Bersih Kampoeng Sehat adalah satu dari rangkaian acara dalam memperingati hari ulang tahun BUMN yang pada kesempatan ini, Jamkrindo bersama dengan PT Len Industry dan Indofarma mengadakan kegiatan acara bersih-bersih kampung yang melibatkan hingga 1000 orang warga desa Sandingtaman.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kebiasaan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan rapih untuk menghasilkan lingkungan yang nyaman dan sehat.

Kegiatan ini terdiri atas bersih-bersih kampung,  penyerahan bantuan untuk sarana sekolah, renovasi masjid dan penyediaan bahan makanan dengan harga terjangkau

Kegiatan Bersih Kampoeng Sehat ini diawali dengan sambutan dari direksi Perum Jamkrindo, lalu sambutan dari Camat Panjalu dan Kepala Desa Sandingtaman serta sambutan dari perwakilan Kementerian BUMN.

Secara simbolis pula diserahkan program Bina Lingkungan Perum Jamkrindo, Len, dan Indofarma berupa bantuan senilai 120 juta rupiah untuk renovasi sekolah yang diserahkan kepada kepala sekolah serta penyerahan bantuan senilai 10 juta rupiah untuk pengembangan masjid yang diserahkan kepada Kepala Desa didampingi DKM Masjid setempat.

Selain itu dibuka pula penjualan paket pangan murah dengan berkolaborasi dengan layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi Link Aja dimana warga masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli paket pangan dengan harga sangat terjangkau

Kementerian BUMN satu tahun belakangan mulai menggerakan kaum milenial dalam kegiatannya dengan harapan bahwa generasi milenial akan menjadi pendorong perubahan dan kemajuan ekonomi di tengah masyarakat. Pada kegiatan ini pula, kemampuan dan tanggung jawab generasi millenial ditempa dan dibentuk untuk terus menghasilkan generasi yang positif dan memberi pengaruh baik pada masyarakat dan lingkungan.

BUMN, Hadir Untuk Negeri!

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

  Subscribe  
Notify of