Serum Wajah, Kulit Sehat Tampak Awet Muda

Juli 30, 2018 0 By Yasinta

Keponih.com – Jadi wanita jaman now cantik merupakan hal yang terpenting dari ujung rambut sampai ujung kaki. Terutama wajah hampir setiap harinya bersentuhan langsung dengan makeup. Tapi tau gak sih, makeup pada wajah kamu bisa membuat wajah kamu kusam karena oksigen sulit masuk ke dalam wajah, seringnya terkena bahan-bahan kimia, banyaknya debu yang menempel, dan lain-lain. Itu sebabnya wajah kamu butuh perawatan gak cuma sering mencuci muka dan maskeran tapi kamu harus coba serum wajah.

Serum wajah adalah sebotol kecil gel eliksir berwarna jernih, bertekstur ringan, dan bebas minyak. Sebotol serum mengandung sejumlah bahan aktif, dari mulai vitamin hingga antioksidan, sehingga bahan-bahan tersebut dapat dengan mudah masuk kepori-pori wajah.

Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, serum wajah dapat mengatasi wajah kamu demi kulit sehat tanpa campur tangan minyak. Artinya, kini kamu memfokuskan perawatan spesifik untuk area yang bermasalah akibat kapiler pecah, noda hitam, dan isu-isu kulit umum lain tanpa harus mencemaskan kelebihan minyak. Bahkan buat kamu yang berkulit normal atau kering sekalipun  hanya butuh mencari jenis serum yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

Baca juga :

Segar, Hemat dan Tak Kalah Sehat, Ini 5 Manfaat Susu Kedelai

Manfaat serum bukan hanya menyehatkan, mencerahkan, merawat tapi dapat membuat wajah tampak lebih muda. Ada beberapa jenis serum yang dapat kamu gunakan untuk memperlambat penuaan pada wajah yaitu serum Vitamin A, C, E, Anti Aging, dan Moisturizing.

Cara menggunakan serum wajah sangat mudah dan tak butuh waktu lama, cukup lakukan secara rutin agar hasil yang didapat maksimal. Berikut cara penggunaannya:

  1. Cuci muka setelah itu bilas dengan air hangat lalu keringkan.
  2. Gunakan toner agar sisa kotoran bandel dan kulit mati pada wajah dapat terangkat, dan tunggu 1-2 menit
  3. Aplikasikan toner dengan pijatan telapak tangan terbuka, bukan dengan jari, untuk lebih efisien melepaskan bahan-bahan aktif serum ke dalam kulit. Tunggu 2-3 menit.
  4. Setelah itu, kamu bisa aplikasikan skincare yang lain seperti krim mata, tabir surya, atau pelembab.

Kalau kamu punya masalah kulit yang benar-benar ingin kamu perbaiki, seperti noda hitam akibat penuaan dini, atau keriput dan garis halus, sebaiknya kamu coba serum wajah disetiap harinya. Supaya wajah kamu gak cuma cantik tapi sehat dan terawat.

Jadi, kamu pake serum apa ?