Keponih.com – Jadi penguasa dapur itu gampang – gampang susah loh, bayangin aja setiap hari mau tidak mau harus memikirkan menu makanan apa, terlebih dengan adanya dua anak yang mood makannya naik turun. Jika sudah begini, pinter-pinternya saya deh sebagai ibu menyajikan makanan yang pasti lahap dimakan, yap ! Baso atau sosis. Dan kali ini saya mau cerita tentang baso yang mudah banget diolah disandingkan dengan bahan masakan lain, BASO YEN.

BASO YEN, Aman dan Praktis Untuk Sajian Makanan Keluarga

Mudah dibuat bersama bahan masakan lain, meski begitu harus teliti dong soal bahan makanan yang dimasak, jangan sampai mengandung bahan yang berbahaya dan jadi masalah di kemudian hari, adalah Baso Yen yang jadi pilihan saya untuk teman menyajikan makanan supaya lebih lezat dan nikmat untuk anak-anak. Karena selain enak, Baso yen ini berkualitas tinggi dan aman dikonsumsi karena tidak mengandung bahan berbahaya.
Jadilah beberapa hari yang lalu saya memesan Baso Yen, sempat galau pilih yang mana karena Baso Yen ini memiliki banyak pilihan, setidaknya ada 9 pilihan baso diantaranya :

  • Bakso Super
  • Bakso Polos Standar
  • Bakso Urat Tongcay
  • Bakso Urat Standar
  • Bakso Gepeng
  • Bakso Mini
  • Bakso Mercon
  • Bakso Keju
  • Bakso Ikan
Baso Yen Urat
Baso Yen Urat
Baso Sapi Pack
Baso Sapi Pack

Saya kemarin pilih cobain baso super, baso polos standar dan baso urat. Saya tergoda juga untuk jajal Bakmi Instan Miyuki yang juga merupakan produk siap masak dari Baso Yen, pas datang wah saya kaget juga nih ternyata ada juga bumbu kuah bakso khas Baso Yen sebagai bonus setiap pembelian 1 pack baso.


Saya langsung sibuk di dapur, masak sop ayam jamur yang juga ditambahkan Baso Yen yang sudah datang, Saya buru-buru juga memasak Bakmi Instan Miyuki dari Baso Yen, ga sabar pengen makan Bakmi sejak lama haha, dan ternyata Bakmi Miyuki ini memiliki porsi yang cukup besar, setidaknya untuk 2 orang, saya mencoba Bakmi Miyuki dengan rasa manis. Di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan topping ayam, bumbu, bawang goreng. Pilihan rasa toppingnya pun cukup beragam, ada topping ayam original, topping ayam charsiu, topping ayam rica-rica. Sedangkan bakminya tersedia dalam 2 rasa yaitu asin dan manis.

Bakmi Instan Miyuki Manis dengan topping ayam original siap hanya sekitar 2 menit saja, io langsung semangat buat coba. Tak lupa saya juga menambahkan Baso Yen juga sebagai pelengkap, jangan ditanya io happy-nya kaya apa. Siapa yang bisa menolak bakmi ? Tekstur bakmi nya pas sekali, tidak keras atau terlalu lembek, topping berupa ayam originalnya pun begitu terasa cocok dengan bakmi dengan cita rasa manis yang saya pilih, ini bisa jadi alternatif kalau gatau mau masak apa, soal harga pun cukup terjangkau, hanya Rp. 36.000 untuk Miyuki Manis (2 Porsi) dan Miyuki Asin 34.000 (2 Porsi).

Sop ayam jamur Baso Yen saya sudah matang, saatnya menyajikannya untuk Elvira, daging sapinya terasa sekali begitu menyatu dengan rasa sop yang gurih. Saya pastikan iiaa pasti suka, dan benar saja, Baso Yen jadi yang pertama iiaa ambil untuk dicoba. She loved it !

 

Bagaimana tidak, Baso Yen ini terbuat dari bahan pilihan dan tanpa tambahan bahan kimia yang berbahaya, itu sebabnya Baso Yen hanya bertahan 1 hari di suhu ruangan sehingga bagi pecinta baso yang berada di luar kota memang akan agak kesulitan karena hanya bisa menggunakan jenis pengiriman dengan durasi satu hari. Pecinta Baso Yen yang di Bandung atau sedang ke Bandung, bisa membeli Baso Yen secara offline di outlet langsung, biasanya dengan pembelian 2 pack bakso pembeli yang berbelanja di toko offline bisa mendapat kuah gratis (1/2 liter). Sedangkan bagi yang tidak bisa ke outletnya, bisa memesan melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia maupun Bukalapak.

Kabar gembiranya, bulan Desember 2019 ini, Baso Yen mengeluarkan produk baru berupa bumbu instan kuah baso untuk mengakomodir permintaan kuah baso bagi pembeli online, maka dari itu jika kita membeli 1 pack Baso Yen, kita akan mendapatkan 1 pack bumbu kuah baso yang khusus untuk pembeli online.

Sebagai ibu yang harus menyajikan makanan untuk keluarga, sedia Baso Yen ini udah jadi tips paling oke. Baso nya cocok untuk sajian istimewa apa saja, mulai dari nasi goreng hingga untuk pecinta sop seperti saya dan anak-anak. Selain baso dan bakmi, Baso Yen juga memiliki produk berupa aneka jenis sosis yang juga cocok buat stok di rumah.

Nah kalian pecinta baso, udah coba belum Baso Yen ? Apa nih favorit kamu ?

Toko Offline
Jl BKR Komplek Puri BKR Kavling No 61 Bandung
Jl Pasirkaliki No 106 Bandung

Toko Online
Order via WhatsApp 089678391030
Marketplace (Shopee, Tokopedia, Bukalapak)
Grab food, Go food
Instagram : @basoyen

6 Komentar

  1. Ooow menggoda sekali, pas buat kalau lagi hujan makan yang kuah-kuah hangat, yuumm.. senangnya bisa dipesan di marketplace kesayangan. Secara kalau ke toko offline jauh aja gitu yaaa.. .

  2. Baksonya kelihatan empuk ya. Gak alus-alus banget khas makanan home made. cocok nih buat persediaan lauk di musim hujan.

  3. Wah kebetulan Dewi liburan ke Bandung, bisa cobain nih bakso Yen, sekalian meet up yuk mbak

  4. Aku langganan beli Teh. Ada lagi tempatnya di jalan Kembar, deket ama sekolah Bara. Jadi kalau anter dia, aku melipir ke sini. Beli paket Mie Rica, baso², ekado, lumpia dll…Enaaak…

  5. wah, baru saja kemarin ngobrol sama teman-teman tentang baso yen, ternyata bisa ya beli online. mupeng banget kebetulan anak-anakku suka baso teh

    1. Author

      baso mah emang kesukaan semua orang ya mbak, cus beli dong cobain baso yen

Tinggalkan Balasan