Memilih Botol Susu Bayi, Nuby Silicone Bottle Jawabannya

November 7, 2018 0 By Yasinta

Keponih.com – Salah satu yang tak boleh ketinggalan saat mempersiapkan kehadiran buah hati adalah botol susu. Botol susu bayi masuk dalam list yang harus dimiliki dalam menyambut buah hati loh, baik bagi bayi dengan ASI sekalipun. Mengajarkan bayi sedini mungkin untuk mengenal botol adalah sebuah cara tersendiri agar anak bisa minum ASI bersama anggota keluarga lainnya seperti ayah si baby, ataupun nenek kakeknya. Bagi ibu sendiri, manfaatnya akan sangat terasa misalnya dengan memanfaatkan ASI yang diperah agar tetap bisa diberikan pada buah hati.

Namun biasanya masalah lain muncul, yang paling sering terjadi adalah bingung puting. Bayi yang masih belajar beberapa ada yang kemudian bingung puting, ini ditandai dengan bayi menangis dan menggeleng-gelengkan kepalanya seolah mencari puting padahal puting ibu persis di hadapannya. Nah jika sudah begini, mau tidak mau, penggunaan dot harus dihentikan.

Maka dari itu, memilih botol susu bayi pun harus teliti. Kenyamanan bayi adalah yang utama, jika bayi nyaman dan ceria bisa dipastikan ibu dan anggota keluarga lainnya bahagia pula. Energy are contagious, untuk itu ini beberapa pertimbangan dalam memilih botol susu untuk bayi.

Botol

Botol susu yang beredar di pasaran sudah pasti banyak jenis dan pilihannya, botol susu pada umumnya berbahan plastik karena beratnya lebih ringan dan harganya lebih terjangkau. Namun bahaya lain mengincar, yaitu kandungan BPA ( Bisphenol A ) pada plastik yang cukup ngeri akibatnya.

Maka dari itu disarankan jika memilih bahan plastik, pilih yang BPA Free. Atau alternatifnya, kamu bisa memilih boto dengan bahan silicone yang BPA Free dan memiliki tekstur yang baik. Anti pecah karena terbuat dari silicone, juga squeezable.

Selain bahan, cermat juga saat memilih bentuk botol. Pastikan memilih yang nyaman untuk bayi dan bagi yang memberikan susu bayi. Perhatikan juga ukuran botol, jangan terlalu kecil juga terlalu besar agar bayi nyaman saat menyusu dari botol.

Satu lagi yang sering terlewat, perhatikan bentuk botol dengan pertimbangan : mudahkah dibersihkan nantinya.

Dot

botol silikon, botol bayi silikon, botol nuby

Kita bisa dengan mudah menemukan dot dengan berbagai bentuk dan juga bahan, mulai dari yang gepeng hingga dengan bentuk peristaltik. Namun yang terbaik adalah yang mampu menyerupai puting ibu jadi mencegah terjadinya bingung puting tadi. Juga perhatikan aliran dot yang keluar nantinya.

Sesuaikan aliran dot dengan usia bayi, biasanya di kemasan tertera info lengkap termasuk info dot yang menempel pada botol.

Nuby Comfort First Bottle Silicone

Bicara soal memilih botol susu bayi, Nuby Comfort First Bottle Silicone ini recomended banget. Mulai dari bahan botol, bentuk hingga dot dan seluruh kelebihan lainnya.

Didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan bayi, mudah dipegang dan mudah dibersihkan. Dilengkapi dengan weight straw yang memungkinkan bayi untuk minum 360 derajat dan dalam berbagai posisi. Botol yang terbuat dari silikon dan tentu saja BPA Free, ukurannya juga besar jadi leluasa banget kalau ngasih susu pake ini. Udah gitu karena terbuat dari silikon, santai aja ga takut pecah juga tekstur botolnya yang enak dipegang ga pake licin.

Bentuk dotnya yang menyerupai payudara, mencegah anak bingung puting. Juga anti kolik, penting banget nih ya karena jika dihadapkan pada kolik, orang tua terutama ibu pasti panik.

Cara membersihkan botol susu Nuby Comfort Silicone 360 Degree

Siapkan air hangat kuku dalam baskon, berikan sedikit baby liquid cleanser dan masukan botol dan bagian – bagian botol yang sudah dibuka ke dalam air hingga terendam, biarkan 10 menit lalu cuci dan gosok.
Karena botol Nuby ini lubangnya besar, jadi mudah juga tangan kita untuk masuk dan membersihkan. Bisa juga menggunakan sikat botol, gosok hingga bersih seluruh botol dan bagian dot.

Bilas dengan air mengalir, lalu simpan dengan posisi telungkup di atas rak atau di atas handuk kering yang bersih.

Nah sesekali kita juga harus mensteril botol susu juga meski tidak harus setiap kali akan menggunakan botol. Caranya bisa dengan mikrowave, alat pensteril botol atau dengan merebus botol.

Untuk memudahkan sih enaknya dengan alat steril saja, tinggal tambahkan air. Simpan botol di rak bagian botol dan bagian dot di bagian atas. Tutup dan nyalakan alat sterilnya.

Nuby ini memang recomended untuk botol susu bayi, suka banget sama bentuk dan botolnya secara keseluruhan. Buat teman Рteman yang sedang mencari botol susu dan juga keperluan lainnya, kalian bisa langsung mampir ke toko perlengkapan bayi terdekat seperti Mothercare, Bebelove, Audrey Baby Shop Central, Kasih Ibu, Suzanna, Ranch Market, Chandra, Indokids, Lavie Baby House, Yogya Junction, Chicco Baby & Kids Shop dan di semua Goods Baby Store Terdekat.