Mesin Kasir Online Multifungsi Persembahan GoBiz

Keponih.com – Siapa yang menyangka kedai kecil atau pedagang dengan modal gerobak dan garasi bisa mencicipi kemajuan teknologi dan kemudahan pembayaran. Mudah, terjangkau dan multifungsi, rasanya 3 kata utama yang bisa menggambarkan mesin kasir online, perangkat canggih pelengkap aplikasi GoBiz.

Berkenalan dengan GoBiz

gobiz-with-device

Kita pasti sudah sangat familiar dengan GoJek, aplikasi yang pastinya ada di smartphone kita. Maka GoBiz adalah super app dari Gojek yang diperuntukan khusus untuk para pebisnis. Seperti halnya Gojek, GoBiz sangat mengerti mobilitas people jaman now sehingga aplikasi GoBiz bisa digunakan di perangkat Android apa saja. Keuntungan bagi pebisnis ? Tentu saja kenyamanan dan keamanan dalam satu genggaman.

Setuju ga kalau saya bilang bahwa perkembangan bisnis kuliner melesat seiring dengan kemajuan teknologi, ahh setuju dong. Orang kita di rumah bisa order makan apapun tanpa mesti melangkah jauh keluar rumah, dalam genggaman tangan lalu pilih menu yang diinginkan, voila tinggal tunggu pesanan datang.


gobiz-pesanan-baru
Gobiz, notifikasi pesanan baru

Hal tersebut tak dipungkiri karena kehadiran layanan GoFood yang jadi primadona kalau bingung mau kemana tapi lapar melanda. Maka tak heran, jika ada angka 92% usaha di sembilan kota besar telah tergabung menjadi Mitra Usaha Gojek, yang terdiri dari berbagai macam jenis dan ukuran usaha makanan mulai dari restoran hingga kedai gerobakan. Salah satu yang bikin saya senang, karena teknologi kemudahan transaksi ini tak pandang bulu dan memberikan kesempatan pada UMKM di bidang makanan.

Dan mesin kasir online yang merupakan layanan dari GoBiz berupa perangkat mesin kasir punya banyak manfaat, lebih dari mesin kasir biasa, mesin EDC ini memiliki fitur yang lengkap seperti sistem POS ( Point of Sales ), fitur promo yang memudahkan untuk pembuatan diskon, memonitor penjualan dengan GoBiz Dashboard, Food Delivery oleh GoFood serta pembayaran yang didukung oleh GoPay.

Gobiz Dashboard on laptop

Bagi pebisnis di bidang makanan, tentu saja kelebihan yang diberikan GoBiz sangat membantu dalam hal penjualan, pencatatan dan kemudahan dalam transaksi dan pembuatan promo. Setidaknya ada 4 alasan kamu untuk men-download GoBiz :

Gobiz - keponih.com

  1. Mengelola Restoran di GoFood dengan optimal
    Kebayang ga bisa dengan mudah mengatur ketersediaan menu, membuka dan menutup restoran, mengatur jam operasional, memonitor seluruh transaksi dalam satu aplikasi, GoBiz aja.
  2.  Pembayaran Non-Tunai
    Saya berbincang dengan penjual lomie langganan, ia senang sekali loh bisa mempromosikan kedainya menerima pembayaran non-tunai seperti menggunakan GoPay dan debit card, saya tersenyum senang. Si Bapak tau ga ya bahwa sebentar lagi kedai lomie miliknya bisa menerima pembayaran dengan kartu kredit, hihi.
  3. Kelola Pesanan di Tempat
    Ga usah manual catat ketika memiliki aplikasi GoBiz, semua transaksi akan langsung tercatat secata otomatis. Hal ini pasti sangat membantu pencatatan traksaksi terlebih bagi Mitra Usaha yang belum memiliki banyak karyawan khusus untuk melakukan pencatatan, Aplikasi GoBiz menyediakan semuanya.
  4.  Kemudahan Membuat Promo
    Alih – alih pasang spanduk atau sebar brosur, lewat aplikasi GoBiz kita bisa langsung bikin promo GoFood dan GoPay langsung dari smartphone, istimewanya fitur promo yang bisa digunakan pun beragam, seperti voucher promo, harga coret untuk menu andalan atau berupa rekomendasi promo dari GoBiz.

GoBiz adalah wujud teknologi canggih namun ramah, apalagi jika kita sudah terdaftar sebagai Mitra Usaha Gojek baik dengan layanan GoFood atau GoPay, kita hanya perlu download aplikasi GoBiz dan masukan nomor telepon yang terdaftar. Satu kemudahan yang membuka banyak kemudahan lain, banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung penjualan, dengan syarat secara berkala jangan lupa untuk meng-update aplikasi GoBiz.

