Belanja Bunga dan Tanaman di Arcamanik – Bandung

Maret 8, 2018 4 By Yasinta

Keponih.com – Apa yang lebih menyegarkan dari pemandangan saat menemukan halaman depan rumah dengan tanaman yang tumbuh indah atau bunga yang tengah mekar memberikan warna pada tembok abu atau pekarangan rumah yang tadinya hanya kosong? Bahkan dikatakan melihat tanaman hijau atau bunga bisa menjadi olahraga mata yang sehat dan tentu saja membangkitkan mood baik. Apalagi jika bunga atau tanaman tersebut kamu pilih dan rawat sendiri. Nah sesekali, belanja tanaman atau bunga yuk !

Belanja Bunga dan Tanaman di Arcamanik – Bandung

Beli bunga di bandung
Beli bunga dan tanaman di Arcamanik

Karena beli bunga di Lembang Bandung sudah terlalu mainstream ^^ bukan itu deng problemanya, jarak dari rumah saya yang di Bandung Timur sangat jauh jika harus ke Lembang sekedar beli tanaman dan bunga, untunglah dekat rumah tepatnya di Arcamanik sebrang gedung PON yang megah, ada banyak penjual tanaman dan bunga yang bisa disambangi.

Jadilah suatu hari saya, papi dan iioo sengaja ke sana. Berencana sedikit demi sedikit mencoba memperindah halaman depan yang menurut saya cukup luas, pengennya sih tanaman pendek dan berbunga aja biar indah. Tapi beberapa tanaman sudah berada di sana dan sudah cukup subur sayang jika diganti, jadilah kami berencana menambah dan memperindah beberapa bagian aja.

Di Arcamanik ini banyak berjejer penjual tanaman dengan aneka jenis, kita tinggal memarkir kendaraan dan memilih masuk ke penjual yang mana, konsepnya hampir sama dengan Lembang. Penjual tanaman terbuka dan sepanjang jalan bersebelahan satu sama lain. Harga untuk tanaman dan bunga yang ditawarkan pun variatif mulai dari 10 ribu sudah termasuk pot. Wow murah kan jajan awet.

Beli bunga di bandung

Beli bunga di bandung
Sucullent, pulangnya bawa ini. Aku bahagia

Ada juga kaktus – kaktus yang ditawarkan dengan harga start Rp. 5.000 saja tergantung besar kecilnya. Di sini juga ada batu hias yang dijual perkarung dengan ukuran yang variatif. Saya beli juga nih buat jadi alas pot biar kesannya bersih dan asri, harga per karungnya cuma Rp. 40.000 aja. Selain itu ada pupuk yang dijual dalam ukuran kecil, penjualnya dengan senang hati akan memberi tau pupuk jenis apa yang dibutuhkan untuk tanaman yang kita beli. Ada pupuk untuk daun, bunga juga buah.

Saya jadi suka beli tanaman dan bunga dalam pot, rasa senang melihatnya tumbuh dan berkembang jadi hal terbaik di pagi hari saat saya membuka pintu. Dan saya selalu memilih tanaman yang minim perawatannya, misalnya hanya disiram 2 – 3 kali saja seminggu. Hahhaa ketahuan yaa malesnya.

Jadi saya merasa beruntung, meskipun jauh dari Lembang saya masih bisa beli tanaman dan bunga kapan saja dekat rumah, bahkan jika hari minggu tiba kawasan ini lebih ramai lagi. Oleh penjual dan oleh orang – orang yang sengaja bermain di GOR PON Arcamanik ini, pulangnya beberapa menenteng belanjaan beberapa membawa pot – pot bunga.

Kalian gimana ? Suka kegiatan gardening ? Punya tanaman apa nih di rumah atau beli di mana tanaman dan bunga nya ? Share juga ya :)