7 Alasan Paling Penting Mengapa Harus Punya Rumah di Usia Muda

Keponih.com – Usia muda yaitu sekitar 20 tahunan merupakan usia emas di mana kebanyakan orang sedang mulai merintis pendidikan dan karirnya. Pada umumnya, pada usia inilah seseorang sudah mulai bekerja dan mendapatkan gaji pertama mereka. Dengan demikian maka akan mudah bagi mereka untuk mendapatkan sesuatu atau membeli apapun yang benar-benar mereka inginkan. Namun, yang perlu kamu ingat bahwa saat di usia muda ini, janganlah terlena dengan kenyamanan yang kamu miliki saat ini. Saat kamu telah memiliki pekerjaan yang tetap dan gaji yang lumayan, mengapa tidak membeli rumah sebagai investasi jangka panjang?

Rumah merupakan salah satu jenis investasi masa depan yang banyak dipilih orang yang memiliki pemikiran maju. Dengan memiliki rumah di usia muda, banyak hal yang menguntungkan yang bisa kamu raih ketika usia kamu bertambah dewasa di masa depan. Itulah mengapa kamu perlu tahu bahwa memiliki rumah di usia muda itu merupakan hal yang sangat penting untuk kehidupan kamu di masa yang akan datang.

Dan inilah 7 Alasan Mengapa Seseorang Harus Memiliki Sebuah Rumah di Usia Muda

Seperti yang kita ketahui, bahwa biasanya seseorang yang berusia muda memilih untuk bekerja dengan alasan untuk mendapatkan sesuatu yang memang dia inginkan. Untuk meraih hal tersebut ia rela bekerja keras hingga ia mendapatkan pendapatan yang sesuai dengan harga yang harus dibayar untuk mendapatkan barang impiannya tersebut. Namun, pernahkah kamu berpikir “bukankah akan sangat disayangkan jika kamu sudah bekerja keras di usia muda namun di masa tua kamu tidak memiliki apa-apa karena menunda berinvestasi? Maka dari itu, simaklah 7 alasan untuk mempunyai rumah di usia muda yang dapat kamu pelajari secara lengkap!

Supaya hidup kamu lebih menyenangkan dan nyaman di masa depan, akan lebih baik jika mulai dari sekarang kamu sudah harus mulai berinvestasi dalam bentuk sebuah rumah. Jika kamu masih belum yakin, maka berikut alasan yang akan menguatkankamu untuk memiliki rumah pribadi di usia muda!

1.      Memiliki rumah di usia muda akan membantu Anda mudah mendapatkan jodoh

Memiliki rumah di usia muda dengan kerja keras sendiri merupakan salah satu prestasi yang patut dibanggakan. Dari kerja keras yang kamu tunjukan untuk membeli sebuah hunian pribadi sebagai investasi di masa depan menunjukkan bagaimana kepribadian kamu secara tidak langsung. Jika seseorang di usia muda sudah memiliki sebuah rumah maka itu artinya ia sudah memiliki pemikiran yang matang dan tertata.

Mengapa dikatakan memiliki rumah di usia muda akan sangat mudah mendapatkan jodoh? Bener banget, bahwa jika di saat usia muda kamu sudah menjalin hubungan dengan seseorang yang kamu anggap kekasih maka hal tersebut dapat mencerminkan keseriusan kamu kepada masa depan kalian. Setiap calon pasangan yang kamu ajak untuk memiliki hubungan serius pasti akan semakin nyaman dan yakin bahwa kamu benar-benar seseorang yang serius saat kamu sudah bisa mandiri.

Dan tidak dapat dipungkiri bahwa kemapanan finansial yang dapat dicontohkan dengan memiliki sebuah rumah dapat membuat pasangan kamu semakin yakin bahwa kamu merupakan jodoh yang cocok untuknya. Sekarang, kamu harus berpikir bahwa saat kamu ingin mengajak seseorang untuk berhubungan lebih serius maka kamu harus meyakinkan bahwa kamu akan memberikan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya, salah satu contohnya dengan memiliki rumah di usia muda.

2.      Memiliki rumah di usia muda ialah jaminan kemapanan di hari tua yang lebih pasti
rumah, blogger, blogger indonesia
Perlu kita akui bahwa rumah merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang yang sangat menjanjikan bagi setiap pemiliknya. Mengapa demikian? Tentu saja, karena seperti yang kita tahu bahwa dalam setiap tahunnya harga tanah semakin hari semakin naik. Dengan memiliki hunian pribadi saat usia muda dapat memberikan kamu banyak keuntungan berkali lipat di masa yang akan datang.

Sebagai contohnya ialah saat kamu membeli sebuah rumah di usia muda dengan harga sekitar 300 jutaan dan 10 tahun yang akan datang, harga rumah tersebut sudah dapat mencapai harga miliaran. Sangat lumayan bukan keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan memiliki rumah di usia muda? Dengan berinvestasi membeli sebuah hunian pribadi di usia muda akan membuat kamu mendapatkan banyak keuntungan tanpa harus bersusah payah.

3.      Memiliki rumah di usia muda akan memudahkan Anda mendapatkan lampu hijau dari sang calon mertua

Salah satu trik yang bisa kamu terapkan untuk mengambil hati seorang mertua untuk mendapatkan restunya ialah dengan memiliki rumah di usia muda. Seperti yang kita tahu bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi seseorang sebagai tempat untuk berteduh dan tinggal.

Jika di usia muda saja kamu sudah memiliki pekerjaan yang tetap dan memiliki sebuah hunian pribadi, maka calon mertua mana yang tidak akan memberikan lampu hijau kepada kamu untuk dekat dengan anaknya? Apalagi jika rumahnya berada di pulau Bali, dijamin lampu hijau menyala? Mau beli rumah di Bali? Lihat beberapa harga jual rumah di Bali ini.

