Bantuan Pertamina kepada masyarakat Lombok yang terkena bencana gempa

Agustus 17, 2018 0 By Parmadi

Pengungsi yang berada desa Terengan, kecamatan Pemenang, Lombok Utara masih kesulitan air bersih. Masyarakat masih mengandalkan bantuan pemerintah daerah yang jumlahnya masih terbatas. Hingga Minggu, (12/8) Pertamina masih mengusahakan untuk membuat sumur buatan di lokasi pengungsian untuk mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih.

Sejumlah anak-anak yang berada di pengungsian ikut membantu mendirikan tenda darurat yang diberikan oleh Pertamina. Pertamina memberikan sejumlah bantuan kepada pengungsi yang terkena dampak gempa di desa Terengan, kecamatan Pemenang, Lombok Utara pada minggu (12/8). Bantuan yang diberikan oleh Pertamina antara lain berupa tenda, sejumlah kebutuhan pokok, serta mendirikan enam buah MCK di tiap-tiap posko Pertamina yang ada di desa Terengan.

Pengungsi yang berada di desa Terengan sedang melaksanakan ibadah shalat ashar di masjid darurat yang didirikan oleh Pertamina pada minggu (12/8). Tidak hanya rumah, sejumlah tempat ibadah seperti masjid ikut hancur akibat gempa yang terjadi di Lombok. Rusaknya tempat ibadah membuat pengungsi kesulitan untuk melaksanakan ibadah.

Para pengungsi mengantri di depan dapur umum yang dibuat oleh Pertamina untuk mendapatkan sejumlah bahan panganan pada minggu (12/8). Pertamina memberikan sejumlah bantuan berupa kebutuhan logistik, tenda darurat, dan MCK bagi para pengungsi yang ada di desa Terengan, kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Tidak hanya orang dewasa, terdapat juga sejumlah lansia yang turut mengungsi di posko pengungsian yang ada di desa Terengan, kecamatan Pemenan, Lombok Utara pada Minggu (12/8). Gempa berkekuatan 7.0  skala Richter  yang menghantam Lombok menghancurkan rumah mereka, Saat ini terdapat sekitar 2500 orang mengungsi yang terbagi dalam tiga posko di desa Terangan.

Ibu dan bayinya juga turut serta menjadi korban dari bencana gempa bumi  berkekuatan 7.0 skala Ricther. yang menimpa Lombok pada Minggu (5/8). Sejumlah anak-anak kini terpaksa mengungsi bersama dengan orang tua mereka akibat gempa tersebut dikarenakan rumah mereka hancur dan trauma atas musibah yang terjadi.

Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengunjugi lokasi Pengungsian yang ada di desa Terengan, kecamatan Pemenang, Lombok Utara pada senin (13/8). Kunjungan yang dilakukan Plt Dirut Pertamina tersebut untuk melihat langsung kondisi pengungsi serta memberikan bantuan bagi mereka. Dalam kunjungan tersebut turut hadir pula gubernur terpilih provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkiefilimansyah.

Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati ditemani oleh Gubernur terpilih sacara simbolis memberikan  bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di desa Terengan, kecamatan Pemenang, Lombok Utara pada Senin, (13/8). Dalam kunjungannya selain untuk meninjau kondisi pengungsi secara langsung, dirinya juga turut serta memberikan bantuan bagi para pengungsi.

Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati menyimak penjelasan tenaga medis dari Pertamedika kepada pengungsi korban gempa Lombok di desa Terengan, kecamatan Pemenang, Lombok Utara pada Senin (13/8). Pertamedika merupakan unit medis bantuan dari Pertamina yang pertama kali memberikan pengobatan kepada pengungsi di desa Terangan.

Plt Dirut Pertamina berkesempatan mencicipi masakan yang dimasak oleh para pengungsi di posko pengungsian yang desa Terengan, kecamatan Pemenang, Lombok Utara pada senin (13/8). Pada kunjungan tersebut Plt Dirut Pertamina hadir pula gubernur terpilih NTB Zulkiefilimansyah. Kunjungan Plt Dirut Pertamina bertujuan untuk meninjau secara langsung kondisi pengungsian serta memberikan bantuan bagi pengungsi.

Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati mendatangi langsung posko pengungsian yang ada di desa Terengan, kecamatan Pemenang, Lombok Utara pada Senin (13/8). Dalam kunjungannya tersebut dirinya juga berbincang dengan para pengungsi serta menanggapi keluh kesah mereka serta memberikan semangat bagi mereka. Dirinya juga menyatakan bahwa Pertamina berkomitmen membantu secara penuh pengungsi hingga mereka bisa kembali ke kondisi normal.

Plt Dirut Pertamina menghibur seorang anak korban gempa Lombok yang ada di desa Terengan, kecamatan Pemenang, Lombok Utara yang sedang mendapat perawatan dari petugas Pertamedika. Plt Dirut Pertamina melakukan kunjungan ke posko pengungsian yang ada di Lombok Utara pada senin (13/8) untuk meninjau pengungsi secara langsung serta memberikan bantuan bagi korban gempa.