Keponih.comBridezilla, kecemasan berlebih yang dialami pengantin menjelang pernikahan yang ditandai dengan kondisi mudah marah, sedih, kesal atau lebih mudahnya : MOOD SWING. Wajar aja sih karena membayangkan pesta pernikahan lengkap dengan segala kebutuhannya. Mulai dari gedung, wedding organizer, dekor, baju dan rias pengantin, dokumentasi, souvenir, catering, dan banyak hal lainnya, bukanlah hal mudah dan sepele alias perlu persiapan matang agar berjalan lancar dan memuaskan semua pihak. Itulah mengapa persiapan pernikahan sangat penting dilakukan agar pengantin tidak sampai terkena bridezilla.

Mempersiapkan Pernikahan

Doc. Pribadi

” I was there as a vendor of wedding photography and then as a bride “

Selama kurang lebih 5 tahun menjadi fotografer pernikahan membuat saya sedikitnya hafal dengan seluk beluk pernikahan orang, persiapan yang matang dan pemilihan vendor yang tepat dan profesional tentu akan mampu mengurangi rasa cemas menjelang pernikahan, bagaimana tidak ya untuk moment sekali seumur hidup ini setiap pengantin pasti menginginkan yang terbaik.


Setiap pernikahan memiliki cerita tersendiri, entah itu wedding tradisional atau internasional. Seluruh vendor yang terlihat memiliki tujuan yang sama, mewujudkan pernikahan impian pengantin. Setelah keseiapan Dari ke sekian banyak persiapan pernikahan dan printilannya, setelah kesiapan calon pengantin yang biasanya langsung ditentukan adalah tanggal pernikahan lalu gedung. Dan lucunya nih emang tak jarang tanggal pernikahan berdasarkan kesediaan gedung juga, karena ada beberapa kelebihan menikah di gedung daripada menikah di rumah.

Berikut rangkumannya :

  • Kapasitas ruangan yang luas
    Sumber ( materi Foto GGCH for blogger )

    Memiliki banyak teman, keluarga dan kolega yang diharapkan hadir pas pernikahan akan terasa lebih nyaman jika pernikahan diselenggarakan di gedung. Ini karena gedung lebih mampu menampung banyak orang, bahkan bagi calon pengantin alias capeng yang akan menyelenggarakan pernikahan di Bekasi, ada kabar gembira nih kalian bisa menyewa gedung pernikahan di Bekasi, Grand Galaxy Convention Hall sebagai venue pernikahan dengan kapasitas 2500 orang.

     

  • Lahan parkir luas
    Sumber : Unsplash.com

    Satu masalah yang sering ditemui pada pernikahan yang digelar di rumah adalah kurangnya lahan parkir sehingga menyulitkan tamu undangan untuk mencapai tempat pernikahan. Dengan menikah di gedung, kalian tidak perlu mengkhawatirkan hal ini.

  • Lokasi yang cenderung strategis
    Sumber : Unsplash.com ( editing by Me )

    Salah satu alasan memilih menikah di gedung adalah pertimbangan lokasi. Gedung pernikahan biasanya memiliki lokasi yang strategis sehingga mudah dijangkau. Contohnya Grand Galaxy Convention Hall yang memiliki lokasi yang dapat diakses dari berbagai akses tol terdekat seperti tol dalam kota, JORR, dan becak kayu.

  • Area dalam gedung yang luas

    Pergerakan tamu undangan pada sebuah acara pernikahan pada acara di gedung cenderung lebih rapi dan tidak terlihar ruwet ini didukung oleh area dalam gedung yang luas sehingga tata letak lebih leluasa. Dekor pernikahan juga tak kalah penting membuat suasana pernikahan terasa elegan dan mewah. Coba deh intip ke Grand Galaxy Convention Hall yang memiliki langi-langit setinggi 7 meter yang mendukung dekorasi dan juga mendukung sistem suara di ruangan. Kebayang kaaan..
  • Fasilitas gedung yang lengkap

    Kebelet ke toilet pas di pesta pernikahan bukan sebuah masalah jika menyelenggarakan pernikahan di gedung. Karena gedung umumnya memiliki fasilitas toilet. Tapi bayangkan kalau kebelet di nikahan dengan lokasi di rumah, pasti agak segan ke kamar mandi dan memilih keluar mencari toilet di luar atau bahkan segera pulang.
  • Waktu pesta pernikahan efektif
    Doc. Pribadi

    Waktu pesta yang memang dibatasi sekitar 2-3 jam akan membuat pesta pernikahan berjalan efektif sehingga pengantin dan keluarga juga maksimal dalam menerima tamu undangan. Percayalah duduk dan berdiri terus menerus di pelaminan juga cukup menguras tenaga. Menikah di gedung akan membatasi jam kedatangan tamu dan menjadikannya efektif sehingga setelah selesai pesta, pengantin dan juga keluarga bisa segera beristirahat.

  • Dokumentasi yang maksimal

    Apa sih yang tertinggal setelah pesta pernikahan seharian ? Yap foto dan videonya pasti. Menyelenggarakan pernikahan di gedung akan membuat tim fotografi dan videografi bekerja maksimal dalam pengambilan gambar sehingga foto dan video yang dihasilnya akan lebih bagus.

