisa duduk manis di rumah memilih foto yang ingin dicetak, lalu mengirimkannya ke ID Photobook lewat internet untuk kemudian dibuatkan album sesuai dengan ukuran dan style yang kita sukai.

Pemilihan foto yang ingin dimasukkan ke album pun dapat menggabungkan berbagai sumber gambar seperti hasil foto dari kamera digital, dslr, mirrorless, smartphone/HP, hingga dari akun media sosial kita. Kita juga dapat langsung mencetak foto-foto dari HP menjadi album menjadi album photobook dengan mengirimkan foto-foto dari handphone kita tersebut ke ID Photobook.

Kualitas cetakan

Pengalaman bertahun-tahun di industri multimedia dan sering berhubungan dengan cetak mencetak paling tidak membuat saya bisa membedakan kualitas cetakan yang baik dan yang kurang bagus. ID Photobook memberikan cetakan dengan hasil yang sangat baik, serta dicetak dengan kertas yang tebal dan pastinya akan tahan lama. 

Tentu, cetakkan yang baik hanya dapat dihasilkan jika sumber fotonya juga sudah memiliki kualitas yang baik. Untuk cetakkan dari smartphone atau handphone mungkin pada beberapa scene atau kondisi tertentu seperti pemotretan di dalam ruangan yang kurang cahaya kita masih dapat melihat hasil fotonya kurang tajam atau agak kurang baik, ini bukan karena hasil cetakan dari ID Photobook yang kurang bagus, tetapi memang dari foto yang menjadi sumber gambar aslinya kurang bagus. Pada album yang saya buat, terdapat foto dari berbagai sumber, dan memang terlihat perbedaan pada foto-foto yang diambil dengan smartphone pada kondisi kurang cahaya jika dibandingkan langsung dengan foto yang berasal dari smartphone dan kamera DLSR atau mirrorless yang difoto dengan pencahayaan yang cukup

Desain seperti majalah

Beberapa contoh tema yang disediakan ID Photobook. Untuk tema dan desain cover lainnya bisa kamu lihat di website ID Photobook

Tidak semua orang jago menggunakan software editing foto untuk membuat layout atau kolase foto untuk dicetak, dan bagi saya yang kebetulan bisa menggunakan software-software tersebut, seringkali malah tidak sempat meluangkan waktu untuk melakukan editing layout untuk foto-foto yang ingin dicetak. Untuk itu ID Photobook mempermudah bagi kita yang ingin membuat album photobook dengan melakukan layout dan kolase sesuai tema yang kita pilih. Jadi kita tinggal kirim foto-foto yang dikumpulkan menjadi satu folder, pilih tema, kirim dan ID Photobook akan membuatkan kolasenya untuk album foto kita.

Sudah lewat masa album foto yang hanya berisi kumpulan foto kotak-kotak dengan ukuran seragam yang dijejer satu persatu. Kini, dengan desain menarik seperti desain majalah, foto yang ditempatkan sedemikian rupa dengan berbagai ukuran serta penambahan elemen grafis serta tulisan membuat album foto kenangan menjadi semakin menyenangkan untuk dilihat.

Mari membuat album photobook

Bagi kalian yang ingin membuat album menggunakan ID Photobook bisa menemui mereka di: