Dukungan Melinda Hospital Bagi Medical Tourism di Indonesia

Desember 17, 2017 0 By Yasinta

Indonesia berbangga lagi, kali ini Indonesia berhasil meraih gelar dalam ajang Miss Tourism Ambassador 2017 dan Mrs. Culture World 2017 yang digelar di Philipina. Adalah Riana Puspita Dewi, S.Par sebagai Miss Tourism Ambassador Indonesia berhasil meraih gelar Miss Model, Top Miss Tourism Ambassador 2017, dan Top Best 6 National Costume. Kemudian Marsya Safira, SH.,M.Kn, Mrs. World Peace Indonesia juga berhasil meraih gelar Mrs. Culture World 2017 dan Mrs. Charity Ambassador 2017.

melinda hospital, blogger, medical tourism
Press Conference Melinda Hospital Bersama Miss dan Mrs Tourism

Sebagai ucapan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan dan rasa syukur yang mendalam maka dilakukanlah Press Conference yang bertempat di RS Melinda 2. Pasti jadi penasaran kenapa dilakukan di Rumah Sakit Melinda 2 ? Hal ini karena RS Melinda 2 merupakan lokasi syuting presentasi keduanya di ajang pemilihan. Dan Rumah Sakit Melinda 2 sendiri bukan hanya rumah sakit biasa, tapi sebagai galeri seni. Memang RS Melinda 2 ini mengusung konsep hostel yang menyamankan semua pengunjung, tidak hanya pasien.

Bapak Untung dari Queen Maker Production menuturkan pula cerita perjalanan yang ditempuh oleh Riana dan Marsya di Philipina, keduanya berhasil mengantongi gelar dan tidak pulang dengan tangan hampa padahal jika dibandingkan dengan pesaingnya yang sudah memiliki pengalaman, dan yang paling unik dan menambah penilaian juri adalah video presentasi tourism yang dibawa oleh Miss dan Mrs ini bukan sekedar pariwisata secara konvensional saja tapi juga mengangkat medical tourism sebagai salah satu poin penting sebuah negara layak dikunjungi. Perwakilan dari RS Melinda juga menambahkan bahwa Melinda Hospital sendiri telah diakui secara internasional dan memiliki pasien – pasien yang datang dari luar negeri karena tenaga medis dan peralatannya

RS Melinda 2 dipilih karena RS Melinda 2 bukan hanya sebuah rumah sakit, tetapi juga sebagai galeri seni, sebagai tujuan kuliner, bahkan pariwisata di Indonesia, khususnya di Bandung. Di RS Melinda 2 juga terdapat satu tempat yang memang khusus untuk membantu tumbuh kembang anak atau dikenal juga sebagai Melinda Child Development Center dan juga Bandung Urology Center.

Ke depannya, Riana dan Marsya akan melakukan kegiatan yang berkesinambungan, mempromosikan pariwisata Indonesia yang didukung penuh juga oleh RS Melinda Hospital untuk medical tourism nya, apalagi 2018 mendatang akan digelar juga Melinda Festival sebagai bentuk dukungan untuk keindahan dan pengenalan lingkungan kesehatan dan sebagai ajang pendidikan keluarga. Nantinya akan dipilih keluarga bahkan anak – anak yang akan menjadi duta kehidupan sehat.

melinda hospital, blogger, medical tourism
Foto bareng dulu ( Blogger Bandung bersama Mrs. Marsya )

Sekali lagi selamat ya buat Indonesia, dan tentu saja Marsya dan Riana dan juga RS Melinda Hospital yang telah membantu dan mendukung terus Indonesia untuk jaya di mata dunia.

keponih.com

Text : Yasinta 
Photo : Yasinta ( using smartphone )