Mesin Kasir Online Multifungsi Persembahan GoBiz

Gobiz - gofood

GoFood dan GoPay ada sesuatu, nah mesin kasir online ini adalah sesuatu yang lain. Bisa jajan di kedai lomie langganan dengan menggunakan metode pembayaran cashless itu sesuatu banget bagi saya. Terlebih karena saya mengenal si empunya yang bercerita tentang kebahagiaannya bisa menerima pembayaran non tunai, ga repot kembalian plus meroket penjualannya berkat bergabung menjadi Mitra Usaha Gojek.

Saat ini, mesin EDC dari GoBiz sudah digunakan oleh lebih dari 50.000 outlet di seluruh Indonesia menjadi teman pengusaha kuliner mengembangkan usahanya.

review gobiz

gobiz at gofood

Ia juga menuturkan kemudahan adanya mesin EDC ini benar-benar terasa, selain perangkatnya mungil tidak menyita banyak tempat, juga memiliki fungsi sebagai printer sehingga bisa langsung mencetak resi transaksi dengan mudah. Kendalanya sebagai orang tua tak menghalanginya untuk menggunakan mesin kasir online karena perangkat kasir ini mudah digunakan dan aman digunakan serta anti ribet.

Tak terhitung berapa kali saya dan keluarga merasa dimudahkan juga dengan layanan GoBiz berupa perangkat mesin EDC, mesin kasir online yang terintegrasi aplikasi kasir online yang memudahkan pelaku usaha kuliner melesatkan usahanya.

Bravo kuliner Indonesia !

29 thoughts on “Mesin Kasir Online Multifungsi Persembahan GoBiz

  1. SPOTS ini memang benar-benar sangat memudahkan dalam transaksi pembayaran. Dengan menggunakan SPOTS ini, transaksi jadi lebih cepat karena si kasir juga engga repot-repot lagi untuk menghitung kembaliannya, karena memang sudah langsung otomatis terkalkulasi jumlahnya. Terus juga engga perlu nulis-nulis di kertas segala, karena udah langsung terprint struk transaksinya, keren deh pokoknya!

  2. Sepakat kak.. Saya sebagai customer juga merasa dimudahkan sekali dengan adanya aplikasi ini. Apalagi buat pelaku usaha ya. Tetangga saya punya kedai dan memang mengakui dengan adanya gobiz jadi makin meningkat penjualannya.

    1. Hihi iyaa Gobiz untuk pelaku usaha nih mbak, layanannya padahal akrab banget ya sama kita cuma kita kurang ngeuh hihi

  3. Tahu nggak sih, Teh, kalau nanti kesampaian punya bisnis sendiri di kuliner, aku juga kepengen lho bergabung di Mitra Usaha GoJek. Kan terbantu banget nantinya urusan perdagangan dengan menggunakan SPOTS. Gimana mau tahu omset berapa kalau kesulitan merekap berapa banyak orderan dan uang yang masuk, kan?

    1. Bener banget, apalagi dengan adanya laporan penjualan ini ngirit bagian administrasi, ga usah hire orang khusus untuk nyatet nyatet transaksi kan

  4. Pernah baca sekali tentang aplikasi SPOTS ini. Tapi waktu itu belum ngeh kalau dia ”temannya’ Go Food. Wah, pebisnis kuliner dimanjakan banget dengan segala kemudahannya, ya.

  5. SPOTS ini memang membuat orangtua pun jadi melek digital. Gampang banget pengoperasiannya dan lebih praktis buat penjual juga pembeli. Warteg deket rumahku aja udah pakai SPOTS juga, Mbak.

  6. Wah aplikasi Gobiz sangat praktis dan efisien.buat para pebisnis ya teh. Semua dipermudah dan gampang aja gitu. Mksh ya untuk uladannya yg gamblang jd ngeh teh…

  7. Salah fokus sama lomienya. Ini di Bandung teh?
    SPOTS ini banyak manfaatnya ya, seneng deh para pedagang kini sudah melek digital, keuntungannya pun dua arah buat pedagang dan pembeli.

  8. Wow, makin keren saja nih Gojek, bisa membantu para pengusaha kecil menengah juga pelanggannya. Soalnya tuh kembalian uang koin kadang ditukar dengan permen, padahal kita sedang tidak ingin makan permen.

    1. Iya banget bunda sering kejadian gitu ya, atau ya diikhlasin kalau gada sisa kembalian. Kalau bayar pake cashless kan sesuai ya nominalnya

  9. Cashless merambah UKM itu keren. Mereka suka bingung kan cari kembalian, selain juga aman untuk penjual yang kebanyakan berjualan di pinggir jalan.. Kalau bawa uang banyak suka deg degan kan? Eh iya nggak sih…

  10. Jaman teknologi canggih emang harus ada terobosan baru yang memudahkan penjual dan pembeli, Mesin kasir GoBiz ini solusinya

Tinggalkan Balasan