Poin di atas baru seputar gedungnya doang loh ya, masih banyak yang harus disiapkan saat hendak menggelar pesta pernikahan. Diantaranya adalah vendor – vendor yang terlibat di pernikahan, pencarian vendor ini tidak mudah karena harus teliti sekali mengenai kualitas, profesionalitas dan kecocokan kita dengan vendor tersebut.

Mostly para capeng alias calon pengantin memang mencari vendor dengan menggunakan social media adalah satu hal, tapi bisa bertemu dan mengobrol langsung dengan vendor yang terlibat nantinya adalah hal lain. Mengunjungi vendor satu persatu juga bukan ide yang baik apalagi bagi calon pengantin yang juga bekerja, hal tersebut pasti akan memakan waktu yang tak sedikit. Solusi terbaiknya adalah mengunjungi pameran pernikahan, salah satunya adalah 7th Bekasi Wedding Exhibition.

Bekasi Wedding Exhibition, One Stop Wedding Solution with So Much Fun

Bagi pasangan milenial yang kaya ide kreatif untuk pernikahan impian, tidak mudah tentunya menentukan vendor yang tepat dan sejalan dengan impian. Kesempatan untuk memilih dan bertemu langsung dengan vendor menjadi sangat penting dalam menyatukan ide, calon pengantin dan vendor harus memiliki chemistry sebagai bagian dari moment kebahagiaan sekali seumur hidup. Itulah mengapa wedding exhibition menjadi acara yang waji dikunjungi karena sebagai sarana mempertemukan pengantin dan vendor pilihan, dan jangan khawatir karena vendor yang hadir pada wedding exhibition merupakan vendor yang berkualitas, terpercaya, berdedikasi dan profesional.

Bekasi Wedding Exhibition yang digelar oleh Jakarta Event Enterprise ini telah 6 kali sukses mengadakan pameran pernikahan terbesar di Bekasi yang melibatkan lebih dari 60 vendor profesional. Tahun ini Bekasi Wedding Exhibition hadir kembali untuk ke-7 kalinya untuk memberikan penawaran terbaik sesuai kebutuhan calon pengantin, koleksi-koleksi terbaru, serta ide-ide pernikahan untuk membantu masyarakat Bekasi dan sekitarnya dalam mewujudkan impian pernikahan.

Tentu saja hunting vendor di pameran pernikahan akan lebih seru karena terdapat rangkaian acara yang siap membuat para pengunjung kegirangan karena bekerjasama dengan Elma Theana selaku WO Syariah,  Intan Aventie sebagai designer dan Tasya Farasya serta Dwihanda sebagai influencer dan keynote speaker, sudah pasti akan menjadi acara yang seru dan jauh dari kata bridezilla.

Acara Bekasi Wedding Exhibition ini akan digelar selama 3 hari pada tanggal 13 – 15 September 2019 berlokasi di Grand Galaxy Convention Hall yang merupakan Convention Hall yang prestisius di Bekasi yang dapat menampung hingga 2500 orang. Tema yang diusung pada BWE kali ini adalah Industrial Wedding sebagai perwakilan dari pernikahan zaman now para calon pengantin dari kaum milenial.

Ada alasan lain kuat lainnya mengapa kamu harus mengunjungi Bekasi Wedding Exhibition 2019 ini , catet nih :

  • Emas untuk setiap pembelian tiket, Kali ini JEE menawarkan sesuatu yang lebih menarik dan beda dari biasanya yaitu #BeliTiketDapatEmas yaitu hadiah emas langsung bagi pembelian tiket baik online di LOKET.COM, GOTIX, GOERS, TOKOPEDIA maupun on the spot! Dan kesempatan untuk mendapatkan EMAS KAGET yaitu tambahan hadiah emas dengan total seberat 6 gram atau kurang lebih senilai Rp 4.000.000 yang akan diumumkan di stage BWE setiap harinya di  setiap akhir acara.
  • Voucher potongan harga dan bonus tambahan dari para vendor untuk 150 orang pertama di hari Jumat, 100 orang pertama di hari Sabtu, dan 50 orang pertama di hari Minggu
  • Voucher belanja langsung untuk setiap transaksi si 7th Bekasi Wedding Exhibition
  • Cashback total hingga 50 JUTA RUPIAH. Nah yang berburu cashback yuk datang! Pantengin IG @bekasiweddingexhibition untuk tau kategori cashback vendor yang kamu lagi butuhin jatuh di hari apa.
  • And last but not least, GRANDPRIZE sebesar 100 GRAM EMAS (Logam Mulia)

Bridezilla pada pengantin bisa diantisipasi dengan mengunjungi pameran pernikahan sehingga calon pengantin akan merasa lebih rileks dan enjoy dalam proses persiapan pernikahan selain itu menjadi sarana menemukan vendor yang profesional dan sesuai dengan kebutuhan pengantin sehingga kecemasan berlebih pada pengantin tidak akan terjadi ditambah Bekasi Wedding Exhibition ini memiliki corner Free Konsultasi dengan para Wedding expert yang ingin bertanya dan mendapat referensi vendor.

Siap ke Bekasi Wedding Exhibition ? Yuks !

Info lebih lanjut :

Instagram : @bekasiweddingexhibition dan @bantunikahan
Grand Galaxy Convention Hall
Jl. Boulevard Raya No.1
Bekasi, Jawa Barat 

Tinggalkan Balasan