5 Kebaikan Susu Almond, Dalam Sebotol Kira Almond

November 22, 2018 0 By Yasinta

Keponih.com – Sudah pernah coba susu almond ? Kalian harus, seharus itu. Bayangin aja, kacang almond di cemil aja sudah senikmat itu, potongan almond dalam cake atau cookies udah selezat itu. Apa kabar kalau dijadiin susu, layaknya susu kedelai yang terbuat dari sari kedelai. Enaknya susu almond ga ada ampun, ringan dan segar. Selain itu, intip deh 5 kelebihannya.

  1. Membantu menurunkan berat badan
    Diet ga melulu menyiksa dengan mengkonsumsi susu almond setiap hari. Susu almond kaya nutrisi dengan kalori lebih rendah dari susu sapi, dalam secangkir susu almond terkandung sekitar 30-50 kalori jadi aman buat kamu yang sedang punya program menurunkan berat badan.
  2. Tulang lebih sehat dan kuat
    Kalsium dan vitamin D yang terkandung dalam susu almond, justru lebih tinggi daripada susu sapi jadi sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Apalagi jika dikonsumsi secara teratur, bisa mengurangi risiko osteoporosis, terutama pada perempuan. Bonusnya, kesehatan tulang dan gigi sudah pasti meningkat.
  3. It’s lactose free !
    Pernah menemukan orang yang jika minum susu sapi lalu mual, kembung atau diare ? Bisa jadi orang tersebut memang alergi susu sapi atau inteloransi laktosa yang membuatnya kesulitan mencerna gula dalam susu sapi. Nah susu almond ini patut dicoba deh sebagai pengganti susu sapi, agar tetap bisa mendapatkan nutrisi, vitamin dan mineral tambahan yang terkandung di dalamnya karena susu almond tidak mengandung laktosa.
  4. Untuk kesehatan mata
    Sering dengar susu almond baik untuk kesehatan jantung ? Nah selain itu, susu almond juga bagus untuk kesehatan mata. Di dalamnya terkandung berbagai vitamin terutama vitamin A yang berfungsi untuk memperbaiki penglihatan dan mencegah penyakit mata.
  5. ASI booster yang efektif
    Dikutip dari situs hamil, susu almond bagi ibu menyusui punya banyak manfaat, selain mampu melancarkan ASI, almond dapat menghasilkan ASI berkualitas, membantu untuk perkembangan otak bayi, membuat bayi Moms tumbuh lebih sehat, melancarkan metabolism sang ibu serta bayi, membuat ibu dan bayinya lancar BAB, dan bisa juga membantu menguatkan tulang serta gigi si kecil nantinya. Lengkap banget.

Baca juga :

Wedang Jahe, Minuman Tradisional Kaya Manfaat

Pada dasarnya susu almond ini bisa kita buat sendiri, hanya saja perlu effort waktu dan tenaga tentunya. Akan lebih mudah, jika bisa menikmatinya langsung namun tetap terjaga kualitasnya.

Kira Almond, Fresh Raw Almond Milk

manfaat susu almond
manfaat susu almond

Menikmati sebotol susu almond yang masih fresh, rasa segar yang creamy serta rasa almond yang lezat bakal bikin kamu jatuh cinta seketika pada Kira, setidaknya itu yang terjadi pada saya saat pertama kali mengorder susu almond. Sistem PO yang diterapkan membuat saya harus berdamai dengan rasa tak sabar menunggu meneguk susu almond yang lezat.

Alasan utama mengkonsumsi susu almond bagi saya ada pada poin nomor 5, melancarkan ASI dan menjaga kualitasnya. Ada varian sweet leaf yang memang dikhususkan sebagai booster ASI. Soal rasanya, super enak banget. Sebotol berisi 250 ml langsung habis saja tanpa tersisa.

Saya sudah coba rasa classic, matcha, sweet leaf, choco dan sweet. Jika ditanya yang mana yang favorit, saya give up. Semua enak dan berkarakter rasanya, tapi saya mulai merasa jatuh cinta pada yang varian sweet leaf, bukan hanya karena diperuntukkan supporting breastfeeding, tapi karena memang seenak itu.

Tak hanya itu, Kira Almond ini menjual roasted almond. Yang mana ternyata disukai anak saya, iioo. Untuk harga, sebotol Kira Almond yang lezat ini dibandrol dengan harga 35K, cukup terjangkau ya untuk mendapat 5 kebaikan susu almond dalam sebotol tinggal teguk.

Bagi teman Рteman yang mau mencari dan menjajal Kira Almond, kalian bisa memesannya via dm instagram @kira.almond 

Semoga tulisan ini bermanfaat buat temen-temen yang sedang mencari susu almond atau alternatif susu yang lebih sehat.