Pesta Kerang di Warung Celup

Oktober 10, 2017 16 By Yasinta

Beberapa makanan emang kaya punya hubungan magis ya sama diri kita, seperti saya yang pasti bahagia kalau bisa berhasil makan seafood, rasa senang bahkan bisa bertahan berhari – hari hehhe amazing ya. Ya dari situ saya juga percaya deh, kalau bahagia erat kaitannya sama perut hihi, kesukaan saya terhadap seafood ini bukan tanpa alasan tentunya terlebih seperti dendam yang terbalaskan karena dulu pas kecil tinggal jauh dari kota paling kalau makan protein ya daging atau ikan emas, ikan gurame, belut sebangsaning ikan air tawar haha. Dan yaa jarang banget deh makan seafood, tapi kalau kerang darah tau walaupun makannya dalam bentuk si kerang udah ga di cangkang, padahal kalau ada cangkangnya bahagianya bisa berkali – kali lipat, mayan buat mainan ( anak kurang hiburan wkwkwk ).

Lalu saya tinggal di Jakarta, tepatnya Tanjung Priok dengan teteh yang masaknya wuzz wuzz kaya chef entah dari mana dapat keahlian itu, segala ikan laut bisa dimasak. Dari ikan tongkol, bandeng, kakap, ikan sebelah dan ikan – ikan yang saya ga tau namanya. Tapi kalau teteh masak kerang, saya jadi bisa berlama – lama di meja makan kaya emeng lucu nemu ikan, makannya dinikmati banget sejenak lupa jam berdetak harus segera mengejar bis kota. Pindah ke Bandung lagi, welcome to the jungle ( jadi anak kost ) yang makan nasi padang saja aku sudah bahagia tiada tara.

Btw napa jadi curhat ya. Hahhaa peace  tapi kan yang baca jadi tau bikin saya bahagianya sederhana cukup dengan dikirimin voucher makan kerang aja *eh ( ngareeep ) hahaha.

kerang, kuliner seafood bandung , warung celup, resto seafood bandung
Kerang favorit 

Udah jadi rahasia umum kalau protein selain dari daging – dagingan itu lebih dianjurkan karena dianggap lebih sehat, walaupun katanya si kerang ini tinggi kolesterol tapi rendah lemak loh dan mudah diserap oleh tubuh. Selain itu rasanya enak bagi saya, apalagi kerang saus padang ( curhat lagi ) selain itu tinggi kandungan omega 3 dan mudah diserap tubuh. Hal lainnya bentuknya unik ya, jadi ada kegiatan gitu sebelum makan ( iya bukain kerangnya ).
Beberapa resto di Seafood di Bandung udah pernah saya dan papi cobain masakannya, dari zaman dulu sampai zaman now cuma zaman dulu belum pengen nulis – nulis kuliner gini ternyata nulis kuliner seru ya, jadi lapar – lapar gimana gitu haha.

 

Pesta Kerang di Warung Celup

kerang, kuliner seafood bandung , warung celup, resto seafood bandung
Warung Celup

Bermula dari liat instastory @infobandungkuliner yang sering ngepost tentang warung celup berujung jadi follow dan kepo, dari kepo itulah saya jadi ngiler buat kesana. Dari namanya aja kebayangnya saus yang tumpah ruah ( siapin lap pel wkwkwk ). Daripada jadi halu akhirnya kesana berdua aja sama papi, karena berdasarkan pengalaman iioo kalau liat kerang malah takut hahha.

Ternyata saya pun baru tau kalau mereka ini emang spesialisnya di kerang, terbukti dari menu nya yang emang kerang – kerangan semua, ada sih menu udang tapi belum banyak. Menemukan tempatnya ga susah, tinggal cari SD Neglasari di daerah sadang serang, nah Warung Celup ini persis di depannya dan saya saranin pake motor aja kalau kesini, parkir mobilnya agak sulit soalnya emang jalan rame dan Warung Celup sendiri banyak pelanggan.

Duduk lah kita di kursi dengan meja kayu di depannya, saya pesan kerang tumpah saus spesial katanya ini khas nya di sini, dan di sana tertulis menu yang saya pesan terdiri dari kerang darah, kerang hijau, kerang tahu, kepiting dan udang juga sayuran. Uncccchhhh ga sabaar !!
Ga lama kemudian mas nya datang, bawa plastik segede gaban meja lalu ngalasin meja yang bikin kita bengong pandang – pandangan ini maksudnya apa ( ketahuan deh ga lulus stalking ig nya haha ) dan tak lama kemudian membawa seember kerang yang wanginya aduhai. Dan ditumpahkan di alas tadi, uwoow banget.

kerang, kuliner seafood bandung , warung celup, resto seafood bandung
Pesta kerang !!

Isinya persis seperti yang tertera di menu, ada kerang darah, kerang tahu, kerang hijau, udang, kepiting dan sayur. Sayurnya ini terdiri dari jagung manis, wortel dan buncis. Rasanya ahh enak bangeeeet ! Saya kesini berdua, pesannya pake nasi pula jadi ga abis pastinya karena menu yang saya pesan senilai 150K ini emang diperuntukkan untuk 3-4 orang. Alhasil setelah dicemil dan tetap ga habis, kita bungkus masih dapet setengah plastik mayan besar dan kenyang buat disantap berdua lagi di rumah.

Surganya pecinta kerang memang, tempatnya emang ala kedai gitu tapi rasanya ga kalah sama resto seafood yang pernah kita datengin, ditanya mau kesini lagi ? Yes dong mau lagi. Apalagi setelah kepo berlanjut ada menu kerang bambu, ahh dari bentuknya aja saya sih baru liat dan penasaran.

kerang, kuliner seafood bandung , warung celup, resto seafood bandung
Pesta kerang ( lagi )

Pesta kerang di Warung Celup ini bikin ketagihan deh, saya mau kesana lagi ahh. Mungkin next beneran rame – rame ajak temen kesana biar seru celup – celupnya. Saus yang saya coba kemarin adalah saus spesial warung celup, selain itu ada juga saus padang, tiram, mentega dan apaaa gitu lupaa hehhe *peace 

Well, pulang dari sana bahagia tiada tara.

Warung Celup
Jl.sadangserang no.33 bandung ( Sebrang SD Neglasari )
Buka selasa-minggu pkl 12.30-22.00 jumat 13.30 – 22.00
(085846151795) WA (089656730181)
IG : @warung_celup & @warungcelupbandung

Good Food – Good Mood