Kenalan Sama Telur Sehat Non Allergic Reaction, Healthy Eggs

Agustus 30, 2018 0 By Yasinta

Keponih.com – Salah satu bahan pangan yang tak boleh sampai habis di rumah adalah telur. Bagaimana bisa kami sekeluarga jauh – jauh dari telur. Protein yang paling gampang diolah, penyelamat saat kelaperan tengah malam, dan cocok buat disandingkan dengan banyak jenis makanan.

Makan telur sama dengan sehat, ini tidak salah tapi tidak sepenuhnya benar apalagi dengan kondisi saat ini, maraknya pemberitaan mengenai telur. Mulai dari telur palsu, hingga harganya yang beberapa waktu lalu naik tajam.

Terlepas dari isu – isu seputar telur, yang menjadi rahasia umum adalah ayam petelur masa kini sudah diberi vaksin agar tidak terkena penyakit, diberikan suntikan antibiotik. Nah bisa bayangkan hal tersebut, karena berarti kita juga mengkonsumsi antibiotik lewat makanan yang kita santap.

Kenalan Sama Healthy Eggs, Telur Sehat Untuk Semua

Percaya ga bahwa gula darah dalam tubuh bagi penderita diabetes bisa berkurang dengan mengkonsumsi putih telur dari healthy eggs ini ? Yap, saking sehatnya telur ini. Apalagi buat ibu hamil dan menyusui karena bebas dari bakteri e.colli dan salmonella.

Dan karena anti allergic reaction, kalian yang memiliki riwayat alergi telur bisa mencobanya.

Healthy Eggs ini merupakan telur hypoallergenic, non allergic reaction, hal ini karena Healthy Eggs tidak mengandung residu antibiotik. Udah punya sertifikat, dan selalli u di cek tiap bulan oleh BPMSPH dan laboratorium Saraswati.

Di dalam kemasan, kita bisa menemukan informasi mengenai kandungan dalam telur yang sudah diperiksa, telur HE ini dipastikan bebas bakteri.

Btw, saya suka banget sama packagingnya, dengan dus tebal. Clasik banget rasanya pas melihatnya.

Healthy Eggs
Healthy Eggs
egg review, review telur sehat, telur sehat, telur anti alergi
Dan liat deh betapa mulusnya telur HE 

Setiap butirnya mengalami pemeriksaan quality control, size, warna dan kebersihannya. Yap, kita beruntung, ada PT. Inti Prima yang kini menghadirkan healthy eggs sebagai pilihan telur yang lebih sehat. Dibandrol dengan harga 43.500/10butir, Nature Eggs 32.000/10butir dan Farmer Eggs 27.000/10butir. Perbedaannya, ukurannya aja.  Harga yang sangat sangat pantas untuk telur yang sehat, lebih gurih bahkan tanpa garam sekalipun, teksturnya lembut dan pada prosesnya mahkluk hidup penghasil telur ini diperlakukan dengan baik.

Mengapa Healthy Eggs

Telur sama aja ahh, gitu – gitu aja ! ” Hmm yakiiiin ? Padahal jelas, kita tidak tau soal pakan ternak yang pastinya berpengaruh pada kualitas telur. Termasuk kondisi kandang ayam yang turut berpengaruh pada kualitas ayam dan telurnya.

Healthy Eggs ya telur sehat, karena pakan ternak diproduksi sendiri. Bahan baku dipilih yang berkualitas, di cek oleh laboratorium kemudian di oven agar kadar air nya berkurang, sehingga pakan tidak lembab dan tidak akan menimbulkan jamur.

Sumber air minum dari air bawah tanah, dengan kedalaman min.100m dan di uji lab untuk menekan bakteri E.coli

Menyoal kandang, ternak Healthy Eggs yang berada di Sukabumi, memiliki ventilasi yang cukup besar, tidak ada bau tahi ayam, kepadatan ayam 4-5 ekor per meter. Mereka sangat menjaga kebersihan kandang. Tahi ayam jatuh ke bawah, dibolak balik agar terjaga kelembapannya sehingga tidak menimbulkan bau, karena ada bakteri pengurai.

Berikut ini keistimewaan Healthy Eggs :

Animal welfare:

  • Freedom from hunger and thirst (food and water)

  • Freedom from discomfort (shelter)

  • Freedom from fear and distress (love and understanding)

  • Freedom from pain, injury ex disease (medical care)

  • Freedom to express normal behavior (exercise)

Masih mau bukti bedanya telur biasa dengan Healthy Eggs ( HE ) ?


Kerabangnya lebih keras, ini bukti bahwa telur mengandung kalsium yang tinggi, ini efek dari ternak yang diperlakukan baik, mendapat cahaya dari luar. Telurnya juga mulus-mulus, ini paling ketara sedang biasanya telur di pasaran seringkali terdapat bintik – bintik.

Telur yang memiliki cangkang berjerawat adalah telur yang terinfeksi micro plasma. Telur ini tidak berbahaya. Ini terjadi akibat si ayam pilek, betina nya tertular, sehingga akhirnya menghasilkan telur yang berpasir *hiks pernah banget makan ini.

Tapi semenjak mengetahui mengenai HE, tentu saja saya akan memilih Healthy Eggs, ini adalah bukti cinta saya pada keluarga. Terutama pada anak saya, io yang tak pernah bisa jauh dari telur setiap harinya.

Kalau mau coba bedanya, coba deh HE ini direbus dan rasakan bedanya, apalagi jika half boiled egg, unch kerasa banget gurihnya.

Mau coba juga ? Kalian bisa menemukan HE ini di beberapa tempat.

Jakarta
Ranch Market, Farmers Market, Kem Chicks, Gelael, Lokka, Grand Lucky, Rezeki, Total Buah, Duta Buah, Jakarta Fruit Market, Koki Fruit, Market City, Maxim

Bandung
Papaya Fresh Gallery, Transmart Carrefour, Ujenk Mart, Sakura Medical, Apotik Pajajaran, Toko Organic Bandung

Mau tau seputar HE di media sosial ? Jangan lupa follow deh instagram @healthyeggs dan website resminya https://www.healthyeggs.co.id/ 

Ada HE di rumah, saya menjadi tenang karena dengan ini saya bisa memastikan, setidaknya telur yang saya hidangkan adalah telur yang sehat. And well, love to see my son happy enjoy his egg every breakfast.

Siap berpindah ke Healthy Eggs ? Siap dong !