Durian dan Kebahagiaan Dalam Buku Happy Journey

Ada banyak cara kita menemukan kebahagiaan yang bebas, yang paling hakiki adalah kebahagiaan yang bisa kita rasa ketika kita melihat kebahagiaan orang lain, ada yang dengan traveling, ada yang dengan petualangan kuliner, ada yang dengan mengenal ragam hal dan budaya baru. Hal yang tadi saya jabarkan menggambarkan satu orang yang minggu lalu saya temui. Adalah Prof. Eje Kim seorang ahli geografi yang telah mengunjungi 100 negara di dunia. Dan jatuh cinta pada Asia Tenggara terutama setelah ia mengenal durian si raja buah, setelah itu seringkali Prof. Eje Kim mengunjungi Indonesia dan negara di Asia Tenggara untuk bertemu dengan kebahagiaan dan memulai ceritanya tentang kerajaan durian.

Launching Buku Happy Yummy Journey

happy yummy journey, launching buku, blogger, travel blog, blogger buku
Launching Happy Yummy Journey

Kamis 2 November 2017, tepatnya di 18th Resto & Lounge Trans Luxury Hotel. Dari ketinggian di tengah kota, dengan angin sore yang berhembus tenang serta langit yang cerah. Saya dan teman -teman dari Blogger Bandung mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Prof. Eje Kim, penulis buku Happy Yummy Journey yang secara jelas dan menyenangkan menuliskan kebahagiaanya dan perjalannya menikmati durian di berbagai negara. Buku ini diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama.

Tempat launching buku ini sendiri sangat indah dan cocok menggambarkan kebahagiaan yang dengan mudahnya menular satu sama lain, saat Prof. Eje Kim menceritakan dengan singkat perjalanannya dari satu negara ke negara lainnya dan menemukan durian yang juga beragam, memang kecintaannya pada durian membuat Prof. Eje Kim ini menemukan keberagaman lainnya saat berada di Singapura, Malaysia, Thailand, dan tentu saja Indonesia. Ini tentu saja bukan tentang kecintaannya pada durian, lebih dari itu Prof. Eje menjadi lebih mengenal kebudayaan, kehidupan dan kebahagiaan dengan sudut pandang yang lebih luas lagi.

happy yummy journey, launching buku, blogger, travel blog, blogger buku
The 18th Resto & Lounge Trans Luxury Hotel
happy yummy journey, launching buku, blogger, travel blog, blogger buku
Prof. Eje Kim

Masih ditemani dengan angin yang berhembus lembut, kami mendapat kesempatan untuk menerima book sign dari Prof. Eje yang tak lupa disematkan juga pesan bahagia untuk kami, setelah itu tentu saja saya tak mau ketinggalan untuk berfoto bersama dengannya, selama acara launching buku tersebut senyum dan sumringah tak pernah lepas dari wajahnya yang berseri – seri juga semangat menebarkan cerita dan kebahagiaan, di sini terasa sekali saya bisa merasa tertular rasa bahagia dan positifnya dari apa yang Prof. Eje bawa.

Acara launching buku Happy Yummy Journey ini tak terasa mengantarkan kami pada senja yang indah di 18th Resto & Lounge Trans Luxury Hotel, dikatakan oleh asistennya bahwa kebiasaan orang Korea adalah make a wish saat berada atau melihat view yang indah. Saya sering begitu, menjejak tempat yang mempunyai keindahan seringkali membuat batin mengadu meminta sesuatu, tapi kali ini kami lebih indah dari biasanya. Karena saya bersama dengan teman -teman dan juga Prof. Eje Kim, seorang wanita Korea Selatan yang menemukan kebahagiaan dengan caranya yang paling unik dan menyenangkan, yang mencintai Indonesia karena katanya di sini benar adanya kelengkapan ” Eat, Pray, Love ” secara gamblang dan luas. Yang sedang bersiap menulis buku keduanya tentang Minangkabau dan Bandung.

Dan ditemani dengan bergantinya warna langit saya berdoa ” Saya berharap suatu hari bisa sepertinya ” doa yang singkat namun singkat dan jelas bukan. Ya, siapa yang tak ingin seperti Prof. Eje Kim yang cool dan humble sekali.

happy yummy journey, launching buku, blogger, travel blog, blogger buku
Happy Yummy Journey

For you Happy People, baca deh buku ini. Bukan cuma tentang durian, lebih dari itu tentang perjalanan yang siapa tau kitapun nanti bisa melakukannya suatu hari. Bertemu orang – orang hebat yang menginspirasi, bertemu dengan kebahagiaan pada kebahagiaan orang lain, bertemu makanan yang ternyata menjadi favorit kita bertemu dengan our own Happy ( Yummy ) Journey.

happy yummy journey, launching buku, blogger, travel blog, blogger buku
Me and Prof. Eje Kim ( photo : teh Efi Fitriyah )

” You don’t have like durian to like this book. Sebuah penuturan yang memikat dari seorang perempuan yang melihat dunia dan kebahagiaan dengan cara berbeda. Saya terinspirasi olehnya. Eje Kim, perempuan pekerja keras yang mencintai buku, traveling dan durian. Anda pasti menyukai buku ini ” dari Ibu Atalia Kamil.

keponih.com

Text : Yasinta 
Photo : Yasinta 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of