Keponih.com – Jika sedang liburan ke Malang, maka tempat wisata Jatim Park ini wajib menjadi list yang harus kamu kunjungi. Jatim Park sangat cocok dijadikan destinasi pilihan untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak. Karena selain menghadirkan wahana permainan yang seru dan asyik, kamu bisa sekalian belajar dengan cara yang sangat menyenangkan.

Jatim Park Group membangun Jatim Park 1, 2, dan 3 dengan ciri khas dan keunikan serta sasaran market yang berbeda. Berikut ini perbedaan Jatim Park 1, 2, dan 3 yang perlu kamu ketahui:

Jatim Park 1

jatim park 1, jawa timur park
Jatim Park 1 ( Sumber : Camerawisata.com )

 

Jatim Park 1 adalah salah satu tempat wisata favorit di Malang yang menjadi juara 1 kategori wisata buatan tingkat nasional. Disebut Jatim Park 1 karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata keluarga generasi pertama yang dikelola oleh Jatim Park Group.


Tempat wisata ini mengusung konsep theme park dengan menghadirkan berbagai wahana permainan seru yang dipadukan dengan konsep edukasi. Kamu akan belajar banyak hal ketika memasuki area wisata ini mulai dari budaya setiap provinsi di Indonesia, pertanian, hingga ilmu science. Wahana permainan yang tersedia seperti sky bike, paar wisata, shuttle car & dotto train, dan masih banyak lagi.

Di sini juga banyak spot foto menarik dan instagramable di sini. Tiket masuk Jatim Park 1 sendiri adalah Rp 70.000 ketika hari biasa dan Rp 100.000 ketika weekend. Untuk tiket masuk terusannya sendiri berkisar Rp 130.000 – Rp 150.000. Kamu bisa mengajak keluarga liburan ke sini setiap hari mulai pukul 08.30 WIB – 16.30 WIB.

Lokasi: Jalan Dewi Sartika Atas, Batu, Malang, Jawa Timur.

Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo)

Jatim Park 2 ( Sumber : Traveloka )

Jika kamu ingin memberikan edukasi kepada anak-anak tentang dunia satwa, maka Jatim Park 2 adalah pilihan yang tepat. Pesona Jatim Park 2 terlihat dari satwa yang beraneka ragam. Meskipun identik sebagai kebun binatang, di tempat ini juga memiliki berbagai wahana permainan yang seru.

Jatim Park 2 disebut juga sebagai Batu Secret Zoo dan dibagi ke dalam beberapa area berbeda, yaitu Zona Aquarium, Eco Game Park, Secret Zoo, dan Museum Satwa. Berbagai spesies hewan yang ada di sini seperti gajah sumatera, kera, singa, badak, jerapah, unta, jaguar, aneka reptil, aneka burung, dan lainnya.

Tiket masuk Jatim Park 2 sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Jatim Park 1 yaitu berkisar Rp 85.000 ketika weekday dan Rp 120.000 ketika weekend. Jika ingin mengambil tiket terusan, kamu harus membayar Rp 105.000 hingga Rp 150.000. Kamu bisa menikmati setiap wahana permainan di tempat wisata yang buka mulai dari pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB.

Lokasi: Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9, Batu, Malang, Jawa Timur.

Jatim Park 3

Jatim Park 3 ( Sumber : Kumparan )

Jatim Park 3 lebih dikenal sebagai Dino Park karena tempat wisata ini menyimpan berbagai replika hewan purbakala dinosaurus. Di sini kamu bisa belajar banyak hal dan melihat secara langsung bentuk fosil dinosaurus.

Area di Jatim Park 3 ini dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu 5 Zaman, Museum Dino, The Rimba, dan Live with Dino. Selain dinosaurus, wahana lain yang tersedia adalah Ice Age, Jembatan Akar, 6D Animasi, dan lain sebagainya.

Tarif tiket masuk di Jatim Park 3 ini diperlakukan tiket biasa dan terusan. Tiket regular berkisar Rp 30.000 – Rp 75.000 ketika hari biasa. Sedangkan ketika hari libur tiket menjadi Rp 40.000 – Rp 100.000. Untuk tiket terusan sendiri berkisar Rp 110.000 – Rp 170.000.  Tempat wisata ini buka mulai dari siang hari pukul 11.00 WIB hingga malam hari pukul 22.00 WIB.

Lokasi: Jalan Ir.Soekarno Nomor 144, Batu, Malang, Jawa Timur.

Tentu akan menjadi pengalaman yang mengesankan khususnya bagi anak-anak ketika diajak berkunjung ke Jatim Park. Karena mereka dapat bermain sekaligus belajar dengan cara yang seru dan menyenangkan.

Mau berbagi kebahagiaan? Jangan lupa bagikan informasi ini media sosial kamu ya!

Tinggalkan Balasan