Keponih.com – Siapapun pasti ingin memiliki usaha sendiri, baik bagi seorang karyawan di sebuah perusahaan maupun yang memang belum memiliki pekerjaan. Namun, tidak sedikit juga orang yang beranggapan bahwa untuk memulai usaha harus memiliki modal yang besar. Padahal ada cara pinjam uang 5 juta yang mudah dan cukup untuk membuka beberapa jenis usaha, lho.

Memiliki usaha sendiri diyakini banyak orang sebagai suatu langkah untuk mandiri secara finansial, tanpa harus terikat dengan kontrak dan peraturan perusahaan. Selain itu, kita juga bisa melatih kemampuan berbisnis di dalam diri. Pelajaran seperti manajemen usaha, mengatur waktu kerja, promosi, serta mengatur dan menyusun strategi keuangan dapat kita pelajari saat menjalankan sebuah usaha.

Sebenarnya, kamu tak perlu menunggu waktu lama untuk mewujudkan keinginan membuka usaha itu. Dengan menabung atau pinjam uang 5 juta, kamu bisa menjadikannya sebagai modal. Tak perlu gengsi untuk memulainya dengan usaha kecil-kecilan terlebih dulu. Karena jika usaha kecil saja sukses, kamu bisa mengembangkannya hingga menjadi usaha menjanjikan yang besar dan memiliki nama.


Berikut adalah usaha-usaha yang bisa anda buka dengan pinjam uang 5 juta saja. Usaha ini bisa kamu jalankan di rumah, sehingga tak memerlukan biaya sewa toko yang memberatkan. Simak informasinya berikut ini.

Warung Lauk Pauk

Dengan pinjam uang 5 juta, kamu bisa menjual berbagai makanan atau lauk pauk matang di rumah. Usaha ini cukup berpeluang di kalangan ibu rumah tangga, apalagi jika tinggal di daerah padat penduduk. Sehingga usaha ini cepat diketahui tetangga dan orang lain. Kamu hanya perlu menjual jenis masakan umum dengan resep rumahan, dan memajangnya di sebuah etalase kaca di depan rumah.

Biasanya etalase kaca ukuran kecil dijual dengan harga Rp 650 ribu hingga Rp 1,5 juta saja. Sedangkan sisa dari pinjam uang 5 juta bisa dipakai untuk kebutuhan modal lainnya. Seperti bahan makanan, gas elpiji, pembungkus makanan, dan lain-lain.

Angkringan

Selain warung lauk pauk, usaha membuka angkringan juga cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, angkringan yang menyediakan makanan berporsi mini dengan harga murah banyak diminati orang. Menu makanan yang disajikan pun sederhana, tidak memerlukan resep khusus. Seperti nasi kucing, sate usus, ayam goreng, bakso ikan bakar, dan lain sebagainya.

Modal pinjam uang 5 juta bisa digunakan untuk membuka lapak angkringan sederhana di halaman rumah. Agar menghemat budget, buat saja konsep warung lesehan yang tidak membutuhkan kursi dan meja untuk pelanggan.

Baca juga: 4 Pilihan Bisnis yang Bisa Dimulai dengan Modal Pinjam Uang Rp10 Juta

Franchise Minuman

Saat ini sudah banyak usaha franchise minuman yang mengajak bekerjasama. Minuman yang dijual merupakan resep dari sang pemilik usaha franchise, sehingga anda bisa langsung menjualnya saja tanpa repot mencari resep sendiri. Jika anda cerdik memilih merk franchise minuman yang tepat sesuai lokasi usaha, maka usaha ini bisa ramai pembeli.

Usaha yang satu ini biasanya hanya membutuhkan modal Rp 4 juta sampai Rp 5 juta. Sangat sesuai jika kamu pinjam uang 5 juta. Budget itu sudah termasuk bahan minuman, peralatan membuat minuman (blender, teko kocok), dan perlengkapan lainnya (meja dan kursi sederhana untuk pelanggan).

Warmindo

Warung mie instan atau yang akrab disebut warmindo ini sangat berjamur. Hampir di seluruh sudut di daerah mana pun, warung ini selalu ada dimana-mana. Harga jual makanan dan minuman yang murah membuat semua orang tak segan untuk dating dan menjadi pelanggan.

Ternyata, hanya dengan pinjam uang 5 juta pun sudah cukup untuk memulai usaha ini. Sebab modal yang diperlukan hanya beberapa dus mie instan dan minuman pendamping. Sedangkan peralatan masak, anda bisa memakai yang anda miliki di rumah. Cukup sediakan lapak untuk pelanggan menikmati makanan secara sederhana.

Jadi, ide usaha apa yang akan anda pilih? Untuk mengetahui tips mendapatkan modal usaha dengan cepat, baca saja infonya di link berikut ini:

https://www.cekaja.com/info/cara-cepat-mendapatkan-pinjaman-dana-rp5-juta-buat-modal-usaha/

Bagaimana nih, sudah siap punya usaha ? Yuk, kesempatan selalu ada bagi mereka yang mau menciptakannya.

Tinggalkan Balasan