Selfie, dan Kamu Ada !

Sadar ga sih zaman sekarang dengan banyaknya kemudahan mengakses internet bikin kamu jadi narsis dan pengen diketahui, kamu lagi dimana, sama siapa hingga pake baju apa.
Trend OOTD alias outfit of the day yang lagi marak di sosial media. Itu terjadi karena baiknya kualitas kamera handphone yang kamu miliki, jadi pengen motret ini itu.

Dikit-dikit, foto dulu. Liat spot kece dikit langsung ambil kamera dan take selfie.
Selfie, iya… Pasti pada tau kan ?

Selfie adalah singkatan dari Self Potrait, yang artinya foto yang di ambil oleh diri sendiri. Di korea, selfie lebih terkenal dengan kata Selca, yaitu self camera. Selfie biasanya digunakan untuk mengambil pose kasual dengan menggunakan kamera yang diarahkan pada diri sendiri.

Apapun itu namanya trend selfie sudah merebak dimana-mana, mungkin dipengaruhi oleh digandrunginya media sosial instagram yang bisa dibilang mini katalog nya kamu. Dari selfie yang jadi wefie dan jadi groufie semuanya suka dong yang namanya selfie.
Bahkan jika kamu ditanya : ” eh kamu sudah pernah ke pulau komodo ? ” jika kamu menjawab sudah tapi belum ada fotonya, maka tidaklah mereka percaya. Jadi selfie ya, maka kamu ada. Bisa gitu ya..
Meskipun ini foto selfie, tapi bukan berarti cuma muka selayar-layar yaaa. Kepo ga sih kira-kira apa yang bisa bikin selfie maksimal ? Ini dia keponih.com sudah merangkumnya disini.

  1. Ngadep kanan. Siap grak !! Siapa yang suka bilang ” iiih aku mah chubby ” coba pas selfie ngadep ke kanan, karena bagian wajah bagian kanan lebih menarik dibanding sebelah kiri ( bisa gitu ya ), bisa juga buat bikin wajah kamu keliatan lebih tirus. Ayo siapin wajah buat selfie !
  2. Pake Makeup Dikit. Biar keliatan natural tapi ga pucet, bermakeup bisa jadi solusinya untuk wajah yang cape dan pucat, ha harus makeup lebay dan tebel kok cukup bedak dan lisptik aja udah bikin wajah kamu keliatan lebih muda dan fresh

3. Berikan gaya terbaik kamu dan jangan lupa senyuman yang paling manis
Nah, yang tak kalah pentingnya adalah kamu harus tampil maksimal dengan memberikan gaya terbaik yang kamu punya dan sempurnakan dengan senyuman yang menurut kamu paling manis di dunia yang bisa kamu berikan. Tapi dengan syarat, senyuman kamu harus tulus dari dalam hati, bukan senyuman palsu apalagi senyum yang dibuat-buat. Senyumlah senatural mungkin terus baru deh kamu pencet tombol kameranya.

Kenapa harus senyum?. Alasannya sederhana, coba kamu bayangkan kalau kamu sudah menggunakan kamera yang mahal, bedak dan penghias wajah serta gaya terbaik yang kamu punya tapi tanpa diiringi sebuah senyuman. Pasti hasilnya seperti pas foto buat bikin KTP di kelurahan, iya kan?.

4. Posisi terbaik adalah di tengah
Memang tak salah jika ada pepatah yang mengatakan “being centered is the center of attention”. Hal ini ternyata sangat berlaku lho terutama saat kamu mengambil foto. Coba deh perhatikan, biasanya saat orang melihat sebuah foto, perhatian pertama pandangannya pasti tertuju pada foto bagian tengahnya dulu. Setelah itu baru menyapu ke arah samping dan kiri.

Nah, selain kamu bisa menjadi center of attention, berada di posisi tengah juga bisa membuat kamu terlihat lebih kurus dibanding kalau kamu ada disamping. Nah, setelah baca artikel ini, tentunya kamu harus mulai berjuang tuh untuk mendapatkan posisi tengah saat foto selfie bareng teman-teman kamu.

5. Kenakan pakaian yang sesuai dengan tema dan warna kulit
Berfoto selfie baik sendiri ataupun beramai-ramai memang susah-susah gampang. Tapi pastinya sih lebih gampang kalau foto sendiri karena kamu tidak langsung dibandingkan dengan orang yang disebelah kamu. Pasti gak enak banget kan dengernya kalau teman kamu komentar seperti ini, “Wow, liat tuh si Shinta kulitnya putih banget..bagus..tapi kok Santi kelihatan kusam dan suram ya?”. Nah, kebetulan nama yang kedua itu adalah nama kamu.

Lalu bagaimana cara mengantisipasi supaya hal ini tidak terjadi. Gampang, yang pertama kamu lakukan adalah memastikan kalau kulit kamu memang cukup terawat sehingga layak untuk di foto selfie, sedangkan yang kedua adalah menggunakan pakaian dengan warna yang sesuai dengan kulit kamu. Sebagai contoh misalnya kulit kamu putih, maka kamu lebih cocok dengan menggunakan baju yang berwarna gelap, dan begitu juga sebaliknya, bagi kamu yang memiliki kulit berwarna gelap sebaiknya menggunakan baju yang berwarna cerah.

