Kedai Hastag, Menu Ramen dan Ayam Panggang Jepang

Keponih.com – Hujan dan mie emang perpaduan sempurna, apalagi hidangan mie khas Jepang alias ramen. Dengan telur setengah matang, potongan beef, sayuran dan kuahnya shoyu nya yang khas. Ahh menulisnya aja udah bikin ngiler nih pengen. Beruntung di jalan raya utama sebelum belokan rumah, ada kedai ramen Jepang, istimewanya lagi ada menu ayam panggang Jepang di sini.

Kedai Hastag, Menu Ramen dan Ayam Panggang Jepang

ramen merupakan hidangan mie ala jepang dengan kuah yang kaya rasa
Kedai Hastag – Pic by Keponih.com

Kedainya dari luar saja sudah menarik, aksen Jepang bisa langsung terlihat sejak dari luar. Dengan tirai kain yang sengaja dibuat terjulur sebagai pengganti pintu masuk. Di Kedai Hastag, menu rame dan ayam panggang Jepang bisa kita temukan di sini, pelayanan ramah dan tempatnya cukup nyaman dan berjarak, bahkan ada bangku di luar.

Di dalam kedai, suasana Jepang begitu terasa, dapur yang sedikit terekspos memungkinkan kita bisa mengintip apa yang cheff sedang lakukan. Tak banyak ornamen di sini, dan itu tanda tempat seperti ini mengedepankan rasa makanannya.

dekorasi tempat makan ramen sederhana di bandung
Kedai Hastag – Pic Keponih.com
dapur ramen jepang di kedai hastag, tempat makan ramen di Bandung
Dapur kedai Hastag ini bisa dilihat adri tempat duduk dengan nuanda ala jepang

Kali pertama ke sini, kami memesan menu ramen, sate taican dan ayam panggang jepang untuk dibawa pulang. Porsi ramennya pas, lengkap dengan nori dan potongan beef/chicken katsu, irisan wortel dan daun bawang. Spicy ramen-nya punya rasa yang cukup kuat. Jadi bagi yang ga terlalu suka pedas, saya sarankan memesan original shoyu ramen, jika butuh tambahan rasa pedas maka tambahkan sambal cabai secara terpisah.

ramen shoyu ala jepang
Ramen di kedai Hastag

Baca juga : Korean BBQ-an di Rumah dari Fat Oppa

Ayam panggangnya sendiri kami bawa pulang demi menikmatinya dengan anak-anak sekalian. Tak sabar tentu saja ingin mencoba dan mencari tau bedanya ayam panggang Jepang dengan ayam panggang/rotisserie yang biasanya. Tak disangka kami sekeluarga ternyata cocok dengan rasanya, bagian kulit yang kecoklatan dan memiliki aroma, rasa dan tekstur yang baik, tanda ayam panggang ini dibumbui dengan baik.

cita rasa ayam panggang jepang terasa sangat gurih dan lezat dipadu dengan sausnya
Ayam Panggang Jepang di Kedai Hastag

Satu ekor ayam panggang ini seharga 55 ribu saja, harga yang cukup terjangkau menurut saya. Kita juga akan mendapatkan saus khusus yang meningkatkan rasa ayamnya, lalu ada sambal pula di dalamnya sebagai pelengkap.

Menu ramen dibandrol dengan harga 20 ribuan, kuah ramennya panas dengan rasa yang pas. Porsi dan tekstur mienya selama kami 3 kali ke sana selalu sama hampir tak pernah berubah. Benar dugaan kami, kedai ini memang menjual rasa makanan ketimbang “suasana”.

Recomended/Not ?

Menurut kami Kedai Hastag ini cukup recomended, rasa enak dan harga cukup terjangkau. Tempat cukup nyaman, dan area parkir cukup untuk beberapa motor dan masuk mobil. Jika ada yang kurang dari Kedai Hastag ini adalah menu minumannya, akan terasa lengkap jika ada highlight juga dari menu minuman, oya saya berharap ada kemudahan pembayaran selain cash.

Kedai Hastag Wah Ramen
Jl. AH Nasution No. 127b, Pasir Impun
Bandung

Tinggalkan Balasan