3 Alasan Utama Kenapa Kamu Butuh Buku Agenda

Keponih.com – Pencatatan itu penting, dalam bidang apapun mencatat akan membuat kamu merasa lebih baik. Sebagai pengingat tentunya, 24 jam dalam sehari dengan kesibukan yang kadang tak kunjung usai kadang membuat kita jadi melupakan hal – hal lainnya yang tak kalah penting. Ada banyak media pencatatan, mulai dari notes di handphone atau menaruh post it di meja kerja, yang masih nge-hits hingga sekarang adalah mencatat di buku agenda ( Sponsored Post ) .

Photo by Indscript

Berikut ini ada 3 alasan utama kenapa kita butuh buku agenda.

  1. Pengaturan Waktu Yang Lebih Baik

    Pernah ga merasa bahwa 24 jam dalam sehari itu tak cukup ? Saya yakin pernah mengalaminya, ini terjadi karena banyaknya hal yang harus dilakukan dengan waktu yang terasa sangat sempit. Alhasil bingung mana yang harus diduluin dengan tenggat waktu yang ada. Nah kalau begitu memiliki buku agenda akan sangat membantu kita. Dengan begitu kita akan memiliki pengaturan waktu yang lebih baik, menyusun to do list menurut skala prioritas sekalian menuliskannya berdasarkan waktu pengerjaan yang dibutuhkan. Sehingga goalnya pun pasti tercapai, dan kita sekaligus akan mengetahui kapan harus memulainya dan voila ! Secara berurutan pekerjaan kita akan selesai. Berkat buku agenda, kita punya pengaturan waktu yang lebih baik.

  2. Lebih Produktif

    Untuk jadi lebih produktif setiap orang memiliki cara dan jalan tersendiri, mulai dari mencatat ide hingga melakukannya. Hal yang paling mudah untuk menjadi lebih produktif adalah menuliskannya, baik itu ide atau hal – hal yang ingin kita lakukan. Dengan banyaknya aktivitas yang harus dilakukan, pencatatan jadi hal yang penting untuk dilakukan karena akan memudahkan kita mempetakan diri dalam melakukan suatu hal.
    Pekerjaan yang tak ada habisnya membuat kadang kita lupa akan ide – ide atau hal yang ingin dilakukan dan pastinya pencatatan di buku agenda akan sangat membantu kita untuk lebih produktif.

  3. Sebagai Catatan Harian Atas Apa Yang Sudah Dikerjakan

    Beberapa teman saya sering berkata ” Ihh aku teh ngapain aja ya asa ga ngapa-ngapain tapi cape ” atau ” udah lama banget tau aku ga ke bioskop ” coba deh sarankan ia untuk memiliki agenda dan mencatat hal – hal yang sudah dikerjakan termasuk kegiatan me time atau hang out bersama teman. Jadi kita akan tau persis apa yang kita lakukan setiap harinya bahkan di mager day sekalipun ketika kita mencatatnya dan membukanya kembali, kita akan tau bahwa pernah dalam satu hari kita membiarkan diri kita untuk leyeh – leyeh saja tanpa melakukan hal lain. Dan anggap aja saja kita sedang menuliskan catatan memori, saat kembali membuka agenda tersebut kita akan memanggil memori kita pada saat itu dan menjadi catatan bahwa setiap hari kita melakukan hal yang berharga.

3 alasan di atas lah yang membuat saya selalu memiliki agenda, saya bawa kemana – mana dan siap mencatat hal – hal kecil atau mungkin ide yang tiba – tiba terlintas. Jadi saat waktu saya senggang, saya akan membukanya dan melakukannya. Tak jauh – jauh, biasanya ide membuat tulisan atau foto atau video lah yang sering melintas. Saat punya waktu tapi ga punya ide, di situlah agenda saya bekerja.

blogger, travel blogger
Staycation, dan tak ketinggalan agenda ini saya bawa.

Baca juga : Kopi, Kepribadianmu Dalam Satu Cangkir Yang NikmatĀ 

Pada orang yang sangat disiplin. Ia bisa memiliki beberapa buku agenda, khusus untuk bisnis dan pekerjaan ada juga khusus kegiatan di rumah. Minimal, miliki 1 buku agenda dan gunakan sebaik mungkin alias catat! Karena tak akan berguna jika memiliki agenda tapi malas mencatatnya.

Photo by : Indscript

Temukan buku agenda dan gunakan sesuai gaya kita sendiri. Yang terpenting adalah konsisten menuliskannya, agenda dengan ukuran mungil sangat membantu untuk dibawa jadi tidak memakan tempat. Saya punya 2 buku agenda dan salah satu buku agenda yang menemani saya adalah ini, ukurannya yang mungil memudahkan saya untuk mencatat di manapun.

Buku agenda ini adalah salah satu produk dari Indscript Creative yang di bundling dengan training. Harganya Rp. 70.000 dengan bonus training serbu. Trainingnya sendiri ada banyak : Reparasi bisnis, jago presentasi, tentang menghidupkan inovasi dan masih banyak yang lainnya dan kita bisa memilih mana yang cocok untuk kita
Mau juga kan ? Langsung aja order ke Fenny Solehati ( 08122450036 ) selaku marketer resmi dari Indscript. Kita juga bisa langsung tanya – tanya mengenai training yang tersedia, lengkap kan jadinya agenda nya dapat trainingnya pun dapat.

Saya sudah mendisiplinkan diri dalam pencatatan kegiatan harian terkait to do list dan kamu juga ya !

Leave a Reply

17 Comments on "3 Alasan Utama Kenapa Kamu Butuh Buku Agenda"

avatar
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Nita Oktifa
Guest

Aku sekarang gara-gara buku agenda itu jadi semangat nulis di buku agenda lagi Mbak.

Dian Restu Agustina
Guest

Saya ini produk lama yang masih suka nulis di agenda konvensional Mbak…Karena kalau di gawai malah kurang sreg rasanya hahaha
Dan, agenda ini begitu menggoda saya….ah:)!!

Damar Aisyah
Guest

Ngomong-ngomong saya juga masih pakai buku agenda lho, udah terlanjur jadi kebiasaan sih, jadi agak susah mau pindah ke gadget. Terus suka dikumpulin kalau sudah penuh, lumayan buat kenang-kenangan

Srie Ningsih
Guest

Dulu wkt msh muda ga.pernah nyatet krn ingatan msh ok. Tp.sekarang semia kudu dicatet…hehe

Kunarti
Guest

Jadi merasa tertoel nih …
Jarang-jarang nyatet aktivitas

@imasatrianto
Guest

Saya suka banget sama buku agenda, tapi belakangan ini, cuma lembar2 pertamanya yg isi, abis itu lena sama pencatatan cepat di notebook dan hp. Buku agenda sekarang lucu2, unik dan bahannya bagus-bagus. ^_^

Fanny Fristhika Nila
Guest

Duluuuu banget aku slalu pake agenda kalo nyatet apapun. Tp sjk ada hp, jd jrg mba :D. Lbh suka nulis di notes hp. Krn alasan kepraktisan aja sih :). Tapiiiiii aku msh ttp suka laper mata kalo liat agenda lucu2 :p. Cm utk ditulisin sebagian, trs balik lg k hp :p

Septarini
Guest

Menulis, dimanapun itu, tetap asyiikkk mbak! Tetapi, ketika ada buku agenda yang cantik-cantik gitu, wahhh semangat lagi nulisnya!

Eni rahayu
Guest

Alhamdulillah sy juga udah punya nih. Semoga bisa konsisten mengisinya karena buku agendanya menarik