Keponih.com – Seorang pria yang terawat dengan baik membutuhkan waktu yang cukup untuk melihat yang terbaik dan tidak mengabaikan bagian dirinya, termasuk kulitnya. Dan mengapa tidak – kulit adalah organ terbesar dan mengambil 16% dari total tubuh kita. Jadi, apakah itu kulit di wajah kamu, tangan kamu, atau di bagian tubuh kamu yang lain, perlu perawatan yang konsisten agar tampak hebat dan tetap sehat.

Fokus dari posting ini adalah pada pembersih wajah pria dan semua komponennya: dari mencuci wajah, menggunakan pelembab, hingga membuat pilihan gaya hidup yang meningkatkan kesehatan kulit kamu. Panduan perawatan kulit pria berikut ini akan membantu kamu mengembangkan rutinitas perawatan kulit sehari-hari yang memungkinkan kamu untuk terlihat dan merasa baik di kulit kamu sendiri.

Mari kita mulai.


Pada dasarnya kamu bisa menggali perawatan kulit pria hingga empat komponen: mencuci wajah dan tubuh kamu,, pengelupasan kulit, pelembab, dan perlindungan terhadap sinar matahari. Dalam pikiran kami, dua dari mereka (mencuci wajah dan melembabkan) adalah wajib jika kamu ingin kulit kamu menjadi yang paling sehat, sedangkan dua lainnya (pengelupasan kulit dan perlindungan sinar matahari) adalah opsional.

Meskipun demikian, disarankan kamu memanfaatkan masing-masing dari empat langkah jika kamu berharap untuk mencapai jenis kulit yang sehat dan terlihat dan terasa halus dan bersih. Sementara perlindungan matahari adalah “opsional” juga penting untuk mengetahui bahwa tabir surya melindungi kulit kamu dari sinar UV yang paling berbahaya dari sinar matahari – sinar yang dapat menyebabkan segudang masalah kulit dan kesehatan jika kamu tidak menggunakan perlindungan yang tepat.

Jika kamu mencari jawaban tentang cara mendapatkan kulit yang jernih, baca terus. Kita akan menggali masing-masing dari empat langkah secara terperinci dan menyajikan daftar panjang tips perawatan kulit pria.

Sebagian besar dari kita tumbuh bersama orang tua yang terus-menerus mengingatkan kita untuk menjaga diri kita bersih, seperti selalu mencuci muka dan tangan kita. Itu terutama benar pada waktu makan malam tetapi juga mencakup beberapa skenario potensial kehidupan lainnya: “Bagaimana jika kamu harus pergi ke rumah sakit ketika kamu kotor?” Tidak peduli bahwa perjalanan ke rumah sakit biasanya bukan acara formal tetapi, hei, mereka adalah orang tua dan itu adalah pekerjaan mereka.

HAL YANG HARUS DIPERTIMBANGKAN KETIKA MENGGUNAKAN PEMBERSIH WAJAH PRIA
Jadi, mari kita bicara sedikit tentang mencuci wajah, langkah pertama dalam pembersih wajah pria. Mencuci muka berarti: Lapisi kulit wajah kamu dengan sabun yang sama dengan yang kamu gunakan pada tubuh atau tangan kamu, terutama jika sabun itu adalah sabun mandi. Membilas sabun di bawah aliran air panas. Gosok wajah kamu kering dengan handuk.
Itu metode yang dicoba dan benar, kan? Yah, meski sudah pasti dicoba dengan baik, itu bukan cara yang “benar” untuk merawat kulit di wajah kamu walaupun, secara teknis, itu membuat wajah kamu agak bersih. Inilah alasannya:

Sabun sabun tubuh yang khas memiliki alkalinitas tinggi. Sementara itu, kulit kamu sedikit asam. Perbedaan pH penting karena alkalinitas dapat menyebabkan bakteri yang menyebabkan jerawat, antara lain. Alkalinitas dapat menyebabkan kulit wajah kamu terasa kering dan teriritasi. Banyak pria dan remaja pria melakukan kesalahan dengan berpikir bahwa sabun “kuat” adalah pilihan terbaik mereka ketika sabun yang kuat dan alkalinitas tinggi hanya memperburuk masalah kulit wajah mereka.

Sabun tubuh dapat mengupas kulit kamu dari minyak alami dan menyebabkannya ganti rugi dengan memproduksi lebih banyak minyak. Wajah kamu pada akhirnya tampak berminyak dan kamu akan lebih rentan berjerawat.

Pikirkan sejenak tentang penggunaan sabun yang sama pada wajah yang digunakan pada tubuh kamu. Apakah kamu ingin menggunakan sabun yang sama dengan yang kamu gunakan “di sana” untuk membersihkan wajah? Dan, bagaimana jika kamu memiliki teman sekamar atau orang lain yang menggunakan sabun yang sama?

Ada hal lain yang perlu diingat: ada banyak jenis kulit, dan sabun, atau produk pembersih wajah pria lainnya, yang berfungsi untuk pria lain mungkin tidak cocok untuk kamu. Jika kulit kamu terasa kering dan terlalu kasar setelah mencuci muka, maka kamu mungkin menggunakan jenis sabun yang salah untuk kulit.

Salah satu produk pembersih wajah pria dari Nivea

Salah satu metode yang dapat kamu gunakan untuk memeriksa apakah sabun tertentu baik untuk kamu disebut “tes tempel”. Yang diperlukan hanyalah menyisakan sedikit sabun atau pembersih wajah pria pada kulit kamu (bukan pada wajah kamu ya, tetapi pada pergelangan tangan atau lengan ) dan diamkan sebentar. Jika kamu mengalami ruam atau iritasi jenis lain, maka sabun tidak cocok untuk jenis kulit. Produk Nivea Men bisa menjadi pilihan kamu untuk penampilan yang memukau dan bersih setiap hari.

Jadi sudah siap memukau dengan produk sabun pembersih wajah kamu ?

Tinggalkan Balasan