Mengenal Microdermabrasi dan Manfaatnya

Hello cantiks, mana suaranya ? *sdhdkdsah#!@
Lha kok gitu suaranya ? Pasti lagi sebel dengan masalah kulit ya ? Kenapa, coba cerita sama mbak kepo.. Biasa ya kalau wanita siapa sih yang ga mau kulit halus dan lembut, konclong bak mutiara. Pasti semua mau, ada pimple aja beberapa orang bisa sangat kewalahan, apalagi dikasih bisul *ahahha *amit-amit.

Microdermabrasi
Sudah pernah denger sebelumnya mengenai microdermabrasi sebelumnya ? Nih buat kepo mania, mbak kepo kasih tau. Jadi microdermabrasi alias md ini adalah treatment untuk mengelupaskan kulit atau abrasi yang dilakukan secara sengaja menggunakan alat dan bahan kristal halus *woooow.
Perawatan jenis ini aman dan tidak menyakitkan buat pasiennya, bahkan ada beberapa keunggulan yang menjadikan microdermabrasi sebagai pilihan treatment kecantikan :

  • Lebih cepat, efektif dan efisien. Jadi hanya sekitar 30-45 menit untuk treatment microdermabrasi dan bisa langsung terasa hasilnya, kulit jadi lebih lembut, halus, kesat dan lembab. Cerahnya kulit pun bertambah, dan dengan itu kamu yang memiliki flek hitam membuat flek ini lebih terlihat lagi, karena kulit semakin bersih dan cerah.

 

Mengenal Microdermabrasi dan Manfaatnya.
Microdermabrasi ini prosesnya lebih menyenangkan dibandung dengan facial. Apalagi facial kan bikin kulit merah dan prosesnya yang sakit. Beda dengan treatment microdermabrasi, yang akan membuat kulitmu terasa sempurna.
Bahan yang digunakan ini terbagi menjadi 2 macam yaitu metode kristal atau non kristal. Nah yang non-kristal ini cocok buat yang sensitif misalnya memakai diamond peel, coarse untuk kulit normal, tebal sedangkan fine alias kulit wajah yang cenderung tipis. Nah berarti tugas mu adalah kepoin dulu kulit wajah kamu itu termasuk kemana.
Nah setelah tau, ini dia manfaat microdermabrasi :

  • Menghaluskan kulit
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mengatasi pori-pori yang membesar
  • Mengurangi kerutan dan garis halus kulit
  • Mengatasi strech mark
  • Membantu pertumbuhan kolagen pada kulit
  • Meratakan lubang jerawat

Yang pada akhirnya bikin kulit wajah jadi enak dilihat, enak di pandang dan terlihat lebih fresh *siapa yang ga mau ya. Pengen juga ya ? Tapi sebelum kamu mau di mircodermabrasi, kenali dulu kulitmu ini seperti apa, kenali dulu dampak microdermabrasi karena pada beberapa kasus tak jarang treatment yang satu ini menyebabkan kulitmu mengelupas selama 2-3 hari bahkan terlihat kemerahan. Lalu ketahui bahwa kamu sebisa mungkin harus menghindari paparan matahari secara langsung karena kulitmu sedang sensitif, bahkan jika perlu gunakanlah payung atau topi dan SPF 30 setelah perawatan ini, selain itu kamu juga mesti puasa menggunakan riasan dulu selama 6 jam. Nah udah siap belum mengikuti hal diatas ?

Hal lain yang wajib dipatuhi adalah tidak boleh berenang tiga hari berturut-turut setelah perawatan mikrodermasi dan wajib mengenakan tabir surya ketika bepergian. Lebih baik lagi jika kulit muka dirawat selama seminggu penuh dengan masker lidah buaya dan vitamin C untuk proses regenerasi sel kulit baru.

Tahapan Treatment Microdermabrasi
Saat kamu merasa ” Sepertinya kulit saya butuh di microdermabrasi ” kamu tidak bisa datang ke salon kecantikan atau klinik dan daftar untuk treatment ini, setidaknya ada tahapan yang harus kamu jalani dulu. Berikut langkahnya :

  1. Konsultasikan terlebih dahulu kondisi kulit wajah kepada dokter.
  2. Wajah dibersihkan dari sisa make up dan debu.
  3. Wajah ditotok & dimassage untuk melancarkan peredaran darah.
  4. Kemudian dilakukan tindakan diamond microdermabrasi
  5. Masukkan serum wajah dengan menggunakan gelombang ultrasound, tujuannya agar penyerapan serum masuk lebih dalam ( iontopheresis )
  6. Tahap terakhir wajah dimasker. Hasilnya wajah akan terlihat cerah, bersinar, dan bercahaya.

Nah gimana ? Tertarik untuk mencoba treatment yang satu ini ?
Yang jelas ke kepo an kamu sudah terjawab bukan mengenai treatment microdermabrasi yang ramai di bicarakan di kalangan wanita ( dan juga pria ) pecinta kulit mulus.

Keponih.com

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of