Kepo Nih!

Karena Kepo Yang Mendidik Itu Baik !

5 Film Kerajaan yang Asik Ditonton di Masa Pandemik

Keponih.com – Film seringkali jadi cara menyampaikan pesan dengan mudah dan menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Penggambaran karakter fantasi jadi daya tarik tersendiri sehingga mudah dinikmati oleh seluruh anggota keluarga tak terkecuali orang dewasa. Salah satu jenis film yang selalu digandrungi adalah film kerajaan.

Film kerajaan bisa dibilang merupakan film dengan paket komplit dari genre film, didalamnya kamu bisa menemukan petualangan, aksi, fantasi, perang, drama, musikal hingga romansa. Itulah mengapa film kerajaan selalu menemukan penikmatnya.

Apalagi di masa pandemik seperti ini, menonton film #DiRumahAja bisa jadi salah satu pilihan kegiatan juga nih, siapin cemilan jangan lupa. Dan nikmati 5 film kerajaan yang Asik Ditonton di Masa Pandemik.


– Frozen

Disney emang ga pernah gagal menyuguhkan film bertema klasik kerajaan. Sebut saja ragam film – film dengan pemain utama para putri dongeng, dijamin sebagian besar akan mengangguk dan mengingatnya.

Seperti film yang satu ini, Frozen. Disuguhkan dalam animasi 3D yang menarik dengan tema utama berlatar musim dingin. Disempurnakan dengan musik-musik yang singable alias mudah diikuti dan jadi trend lagu yang sering dinyanyikan semua anak.

Tak hanya berkisah tentang kerajaan, sisi menarik dari film satu ini bagi saya terletak pada jalan cerita yang tak biasa. Yap, di film ini putri kerajaan Arandelle ini merupakan adik kaka. Disney biasanya mengemas cerita film kerajaan dengan satu putri tunggal saja. Bisa dibilang lewat film kerajaan satu ini, penonton akan mendapat pesan kuat mengenai arti keluarga dan hubungan adik kakak nih.

Dari film Kungfu Panda, Ini 6 Kata – Kata Bijak Master Oogway 

Sukses dengan Frozen 1 yang tayang di tahun 2013, Frozen II kemudian hadir 6 tahun setelahnya yakni pada 2019 lalu. Ceritanya semakin menarik saja dibumbui romansa percintaan. Meski begitu, tetap bisa dinikmati seluruh anggota keluarga kok. Tak percaya, putar saja dan nikmati film animasi kerajaan yang satu ini.

– The Lion King

film kerajaan hewan untuk anak-anak
film kerajaan hewan untuk anak-anak – The Lion King

Salah satu film legendaris sekaligus mengajak orang tua bernostalgia. Singa yang digadang sebagai raja hutan dipertegas dalam cerita ini. The Lion King kental sekali dengan film masa kecil berkisah tentang petualangan, persahabatan juga keluarga. Pengenalan karakter yang jelas serta jalan cerita yang halus mudah dimengerti bahkan oleh anak-anak.

Hal menarik lainnya dari film The Lion King ini adalah lagu-lagunya sejak dahulu ikonik banget nih, adalah Circle of Life yang kembali menguatkan rasa nostalgia menonton film ini.
Perjalanan Simba menemukan sahabat, menghadapi kehilangan Mufasa, sang raja hutan Afrika sekaligus ayahnya, lalu menemukan jalan pulang memenuhi takdirnya sebagai raja yang tak mudah karena harus berhadapan dengan Scar, Pamannya sendiri yang licik.

Jika dulu anak tahun 90’an mengenal film The Lion King dalam bentuk kartun. Maka berbahagialah, karena The Lion King yang dirilis tahun 2019 disajikan dalam animasi yang begitu detail. Satu yang tak pernah berubah dan selalu melekat dalam pikiran begitu melihat film ini : HAKUNA MATATA.

– Maleficent

maleficent - film untuk anak-anak
Maleficent

Jika sebelumnya sudah tamat dan berulang kali menonton film Aurora alias film kerajaan jebolan Disney, Sleeping Beauty yang berkisah tentang putri yang tertidur karena tertusuk jarum, maka kamu pasti sudah tak asing dengan nama Maleficent, yang kita kenal sebagai sang penyihir jahat.

Hingga 2014 lalu, Maleficent memiliki kisahnya sendiri. Kita disuguhkan dengan kehidupan Maleficent yang ternyata masih memiliki sisi baik. Film kerajaan yang satu ini berhasil menghipnotis penonton dan memiliki pesan kuat yang tersampaikan dengan baik, bahwa apa yang terlihat buruk di luar belum tentu benar-benar buruk, begitu pun sebaliknya.

Menonton film Maleficent 1 dan 2 dijamin kamu takan merasa bosan. Terlebih di bagian yang menceritakan kerajaan Moors yang merupakan hutan ajaib dimana Aurora dan Maleficent tinggal.

– A Bugs Life

film kerajaan binatang
Film kerajaan binatang untuk anak – A Bugs Life

Film lama yang masih asik ditonton, A Bugs Life. Berkisah tentang kerajaan semut yang tertindas kaum belalang. Seekor semut jantang bernama Flik, kemudian berubah menyelamatkan koloni dengan bantuan anggota sirkus yang terdiri dari ulat, kumbang, kepik dan serangga lainnya, dari sini saja sudah menarik ditonton terutama untuk anak-anak.

Susah ke luar mau makan enak, Aha ! BBQ-an aja di Rumah. Kan Ada Fat Oppa 

Meskipun film ini lahir di tahun 98, namun masih asik ditonton hingga sekarang. Apalagi tokoh serangga yang ada didalamnya sangat dekat dengan kehidupan kita. Pesan pada film ini juga jelas sekali, tentang keberanian dan kecerdasan juga kerjasama yang bisa mengalahkan tantangan dan kejahatan.

– Moana

moana - film kerajaan anak
Moana

Bagi saya film Moana ini sungguh berbeda. Bagaimana tidak, dalam film Disney yang satu ini dikisahkan Moana seorang anak dari pemimpin suku. Meski tidak langsung terlihat seperti film kerajaan pada umumnya, tapi tetap saja film ini rasanya masuk pada kategori film kerajaan yang kaya dengan dengan fantasi dan petualangan.

Film Moana ini membuat anak-anak betah. Selain petualangannya, ada sisi heroik juga hal-hal lucu di dalamnya. Seperti bagaimana lautan berpihak pada Moana dan jahil kepada Maui, si manusia setengah dewa yang mencuri jantung Te Fiti. Meski begitu, ending dari film ini sangat menyentuh dan punya pesan kuat dalam mencintai bumi. Cocok banget ya sama isu lingkungan yang sekarang selalu hangat diperbincangkan, hehe.

Soal lagu, How Far I’ll go ini sangat singable, ketika terngiang di kepala dari pertama kali diputar. Belum lagi rasanya ingin menyanyikannya lagi dan lagi. Tak ayal ya film ini memang film yang sangat bagus dan tak pernah bosan ditonton kembali ( kecuali kalau nontonnya tiap hari )

Nah itu dia tadi 5 film dengan latar kerajaan. Kepo nih sama film kerajaan favorit kamu apa nih ? Apa belum masih dalam list ? Cus dong share nanti saya buat deh part 2 nya.