Gudeg Banda, Makan Gudeg Enak di Kota Bandung

Maret 10, 2018 1 By Yasinta

Keponih.com – Menikmati masakan khas bisa jadi membangkitkan kenangan tersendiri bagi penikmatnya. Atau bisa jadi sarana untuk wisata kuliner, perut kenyang hati senang katanya, nah salah satu yang tak kalah diburu adalah makanan khas sebuah kota atau daerah. Indonesia sendiri punya banyak ragam makanan tiap daerahnya ya, salah satu kota terkenal di Indonesia adalah Yogyakarta, identik dengan apa coba ? Yups, gudeg dong. Dan bagi pecinta gudeg yang ada di Bandung, udah pernah jajal belum tempat makan gudeg yang enak? Iyaps, GUDEG BANDA.

Gudeg Banda, Makan Gudeg Enak di Kota Bandung

gudeg banda, gudeg bandung, gudeg yogya, makanan enak, review gudeg banda
Gudeg Banda di Jalan Taman Cibenying

Pertama ke sini lebih dari 5 tahun yang lalu, penasaran karena suatu hari mencicipi gudeg di rumah teman dengan rasa yang enak banget, dan jadi pengen tau secara langsung gimana dan di mana sih Gudeg Banda yang menggugah selera makan kami waktu itu. Gudeg Banda pusat adanya di jalan Lombok – Citarum Bandung, Gudeg Banda yang ini cukup ramai apalagi saat jam makan siang. Mulai dari yang makan di tempat hingga yang dibungkus, gedungnya mirip sebuah resto tapi lebih sederhana.

Cabang yang kedua, favorit kami. Ada di jalan Taman Cibenying Selatan no. 33

gudeg banda, gudeg bandung, gudeg yogya, makanan enak, review gudeg banda
Suasana di Gudeg Banda Jalan Cibenying
gudeg banda, gudeg bandung, gudeg yogya, makanan enak, review gudeg banda
Gudeg Banda
gudeg banda, gudeg bandung, gudeg yogya, makanan enak, review gudeg banda
Ayo miliiiih

Tepatnya bersebrangan dengan Taman Cibenying, area parkir luas dan tempatnya tidak terlalu ramai dan ruangannya pun lebih luas. Tersedia kursi – kursi dari dalam hingga area belakang, favorit kami duduk di belakang karena lebih leluasa. Ada fasilitas mushola juga, toilet juga tersedia di belakang, saya suka Gudeg Banda yang di sini karena suasananya tenang dan adem. Dan ya tidak terlalu ramai jadi kalau iioo mau jalan – jalan saya tak khawatir ia mengganggu kenyamanan orang, maklum iioo kan kepo dan aktif.

Baca juga : Kuliner Korean BBQ Murah di Bandung, Fat Oppa 

Ke sini, yang wajib kamu coba adalah kreceknya. Ga pernah gagal bikin makan banyak, rasanya yang agak pedas tapi pas di lidah kalau dipadu dengan rasa gudeg yang cenderung manis bikin keenakan pokoknya. Sebetulnya, makan dengan gudeg dan kreceknya saja udah cukup bagi saya tapi dasar kalau ketemu makanan favorit suka pengen nyamber aja jadinya, ada opor ayam, telur, tahu dan buntil di sini. Sekilas terlihat sederhana dari menu nya, tapi rasanya sungguh menggugah selera dan perasaan senang setelah makan di sini rasanya masih tetap sama dengan pertama kali kami menjajal Gudeg Banda ini.

gudeg banda, gudeg bandung, gudeg yogya, makanan enak, review gudeg banda
Enaknya makan gudeg di Bandung di Gudeg Banda

Kamu sudah pernah coba ? Harganya standar kok sekitar Rp. 25.000 jika makan dengan ayam/telur cukup terjangkau untuk membayar kenikmatan yang didapat plus kenyang pula. Oya, di sini ada nasi merah.

Jadi Bandung emang surganya makanan enak ya, makanan khas Yogyakarta aja ada kok di sini yang enaknya cukup buat mengobati hati rindu makan gudeg. Kamu juga cobain deh, atau punya tempat makan yang jual makanan daerah yang rekomended ? Share juga di komen ya. Biar kami ikut jajal juga.

gudeg banda, gudeg bandung, gudeg yogya, makanan enak, review gudeg banda
Gudeg Banda – Cibeunying

Gudeg Banda
Jalan Taman Cibenying Selatan no. 33
Bandung

ps : photo take by smartphone