Melihat nama Amira hotel di list hotel yang akan difoto, membuat saya membayangkan sebuah hotel dengan visual yang cantik, feminin intinya sih cewe banget gitu lah.

Lokasi : Jalan Dangdeur Indah no 20 – Surya Sumantri Bandung

review amira hotel bandung, review hotel
Amira Hotel Bandung

Perjalanan Ke Lokasi 
Hotel berada didaerah yang rame, karena dekat dengan pintu tol. Yang disayangkan adalah jalan menuju hotelnya yang agak sulit, alias belok-belok bukan dijalan utama, yang saya suka adalah sign nya banyak dan jelas, jadi setiap 7 – 10 meter gitu ada sign Amira Hotel di kiri kanan. Dan ini membantu banget deh bagi yang mencari hotel ini. Terutama yang dari luar kota.
Hotel ini berada persis diujung jalan, agak turun menuju area depan hotelnya. Parkirnya tepat berada didepan hotel.
Jadi bisa dikatakan, meskipun aksesnya agak sulit tapi menemukan hotel ini cukup mudah.

( Baca juga tentang D’Palma Hotel, 15 menit menuju Trans Studio Bandung )


Tentang Amira Hotel 
Yang asik apa ? Hotel ini emang cantik, sesuai namanya.
Dari pas datang, aromanya Bali bangeeeet. Trus suasananya temaram lembut tapi juga fresh karena sirkulasi udara disini bagus banget.
Amira hotel ini sudah ada dari 2013 lalu, disini ada 22 kamar yang terdiri dari 2 tipe kamar yaitu : Deluxe dan Superior  yang tersebar di 3 lantai, fasilitas merekapun cukup lengkap dengan breakfast, tv cable, hot n cold water, wifi. Mereka juga memiliki meeting room dan theatre dengan kapasitas 45 orang.
Di masing-masing kamar ada bunga anggrek asli ( kereeen khaaaan ) yang lebih kerennya lagi mereka tanam sendiri, jadi di beberapa kamar ada view ke kebun anggrek yang tumbuh subur dan berbunga. Saya sebenernya orang yang suka liat tembok tapi ga suka kalau pengap mah, nah hotel ini memiliki sirkulasi ruangan yang bagus banget. Jadi biki betah.

review amira hotel bandung, review hotel
Di salah satu kamar, jendela yang terbuka, view ke alam.. Kamarnya bright
review amira hotel bandung, review hotel
Disetiap kamar ada bunga anggrek asli

Jarang-jarang ya hotel menyimpan bunga asli, anggrek pula gitu. Jadi inget anggrek dirumah yang ga pernah berbunga hehehe
Nah di kamar hotel lainnya, view langsung mengarah ke alam, ada sungai dan kebun bambu. Suara air dan serangga alam asli terdengar disini.
Oh ya, kebiasaan saya yang suka megang – megang tembok ( ehehhe ), merhatiin detail – detail, merasakan setiap teksture yang terlihat unik kepake disini, karena akhirnya jadi tau ini hotel kece. Kecenya apa ? Karena lukisannya disini tuh dikirim langsung dari Bali, patung patung kecil dan pernak – pernik termasuk no pintu juga pahatan gitu Bali banget. Beda aja sih keliatannya ( bener kan feeling saya, bentar lag bisa nih saya jadi cenayang hehhe )

Jadi bener hotel Amira ini adalah hotel cantik berkonsep bali, trus alam banget. Kalau diperhatiin si pintu kayu, jendela, tempat tidur, dan lemari memiliki teksture yang sama loh ( buseeet kepo banget ya saya haha )
Bukan cuma di Lobby dan interior ruangan area hotel, sampai ke kamarpun lukisan – lukisan bali ini menghiasi tembok kamar. Katanya sih ownernya emang cinta banget sama bali, nature dan alam

review amira hotel bandung, review hotel
Kamar Amira Hotel dengan lukisan – lukisan Bali

Disini bikin betah, ada area smoking area yang justru bisa bikin ga mau merokok karena kita sibuk menikmati tempat dan pemandangannya.

review amira hotel bandung, review hotel
Salah satu lounge di hotel amira.. Adeeem

Jika ada beberapa hotel yang mengantarkan sarapan ke kamar, hotel Amira ini tidak. Mereka mempersilahkan tamu untuk ke Resto saat sarapan. Yaa resto nya kece, tamunya pasti semangat dong turun ke bawah untuk menikmati breakfast, masih dengan suasana alam yang sejuk di pagi hari. Kebayaaang kan.

review amira hotel bandung, review hotel
Area Resto Hotel Amira yang juga bergaya alam

Hotel Amira ini juga sering dijadikan lokasi untuk bithday, meeting juga arisan lho. Iya asik sih ya tempatnya, cocok deh buat acara – acara asik.

Publish Rate Amira Hotel
Nah soal harga nih : Untuk publish rate hotel amira ini start Rp 560.000 weekend dan weekday sama, cuma kalau misal pengen dapet lebih murah bisa tuh via OTA alias online travel agent, soalnya mereka sering bikin promo juga lewat OTA.

Bentar lagi liburan sekolah kan ? Buruan hunting promo hotel.
Kalau ke Bali belum sempet, bisa mampir Amira hotel ini buat jadi tempat nginep di Bandung. Gakan nyesel pasti, disini cozy place trus bikin sehat. Vitamin D dan udara segar dimana-mana.
Semoga tulisan tentang Amira Hotel ini bisa membantu teman-teman yang sedang mencari review atau menentukan hotel tempat menginap di bandung ya.

Salam Jalan – Jalan,

keponih.com

4 Komentar

  1. semacam hotel boutique ya mbak ini…. aku tuh jg lebih senang nginep di hotel2 butik gini drpd yg udh biasa… suka nemu yg unik2 kalo nginep di hotel butik ato bertema :D..jadi bikin betah.. selama ini dari semua hotel boutique yg pernah aku inepin , belum ada yg ga bagus :)

    1. Author

      Iya semacam boutique hotel mbak betul. Berkonsep dan punya gaya sendiri, bandung sendiiri punya boutique hotel banyak nih mbak hehe


  2. Ini mah namanya Bandung rasa Bali, kalau di Solo ada restaurant yang Bali banget gitu, di Jogja juga ada resort deket Parangtirtis, nginep di situ berasa nginep di Bali… :)

Tinggalkan Balasan