6. Jangan sampai dagu terlihat melipat
Salah satu hal yang bisa menghilangkan kesan indah dari foto selfie adalah saat dagu terlihat melipat. Bagi kamu yang memiliki postur badan sedikit gemuk, tentunya saran pertama adalah lakukan diet terlebih dahulu. Tapi karena waktunya sudah gak keburu, jadi saran berikutnya adalah dengan cara menurunkan posisi kepala sedikit dan posisikan kamera berada agak di bawah kepala sehingga kesan dagu yang berlipat akan tidak terlalu nampak. Gak percaya?. Coba deh buktikan!.

Menarik untuk dibaca: # Diet mayo, diet tanpa konsumsi garam

7. Jangan melihat langsung ke arah lensa kamera
Ini adalah salah satu hal bisa menghilangkan kesan natural dari foto selfie yang kamu buat. Selain kesannya norak, melihat langsung ke arah lensa juga dapat menyebabkan sinar lampu blitz kamera menyinari retina. Hal inilah yang menjadi penyebab mata terlihat mengantuk dan juga efek mata merah atau red eye. Nah, mulai saat ini coba deh kamu sedikit menjauh dari kamera sehingga hasilnya pasti akan bagus, apalagi kalau kamu merasa wajah kamu kurang begitu menarik, maka semakin kamu menjauhi kamera hasilnya pasti lebih baik. Coba deh kalau kamu gak percaya.

8. Rileks aja lagi!
Rileks sepertinya menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan berfoto selfie. Nah, buat kamu yang mungkin baru pertama kali berfoto selfie (pertama kali???. helloww, kamu itu emang datang dari tahun berapa??) coba deh lebih rileks sedikit. Lagi pula ini kan cuma di foto bukan di suntik sama dokter, jadi ngapain juga kamu tegang?. Iya gak?.

9. Mata bicara
Pernah dengar gak ungkapan ini?. Ya, orang bilang mata adalah jendela hati yang mampu menyiratkan suasana hati dari pemiliknya. Nah, jadi selain kamu rileks dan tersenyum, coba deh kamu juga mengisyaratkan rasa gembira kamu melalui tatapan mata. Masih bingung bagaimana cara melakukannya?. Coba deh pikirkan sesuatu yang membuat kamu bahagia kemudian proyeksikan lewat senyum dan ekspresi wajah kamu termasuk mata. Pasti hasilnya akan kelihatan keren. Trust me it works!

 

Leave a Reply

15 Comments on "Selfie, dan Kamu Ada !"

Notify of
avatar

Sort by:   newest | oldest | most voted
Rach Alida Bahaweres
Guest
1 year 4 months ago

Menurut aku, modal paling utama untuk selfie adalah pede!
Kalo peralatan canggih tapi kalo nggak pede, kayaknya kurang oke. Hihii. Skarang, semuanya serba selfie ya. Hidup, selfie! #Eh :)

Nurman
Guest
1 year 4 months ago

Kalau saya mbak jarang sel fie karena takut kameranya rusak, hehehehe.

Wida Zee
Guest
1 year 4 months ago

Mau gimana lagi mba sekarang kita hidup sudah di zaman modern apa-apa mesti di publikasi uplod sosmed sana-sini haha

salam kenal :)

Irawati Hamid
Guest
1 year 4 months ago

gaya andalanku saat selfi adalah senyum tipis tanpa memperlihatkan gigi karena kalo berfoto kelihatan gigi muka saya jadi aneh :(

efi fitriyyah
Guest
1 year 4 months ago

Aku suka pose dari tengah hehehe. Duh tapi kenapa daguku sekarang terlihat jadi agak penuh, ya? :D

Fanny fristhika nila
Guest
1 year 4 months ago

alhamdulillah, ampe skr blm terlalu gila ama selfie ;p.. ttp lebih suka ngambil foto objek kalo sedang traveling ato kuliner.. sesekali ambil foto sendiri , tapi hanya utk bukti kalo aku prnh kesana ato makan di sana :D.. memang bener tuh yg bilang selfie hrs PD sebenernya.. bisa jadi aku kurang di situ :D

Rayyan
Guest
1 year 4 months ago

Semakin ramai orang yang suka selfie. Byk stick selfie yang dijual di pasaran skrg dan alat ni smakin canggih kegunaannya. Trend selfie ni memang tidak dapat dihentikan.

Tian Lustiana
Guest
1 year 3 months ago

Posisi terbaik adalah ditengah, noted. Haha biar keliatan langsing juga kali yah kalau nongol di tengah wkwkwkwk

bioeti
Guest
1 year 6 days ago

Kalau Selfie, suka dibolotot-bolotot demi selfie sampe ka perih mata. Soalnya kalau enggak kelihatan ngantuk terus

wpDiscuz