September 4, 2020

Kepo Nih!

Karena Kepo Yang Mendidik Itu Baik !

Menelusuri Keunikan Dunia Tanaman di Gardens by The Bay Singapura

Gardens by The Bay kini dikenal sebagai destinasi wisata terpopuler di Singapura. Berdiri pada tahun 2012, jumlah pengunjung tempat wisata ini mencapai angka 20 juta orang per tahun. Mereka yang datang ke sini begitu terpesona dengan keunikan yang dimilikinya. Apalagi, akses transportasi ke lokasi wisata ini begitu mudah dan berada sangat dekat dengan Marine Bay.

 

 

Wisatawan yang berkunjung ke Gardens by The Bay pun berasal dari berbagai negara, termasuk di antaranya adalah Indonesia. Apalagi, tiket masuk ke tempat wisata populer di Singapura ini bisa diperoleh dengan begitu mudah. Salah satunya, kamu bisa memanfaatkan layanan pemesanan tiket yang disediakan oleh Traveloka. 

Setelah mendapatkan tiket masuk ke Gardens by The Bay, kamu bisa menghabiskan waktu untuk menjelajahi tempat ini sepuasnya. Ada banyak wahana yang bisa kamu kunjungi selama berada di sini. Dari sekian banyak pilihan, ada 5 atraksi yang wajib kamu datangi, yakni:


1. Serene Garden

Serene Garden merupakan wahana terbaru yang dimiliki Gardens by The Bay. Di sini, kamu akan menemukan taman yang begitu menyejukkan mata, didesain dengan mengambil inspirasi dari taman khas Jepang. Bahkan, bebatuan yang ada di Serene Garden, secara khusus didatangkan dari Niyodo, Jepang.

2. Supertree Grove

Supertree Grove jadi wahana yang tak bisa kamu lewatkan ketika datang ke Gardens by The Bay. Di sini, kamu akan menemukan 11 pohon buatan raksasa yang menjadi ikon dari tempat wisata populer ini. Selain itu, di sini juga terdapat OCBC Skyway yang memungkinkan kamu menyaksikan pemandangan sekitar dari ketinggian 22 meter di atas permukaan tanah.

3. Cloud Forest

Cloud Forest menawarkan pemandangan yang tak kalah memukau. Di sini, kamu akan mendapati taman vertikal dengan beragam jenis tanaman di dalamnya, termasuk di antaranya adalah anggrek, bromeliad, begonia, serta tumbuhan pemakan serangga. Selain itu, daya tarik dari Cloud Forest yang utama adalah keberadaan air terjun indoor tertinggi dunia, mencapai 35 meter yang begitu memesona.

4. World of Plants

Kalau kamu ingin mengenal lebih dalam tentang beragam jenis tanaman, World of Plants merupakan wahana yang tepat. Di sini, kamu tak hanya bisa menemukan beragam jenis tumbuhan. Ada pula informasi yang mendalam mengenai tumbuhan dari berbagai penjuru dunia.

5. Heritage Gardens

Terakhir, kamu dapat menyempatkan waktu untuk berkeliling ke wahana Heritage Gardens. Di sini, kamu akan menemukan budaya cinta lingkungan yang telah dimiliki oleh warga Singapura sejak zaman dulu. Menariknya lagi, setiap suku bangsa yang ada di Singapura, baik Tionghoa, Melayu, ataupun India, punya ciri khas taman tersendiri.

Itulah 5 wahana menarik yang dapat kamu jelajahi ketika berkunjung ke Gardens by The Bay Singapura. Have fun, ya!

%d blogger menyukai ini: