Keponih.com – Big Bad Wolf (BBW) merupakan bazar buku terbesar di dunia yang selalu ditunggu pecintanya. Bayangkan saja kemudian kita bisa memiliki akses untuk menemukan buku-buku super bagus dengan kualitas buku internasional dan dengan harga yang terjangkau karena buku- buku tersebut diskon 60-80% per item nya, wow ! Dan bahagianya lagi Big Bad Wolf kini hadir di Bandung, yeay !

Awal Mula Nama Big Bad Wolf

Siapa yang kepo juga kenapa bazar buku ini dinamakan Big Bad Wolf ? Menurut ibu Uli Silalahi selaku presiden diretur PT. Jaya Ritel Indonesia sebagai penyelenggara BBW ini menjelaskan bahwa nama Big Bad Wolf ini diambil dari karakter serigala raksasa di dongeng-dongeng, salah satunya dalam dongeng Red Riding Hood yang digambarkan suka memotong – motong makanannya, nah karakter tersebut pas banget sebagai icon untuk bazar buku dengan potongan – potongan buku super besar di BBW Book Sale.

Baca juga : Kental Manis, Susu atau Bukan ? 


Dan untuk pertama kalinya BBW ini hadir di Bandung, tepatnya di Mason Pine Hotel Bandung di Kota Baru Parahyangan, walau jaraknya cukup jauh dari kota Bandung tapi hal itu tidak mengurangi antusiasme pengunjung loh, antrian panjang masuk ke dalam BBW ini tak menjadi masalah bagi para buku hunter. Soal jumlah buku, tenang saja ada setidaknya 2 juta buku yang bisa kamu beli di sini dengan berbagai genre, istimewanya BBW di Bandung ini memiliki sistem rotasi buku, jadi per 3-4 hari akan diganti buku baru yang belum sempat terdisplay. Yuhuuuw, jadi enaknya beberapa kali ke sana nih ya.

Big Bad Wolf Bandung

Untuk pertama kalinya, Big Bad Wolf hadir di Bandung. Saya yang berada di Bandung langsung excited dengan event bazar buku yang digelar dari tanggal 28 hingga 8 Juli 2019 mendatang, antusiasme pengunjung juga luar biasa banget loh bahkan ada yang rela antri hingga 2 jam untuk masuk ke dalam, antrian yang panjang menunjukan betapa sebenarnya minat baca masyarakat Indonesia cukup besar tapi masih terus harus ditingkatkan jika ingin menaikan peringkat Indonesia di bidang literasi.

 

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil yang hadir dan memberikan sambutan pada acara pembukaan yang digelar pada 27 Juni 2019, dalam pidato sambutannya Bapak Ridwan Kamil juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan buku sebagai gaya hidup anak muda dan memperbanyak akses terhadap bacaan, adanya fasilitas umum yang telah dibangun seperti trotoar yang nyaman yang dilengkapi oleh kursi dan meja diharapkan kedepannya akan menjadikan warga Bandung khususnya nyaman untuk membaca saat sedang di jalan sekalipun.

Saya yang hadir pada saat pembukaan merasa sangat beruntung bisa datang langsung dan bersentuhan dengan tumpukan buku berkualitas, khususnya buku anak yang wow banget bikin pengen borong segala macam bahkan beberapa jenis buku baru saya lihat bentuknya. Tak sekedar buku bacaan, buku – buku anak ini terdiri dari buku ajaib dan juga activity book yang keren – keren.

Bagi kalian yang datang ke sini dan kelaperan, tenang saja karena di BBW ini tersedia juga area food court yang menjual beragam makanan dan minuman. Oya untuk transaksi di sini, segalanya saya sarankan menggunakan kartu BCA termasuk untuk aktivitas jajan di area foodcourt dan stand makanan yang berada di bagian depan dan belakang.

Yuk kemon kita ke BBW Bandung !

Tinggalkan Balasan