Hampir semua orang tua pasti menginginkan anak-anaknya mendapatkan jodoh yang terbaik. Begitu pula dengan seorang mertua yang menginginkan anaknya jatuh kepada orang yang tepat. Dengan memiliki sebuah rumah pribadi di usia muda, kamu dapat membuktikan kepada orang tua si doi bahwa kamu sudah mampu untuk hidup mandiri dan membahagiakan anaknya. Itulah mengapa, memiliki rumah di usia muda dapat memudahkan kamu untuk mendapatkan lampu hijau dari sang calon mertua.

4.      Membanggakan orang tua dengan memiliki rumah di usia muda

Orang tua mana yang tidak akan bangga jika anaknya sudah dapat hidup mandiri dan memiliki rumah pribadi sendiri? Hampir semua orang tua pasti mengharapkan anaknya untuk menjadi orang yang sukses dan berguna. Saat seorang anak sudah dapat membuktikan dirinya dapat membeli sebuah hunian pribadi di usia muda dengan kerja kerasnya sendiri, maka saat itulah orang tua pasti akan berbahagia dan berbangga hati.

Memiliki rumah di usia muda dapat menjadi bukti bahwa setiap orang tua telah berhasil dan mampu mendidik anak-anaknya menjadi pribadi yang mandiri dan membanggakan. Dengan rasa bangga ini maka setiap orang tua pasti akan tenang bahwa anaknya dapat hidup enak dan nyaman dengan apa yang ia miliki saat ini. Semua itu tidak terlepas dari usaha dan kerja keras yang telah kamu berikan dan lakukan untuk mendapatkan sebuah rumah sebagai investasi jangka panjang.

5.      Memiliki rumah pribadi akan membantu kamu terlepas dari kewajiban untuk membayar kontrakan atau kos-kosan tiap bulannya

Ini sangat penting! Salah satu tips dan trik jitu untuk lepas dari rasa pusing untuk membayar kontrakan tiap bulannya yaitu dengan membeli sebuah rumah sebagai hunian pribadi. Jika di usia muda kamu sudah memiliki pekerjaan dan gaji yang lebih mengapa tidak kamu investasikan untuk membeli sebuah rumah? Meskipun untuk mendapatkan sebuah rumah tersebut kamu masih mengangsur atau menyicil, namun kamu tak perlu khawatir lagi karena rumah yang telah kamu beli tersebut tidak akan pernah digusur ataupun pindah. Belum yakin? Baca fakta harga rumah yang semakin mahal di sini.

Memiliki rumah di usia muda merupakan solusi yang sangat tepat untuk membuat kehidupan kamu di masa muda lebih bermanfaat. Jika dibandingkan dengan membeli sebuah barang yang hanya bertahan untuk beberapa waktu, akan jauh lebih baik jika kamu gunakan uang lebih kamu untuk membeli sebuah rumah. Selain dapat memulai hidup mandiri, secara tidak langsung kamu akan melatih dirimu untuk tidak menjadi pribadi yang boros dan menghambur-hamburkan uang untuk hal yang tidak berguna.

6.      Memiliki rumah pribadi di usia muda akan memudahkan kamu untuk mengatur perabotan kamu pribadi sesuai keinginan sendiri

Saat kamu telah memiliki sebuah hunian pribadi di usia muda, maka akan sangat besar peluang kamu untuk mendekorasi rumah kamu sesuai keinginan. Dengan hak kepemilikan rumah pribadi kamu tersebut, pastinya tidak akan ada seorang pun yang dapat mencela ataupun mengomentari dekorasi yang kamu pilih karena rumah tersebut merupakan rumah milik kamu pribadi.

Rumah merupakan sebuah tempat dimana seseorang bisa mendapatkan kenyamanan secara mutlak. Untuk mendapatkan kenyamanan yang mutlak tersebut maka akan sangat menguntungkan bila Anda bisa memiliki rumah sendiri di usia yang muda. Kamu dapat menuangkan kreativitas kamu ke dalam corak dan dekorasi rumah. Buatlah rumah yang telah kamu beli menjadi tempat yang paling nyaman dan menyenangkan, bagi kamu, keluarga, maupun pasanganmu nantinya!

7.      Memiliki rumah di usia muda akan memberikan keuntungan untuk mendapatkan nominal cicilan kecil dari bank serta jangka waktu cicilan yang lebih panjang

Jika kamu memutuskan untuk membeli rumah di usia muda maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih baik. Dua keuntungan yang pasti akan kamu dapatkan ialah nominal cicilan bank lebih kecil dan jangka cicilan yang lebih panjang. Untuk mengantisipasi bunga kredit yang tiap tahunnya terus bertambah atau naik, akan sangat menguntungkan jika kamu membeli rumah lebih cepat di usia muda. Usia muda merupakan usia seseorang masih sangat produktif, hal ini tentu akan membantu kamu pula untuk mendapatkan jangka waktu cicilan yang jauh lebih panjang.

Masihkah kamu berpikir untuk menunda berinvestasi di usia muda? Dengan 7 alasan di atas, dijamin kamu sudah mulai merancang masa depan kamu seperti apa bukan? Agar tidak menyesal di kemudian hari maka jangan buang waktu untuk sesuatu yang tidak berguna. Belajarlah untuk mandiri dan mulailah untuk membeli rumah sebagai salah satu trik berinvestasi jangka panjang yang sangat menjanjikan!

 

Text : Amirayansi Khairunnisa
Pic : pexels.com

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of